Blog Ini Berisi Tentang Curahan Hati, Cerita Ketika Jalan-jalan, Ngulik-ngulik Makanan dan Tempat Nongkrong, Kadang Juga Bahas Yang Lain. Intinya Blog Ini Gado-gado Banget. Awas Kalau Bacaannya Bikin Nagih, Hehehe.

Senin, 17 September 2018

Visit Company Memberikan Kenangan Tersendiri Bagi Para Finalis WMM (Wirausaha Muda Mandiri) Award 2018




Cerita Jalan-jalan Bareng Blogger Malang Dan Finalis WMM Award 2018

Halo semuanya kembali lagi bersamaku melankolis muda, hehe. Kali aku akan bahas jalan-jalan lagi nih. Tapi jalan-jalan kali beda, pokoknya beda banget. Jadi jalan-jalan kali ini akau gak sendirian seperti biasanya. Kali ini aku bareng sama blogger dari malang dan para finalis Wirausaha Muda Mandiri Award 2018. Kemana sih jalan-jalannya? Siapa sih finalis Wirausaha Muda Mandiri Award itu? Penasaran kan? Baca terus yuk.

Finalis WMM Award 2018


Sebelum aku membahas jalan-jalan, aku akan membahas para finalis Wirausaha Muda Mandiri Award. Wirausaha Muda Mandiri yang biasa disingkat dengan WMM adalah wadah bagi para kaum muda mudi untuk mendirikan sebuah usaha. Usaha gak itu-itu aja lho. Biasanya kan cuma usaha makanan dan minuman doang tuh, ada juga fashion. Nah kalau WMM ini gak hanya itu, tapi juga bidang-bidan yang lain. Pokoknya yang bisa dijadikan sebagai bisnis, langsung dijalannkan dan terus dikembangkan.

Saatnya bahas jalan-jalan nih. Sebenarnya jalan-jalan kali ini adalah visit company yang menjadi salah satu roundown acara di WMM Award 2018. Nah visit company kali ini adalah mengunjungi salah satu destinasi buatan yang terbilang baru di Batu, yaitu Jawa Timur Park 3. Destinasi ini baru dibuka tahun lalu lho, dan beberapa venue nya juga ada yang dibuka beberapa bulan yang lalu.

Perjalanan dimulai dari Harris Hotel dan Convention yang berada di Kota Malang. Semua finalis WMM Award 2018 berangkat bareng tuh, kalau gak salah sih jumlahnya 70. Kami berangkat bersama mengendari 2 bus yang telah disediakan. Kalau dari wajah-wajahnya sih, udah pasang raut mupeng tuh para finalis WMM Award 2018 ini. Yah pastinya gitu, karena mereka berasal dari seluruh Indonesia, jadi belum pernah tuh dateng ke Jatim Park 3 yang tergolong masih baru.

Langsung Pada Ngacir Kan Pengen Masuk

Singkat cerita, sesampainya Jatim Park 3. Para finalis langsung bertaburan tuh. Pengen buru-buru cepet masuk, hehe. Kunjungan pertama yang dilakukan yakni mengunjungi Museum Musik. Ini adalah museum musik terbesar yang ada di Indonesia lho. Di museum ini tersebar banyak alat musik tradisional dan luar negeri. Bukan hanya itu, museum ini juga terbagi-bagi sesuai genre musik yang ada. Mulai dari Jazz, Pop, Korean, Rock, bahkan dangdut juga ada. Pokoknya wah banget.

Finalis Sangat Antusias Dalam Visit Company

Menurut salah satu peserta yang berasal dari Medan yang sempet aku wawancarai. Sebelum aku wawancara sih udah kepikiran tuh, “jauh banget yak dari medan, haha”, tapi finalis yang satu ini sangat antusias. Namanya adalah Silvia Mawarni, masih kuliah di USU (Universitas Sumatera Utara), dan memiliki bisnis di bidang finansial. Silvia sendiri baru pertama kali berkunjung ke Jatim Park 3, bahkan ke Malang. Silvia mengutarakan bahwa Jatim Park 3 sangat luar biasa keren.

Foto Bareng Para Finalis Dengan Pemilik Jawa Timur Park Group

Setelah puas berkeliling museum musik, para finalis dan aku pastinya dapat kesempatan bertemu dengan Pemilik Jawa Timur Park Group. Wih kesempatan emas nih, bener gak? Kita berbincang langsung, dapat mengetahui bagaimana perjuangan dalam membangun Jawa Timur Park Group yang sampai saat ini eksis di dunia destinsi wisata. Bukan hanya itu, kita juga dapat kesempatan nih untuk bertanya tips dan trik dalam memmbangun usaha. Dan satu lagi, juga bisa foto bareng dimana itu adalah kesempatan yang sangat langka, hehe. Aduh pokoknya bersyukur banget nih bisa ikutan visit company.

Setelah usai berbincang, kita diberikan kesempatan untuk mengunjungi The Lagend Star. Disini terdapat patung-patung replika seorang legenda yang berpengaruh di dunia dan Indonesia. Para finalis disini langsung pada kabur nih, nyobain spot foto yang keren. Saat masuk pertama disambut dengan replika gedung kepresidenan Indonesia. Dan masih banyak yang lainnya yang menurutku menarik sih.

Keren Banget Kan View-nya, Berasa Di Korea

Salah satu spot yang sangat menarik perhatianku adalah spot dimana aku bisa merasakan kalau aku seperti benar-benar ada di Korea. Pokoknya view dan suasananya bagus banget. Pastinya juga Instagramable. Cocok buat muda mudi yang Instagramers deh. Bahkan nih ya, ada seorang ibu dan anaknya foto nih, dan pakainya ala-ala Korea gitu, keren banget pokoknya. Oh iya, di dalem ada tempat penyewaan kostum juga gaes, jangan khawatir.

 

Jajanan Khas Jepang Nih

Satu lagi spot yang bagus nih. Spot Jepang juga gak kalah menarik dari Korea. Kelebihannya disini, selain menawarkan view dan suasana, selain menawarkan penyewaan kostum, kita juga bisa tuh nyobain jajanan khas Jepang. Harganya juga terjangkau tuh. Kurang gimana coba. Kita diberikan view ala Jepang, bisa nyewa pakaian ala Jepang, dan bisa makan jajanan Jepang juga. Jadi berasa di Jepang banget deh. Gak perlu jauh-jauh ke Jepang, hehe.


Sempat ku tanya salah satu finalis yang berasal dari Kendari, menurutnya “Visit company kali ini begitu mengesankan. Bisa jalan-jalan sambil belajar. Tau macam-macam alat musik bahkan bisa liat langsung alat musiknya, bisa ketemu sosok yang sangat menginspirasi di bidang usaha, dan menikmati view yang ditawarkan oleh wisata buatan yang terbilang baru. Lengkap deh pokoknya”.

Itu semua ulasan tentang jalan-jalanku. Beda banget kan dari yang sebelumya. Yang biasanya jalan-jalan ke alam tuh, sekarang jalan-jalan sambil belajar. Bisa ketemu orang-orang hebat lagi. Oh iya, buat kalian yang ngaku hits nih, gak lengkap rasanya kalau gak mengunjungi kota  Batu dan gak dateng ke Jawa Timur Park 3. Kalau ada yang mau ditanyain, langsung komentar aja deh. Bakalan di bales deh. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Melankolis Muda Yang Suka Nulis Apa Saja