√ Bumi Perkemahan Glagaharum: Salah Satu Destinasi Wisata Favorit Masyarakat Lumajang - alamatbima

Bumi Perkemahan Glagaharum: Salah Satu Destinasi Wisata Favorit Masyarakat Lumajang

Bumi Perkemahan Glagaharum: Salah Satu Destinasi Wisata Favorit Masyarakat Lumajang

Alamarbima.com,- Halo kembali lagi bersamaku melankolis muda. Yaps, akhirnya aku jalan-jalan lagi nih. Kali ini aku ke Bumi Perkemahan Glagaharum, salah satu destinasi fafvorit masyarakat Lumajang. Penasaran kan dengan destinasi wisata kai ini? Baca terus yuk.

 

Bumi Perkemahan Glagaharum
Destinasi Wisata Bumi Perkamahan Glagaharum

Bumi Perkemahan Glagaharum, berada di desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Kurang lebih 24 KM dari pusat kota Lumajang. Kalau ditempuh dengan kendaraan kurang lebih 40 menit. Oh iya, untuk kendaraan umum menuju destinasi yang satu ini masih belum ada ya. Jadi ya memang harus menggunakan kendaraan pribadi, entah itu motor atau mobil.

 

Oke langsung kita bahas spot. Destinasi wisata favorit masyarakat Lumajang yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa bagus. Hal ini dikarenakan letaknya berada di dataran tinggi. Dengan background gunung Semeru dan hamparan hijau memanjakan mata, para wisatawan yang datang pasti adem banget deh.


Bumi Perkemahan Glagaharum
Arena Outbound Bumi Perkemahan Glagaharum
Kemudian untuk fasilitas, yang namanya bumi perkemahan pastinya menyediakan lahan terbuka yang begitu luas. Eits, bukan hanya itu tapi, di destinasi wisata ini juga terdapat spot untuk outbood yang lengkap. Seperti Flying Fox, Spider Web, Burma bridge, dan masih banyak lagi. Pokoknya bakalan dijamin seru deh kalau outbond di destinasi ini.

 

Ingin menginap tapi gak punya tenda? Tenang, di Bumi Perkemahan Glagaharum ini juga menyediakan glampingm kok. Harga menginapnya juga variatif dan semunya sudah include sarapan. Gak pengen coba nginap di dataran tinggi dengan pemandangan yang memanjakan mata kah? Kalau pengen langsung aja ke destinasi favorit masyarakat lumajang ini.


Bumi Perkemahan Glagaharum
Spot Nongki-nongki Bumi Perkemahan Glagaharum
Jangan khawatir buat kalian yang ingin bersantai, disini juga ada tempat nongki-nongkinya juga lho. Lengkap juga lho, ada beberapa pilihan stand yang bisa dipilih untuk menemani nongkrong. Ada makanan berat, ada makanan ringan seperti roti ataupun gorengan, jajanan tradisional pun juga ada. Yang namanya tempat nongkrong tak akan luput dengan kopi kan, aman ini mah, ada kok. Dan untuk masalah harga, dijamin gak bakalan menguras kantong deh, murah-murah.

 

Kalau di spot nongki-nongki ini buka dari siang sampe malem yak. Jadi jangan coba-coba dateng pagi yak, hihi. Bakalan gak ada yang buka. Ada pun yang buka paling stand yang menyediakan sarapan untuk para wisatawan yang menginap. Dan satu lagi, ada performance dari band musik lho dari sore menjelang malam. Biasanya pas weekend aja sih.

 

Oke, ada lagi spot yang menjadi andalan. Jembatan gantung yang lumayan panjang dan menjadi tempat foto yang paling rame. Yah gimana ya, emang jembatang gantung ini fotoable banget. Memang dikenakan biaya untuk masuk ke jembatan gantung ini. Tapi biaya tiket masuknya murah banget. Jadi aman lah di kantong, hehe.

 

Hampir aja kelupaan. Untuk tempat parkir yang disediakan juga sangat luas banget. Kemudian biaya parkirnya untuk motor 5 ribu dan untuk mobil 10 ribu deh kayaknya. Belum pernah sih bawa mobil aku. Seringnya mah bawa motor, hehe.

 

Bumi Perkemahan Glagaharum
View Pagi Hari Di Bumi Perkemahan Glagaharum
Mungkin itu aja sih ceritaku saat dateng ke Bumi Perkemahan Glagaharum. Gimana, tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Lumajang ini gak? Hihihi. Kalau pengen, langsung dah otw. Kalau ada pertanyaan seputar destinasi ini langsung di kolom komentar yak. Tenang bakalan dibales kok.

 

Terimakasih.

 

  

Please write your comments