Gudang Seduh Senduro Coffee: Masih Menjadi Cafe Pilihan Para Pecinta Kopi Di Lumajang - alamatbima

Gudang Seduh Senduro Coffee: Masih Menjadi Cafe Pilihan Para Pecinta Kopi Di Lumajang

Gudang Seduh Senduro Coffee: Masih Menjadi Cafe Pilihan Para Pecinta Kopi Di Lumajang


Alamatbima.com,- Halo kembali lagi dengan melankolis muda yang doyan banget jalan-jalan sama kuliner. Oke, kali ini aku bakalan bahas-bahas tentang salah satu tempat nongkrong asyik di Kabupaten Lumajang. Cafe senduro coffee atau yang biasa disebut dengan Gudang Seduh kini kembali dibuka dan menjadi salah satu pilihan untuk sekedar menghabiskan waktu ngobrol bersama teman maupun keluarga.

senduro coffee
Tempat Ngopi Pilihan Pecinta Kopi
Beberapa hari yang lalu, aku sempat datang ke cafe senduro coffee ini. Yah, pastinya dengan menerapkan protokol yang ada. Pakai masker, pakai helm, dan pakai jaket (karena dingin, hehe). Tempatnya sendiri berada Dusun Krajan Desa Kandang Tepus Kecamatan Lumajang. Pokoknya mah kalau cari lewat Google Maps, gak bakalan nyasar karena salah alamat. Terus kalau tanya sama masyarakat setempat juga bakalan langsung dikasih tau. Tinggal sebut aja.

Ketika baru sampai di Gudang Seduh atau cafe senduro coffee ini, kamu bakalan disuguhkan dengan nuansa pedesaan banget. Karena memang notabennya cafe ini berada di desa. Kemudian hawa dingin juga menyambut tuh. Kan emang posisinya ada di daerah dataran tinggi gitu. Apalagi pepohonan rimbun nan hijau melambai semampai dari segala penjuru, tambah syahdu deh.

senduro coffee
Potret Cappuccino Racikan Barista Muda 
Ketika memesan, aku dibingungkan dengan berbagai macam pilihan kopi. Baik yang olahan maupun murni. Di cafe senduro coffee ini memang menu yang ditawarkan adalah kopi dengan kualitas terbaik. Menggunakan biji-biji kopi pilihan hasil dari petani lokal yang ada. Jadi tidak bisa dipungkiri kalau cafe ini menjadi pilihan para pecinta kopi baik dari Lumajang maupun luar kota Lumajang.

Buat kamu yang gak suka kopi, tenang boskuh. Ada olahan minuman coklat dan susu juga lho. Pastinya juga menggunakan coklat dan susu murni hasil peternak setempat. Siapa sih yang gak tau susu para peternak dari Senduro? Udah terkenal banget dengan kualitas rasa dan kemurniannya, hehe. Tapi nantinya tempat pesannya beda dengan kopi. Ada tempat lain di sebelah gitu.

senduro coffee
Kopi Susu Tubruk Dan Roti Bakar
Eits, mau ngopi tapi perut laper. Bisa banget guys sekalian pesen makanan. Ada roti, mie, serta makanan ringan lain yang bisa kamu pesen. So, jangan khawatir deh. Tinggal pilih untuk menemani waktu bersantai sembari nyamannya suasana yang disuguhkan.

Kalau masalah harga, jangan khawatir menguras kantong deh. Semua menu yang ada di cafe senduro coffee terbilang standar kok. Tidak murah-murah banget karena memang menggunakan bahan-bahan pilihan baik kopi, susu, coklat ataupu yang lain. Serta tidak mahal juga sih. Kalau menurutku, dengan semua harga yang ditawarkan sangat sepadan dengan apa yang bakalan disuguhkan. Olahan kopi aja dengan 7K udah dapet secangkir kopi panas dan nikmat. Pokoknya santai deh, aman.

Ups, hampir kelupaan. Di cafe senduro cofffe ini tempatnya luas kok. Bahkan ada 3 pilihan tempat. Bener-bener indoor yang bisa liatin barista muda meracik kopi. Semi outdoor dengan suguhan pemandangan dan nuansa hutan. Kemudian juga outdoor. So, enaknya mau duduk dimana dah, pilih aja. Kebetulan kemarin aku pilih yang semi outdoor. Yah sambil menikmati shadunya suasana dan suguhan kopi susu yang aku pesen.

senduro coffee
Potret From Outdoor
Oh iya, di cafe senduro coffee ini juga disediakan musholla dan toilet kok. Kalau pas ngopi tiba-tiba terdengar suara adzan ya langsung aja sholat deh. Nongki-nongki boleh, tapi gak boleh meninggalkan dan melupakan kewajiban ibadah bukan?

Mungkin itu aja sih pengalamanku saat ngopi di senduro coffee. Buat kalian khususnya kaula muda yang sedang jalan-jalan atau mengunjungi Lumajang, coba mampir deh ke cafe yang satu ini. Apalagi kalau pecinta kopi, wajib dah. Oh iya, kalau kamu rekomendasi tempat yang pengen aku datengin, langsung aja tinggalkan komentar dibawah yaps.

Terima kasih.~

Gudang Seduh Senduro Coffee: Masih Menjadi Cafe Pilihan Para Pecinta Kopi Di Lumajang



Please write your comments