Kuliner Legendaris di Kabupaten Jember: Gado-gado Barokah Stasiun H. Makid - alamatbima

Kuliner Legendaris di Kabupaten Jember: Gado-gado Barokah Stasiun H. Makid

Kuliner Legendaris di Kabupaten Jember: Gado-gado Barokah Stasiun H. Makid


Alamatbima.com,- Dunia kuliner memang tidak ada habisnya. Mulai dari yang tradisional maupun yang sudah modern. Pastinya juga dengan varian rasa berbeda-beda pula. Kemarin aku sempat jalan-jalan ke salah satu Kabupaten di Jawa Timur. Yaps, dengan menerapkan protokol tentunya. Akhirnya mampir ke salah satu kuliner legendaris di Kabupaten Jember. Gado-gado Barokah Stasiun Jember milik H. Makid, siapa sih yang tidak mengenal kuliner yang satu ini. 

gado-gado barokah stasiun jember
Nyobain Gado-Gado Legendaris
Kuliner Legendaris di Kabupaten Jember ini sangat di kenal oleh masyarakat. Kalau sudah warga Jember, tapi tak pernah merasakan kuliner yang satu ini sungguh sangatlah rugi, katanya. Karena aku pun baru pertama kalinya mengunjungi. So, rasanya pun masih belum pernah mencoba.

Bila kamu pengen mencoba kuliner ini, mudah banget. Kalau memilih datang langsung, cukup berpatokan stasiun Jember saja. Tinggal cari di Google Maps, tinggal ketik Depot Gado-gado Barokah Stasiun. Pasti muncul deh. Gak jauh kok dari stasiun. Paling mah 5 menit deh, hmmm bisa kurang kayaknya. Alamat lengkapnya di Jl Wijaya Kusuma No. 11B, Pagah, Jemberlor, Kec. Patrang, Kab. Jember. Eits, outletnya juga ada di pinggir jalan. Sangat tidak mungkin untuk nyasar, hehe. Kemudian kalau bukanya mulai dari jam 9.30-15.00 sih kata bapak-bapak kang parkir.

gado-gado barokah stasiun jember
Outletnya di Pinggir Jalan Guys
 Oke, lanjut ke pembahasan rasa. Karena yang paling utama adalah rasa bukan? Kalau tempat doang mah pasti bakalan ada di nomor 3. Karena rasa, harga, dan barulah tempat serta suasana, hehe. Gado-gado Barokah Stasiun ini memang joss. Baru sampai tempat saja udah keliatan. Rame banget tuh di outletnya. Parkiran penuh di pinggir jalan.

Aku langsung saja memesan. Nampaknya yang jualan bukan H. Makid lagi deh. Terlihat muda banget. Atau memang sudah haji meskipun masih muda kali ya. Aku kurang paham. Yang aku tau sih ini kuliner udah dari lama. Aku denger dari temen-temen yang stay di jember, kalau Gado-gado Barokah Stasiun ini sudah termasuk Kuliner Legendaris di Kabupaten Jember. Jadi maki penasaran dengan rasanya.

gado-gado barokah stasiun jember
Pesananku Lagi Disiapin Nih!
Pesanan pun datang. Lengkap banget lho. Mulai dari sayur hijau, tahu, telur, lontong, dan pastinya kerupuk emping dan kerupuk udang. Pokoknya kalau banyak kerupuknya mah aku suka banget, hehe. Karena kalau makan detemenin kerupuk jadi seru, lebih berirama gitu. Oh iya, untuk tingkat kepedasan. Bisa milih sendiri kok. So, buat kamu yang doyan beud sama pedes tinggal minta tambahan sambel aja. Nah untuk porsi, menurutku sih terbilang banyak dengan dibandrol harga Rp. 10.000,- aja.

Di outlet gado-gado legendaris ini gak perlu khawatir kalau haus bakalan minum apa. Karena bersebelahan dengan gerobak gado-gado ada kang es yang siap bersedia mengantarkan pesanan es. Ada es kelapa , alpukat susu, dan satu lagi apa gitu, maap gak kebaca kemarin saking khusuknya makan gado-gado.

gado-gado barokah stasiun jember
Gado-gadonya Lengkap Beud
Ehhh, pengen nyobain kuliner lain tapi gak pengen jauh-jauh? Tenang, ada kok. Ada mie kopyok dan bakso yang juga persis bersebelahan dengan gerobak gado-gado. Kayaknya 3 gerobak berbeda ini jadi satu paket dah. Yang jualan juga akrab banget gitu dah. Mungkin next time bakalan nyobain mie kopyoknya. Karena menggugah selera banget ketika disajikan dalam mangkok pas aku liat kemarin. Coba aja belum kenyang makan gado-gado, pasti dah pesen mie kopyok juga, hehe.

Untuk kamu generasi rebahan dan always mager, santuyy cuy. Gado-gado barokah stasiun jember kayaknya juga bisa dipesen melalui online deh. Kemarin juga sempet ada bapak-bapak ojol yang pesen gado-gado juga. Sambil nunjukin smartphonenya ke mas-mas yang bagian buat gado-gado. Yah, sepertinya bisa sih. So, buat kalian yang gak pengen keluar karena panas. Langsung pesen melalui aplikasi online aja guys.

gado-gado barokah stasiun jember
Bisa Pesan Melalui Aplikasi Online Juga Guys
Mungkin itu aja sih pembahasan tentang jalan-jalan kuliner kali ini. Buat kalian yang pengen kulineran tapi gak melipir ke Kuliner Legendaris di Kabupaten Jember ini, ya pastinya rugi deh. Selain rasa yang mantab, harga tak menguras kantong, dan outlet mudah banget ditemukan, Gado-gado Barokah Stasiun ini pantes banget buat jadi rekomendasi kuliner buat kamu.

Terima kasih.~


Kuliner Legendaris di Kabupaten Jember: Gado-gado Barokah Stasiun H. Makid
Please write your comments