BLOG INI BERISI TENTANG CURAHAN HATI SANG MELANKOLIS MUDA YANG SUKANYA CERITA PENGALAMAN KETIKA JALAN-JALAN, NGULIK-NGULIK MAKANAN DAN TEMPAT NONGKRONG, KADANG BAHAS YANG LAIN. INTINYA BLOG INI GADO-GADO BANGET. MARI BERBAGI PENGALAMAN KETIKA KEMANAPUN, DIMANAPUN, DAN DALAM KEADAAN APAPUN. SELAMAT MEMBACA.~

Selasa, 05 November 2019

Jalan-jalan Di Kabupaten Semarang: Dibuat Kangen Dengan Destinasi Wisata Yang Ada Kabupaten Semarang


destinasi wisata kabupaten semarang
Yuk Jalan-jalan Keliling Kabupaten Semarang


Halo kembali lagi bersamaku melankolis muda, hehehe. Duh kayak berasa lama banget ya gak share tentang pengalaman-pengalamanku. Eits, bukan tanpa alasan sih. Jadi sebenarnya kemarin tuh aku lagi jalan-jalan ke beberapa Destinasi Wisata Kabupaten Semarang. Mulai dari yang ekstrem maupun yang santuy. Lengkap dah. Yang pasti aku mengunjungi ke 5 Destinasi Wisata Yang Wajib Didatengin Di Kabupaten Semarang. Nah penasaran kan aku kemana aja selama di Kabupaten Semarang? Oke bakalan aku ceritain kok. Baca terus deh biar rasa penasarannya bisa ilang terobati, hehehe.

Semarang, merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang memiliki kultur maupun geografis yang sangat unik. Memiliki 2 teritorial yakni Kota dan Provinsi, yang juga memiliki segudang destinasi dan keunikan tersendiri. Aku mendapatkan kesempatan untuk berkeliling nih kemarin. Tepatnya sih keliling Kabupaten Semarang. Wah langka banget kan kesempatan kek gini. Apalagi aku bareng Dinas Pariwisata, GENPI, dan para Blogger yang berada di Semarang dan sekitarnya. Setelah berkeliling untuk jalan-jalan, akhirnya aku menyimpulkan bahwa ada 5 Destinasi Wisata Yang Wajib Didatengin Di Kabupaten Semarang.

Destinasi Taman Bunga Celosia
destinasi wisata kabupaten semarang
Taman Bunga Celosia Bandungan
Saat pertama berkeliling, aku langsung menuju Destinasi Taman Bunga Celosia. Salah satu Destinasi Destinasi Wisata Kabupaten Semarang. Tempatnya sih kalau dari depan seperti B aja. Karena memang masih banyak pembangunan yang dilakukan disana-sini. Eits, kalau sudah masuk tempatnya keren banget. Dengan harga tiket masuk hanya sebesar 25K untuk orang dewasa dan 20K untuk anak-anak. Kalian bakal disuguhi banyak macam bunga. Begh, instagramable banget deh. Buat kalian yang pengen dapet foto keren ala-ala selebgram, Taman Bunga Celosia merupakan tempat yang paling pas. Tapi kalau ingin wisata keluarga juga cocok kok. So, jangan khawatir deh.
destinasi wisata kabupaten semarang
Spot Ala Korea-korea Di Taman Bunga Celosia
Dengan bunga warna-warni disegala penjuru. Angin semilir khas pegunungan.  Santuyy banget deh. Eitss, ada masih banyak lagi spot lho. Kurang lebih ada 12 spot deh kalau gak salah. Dan ada satu yang unik, spot foto yang ala-ala Korea, hehe. Ini sih menurutku keren banget. Gak usah jauh-jauh ke Korea deh jadinya, hehe. Cukup ke Taman Bunga Celosia aja. Nah untuk lokasi Taman Bunga Celosia sendiri berada di Jn. Ke Candi Gedong Songo No KM 0,5, Beroken, Candi, Kec. Bandungan, Kabupaten Semarang. Yuk ke Destinasi Wisata Kabupaten Semarang.

Destinasi Candi Gedong Songo
destinasi wisata kabupaten semarang
Candi Gedong Songo
Setelah puas berkeliling Taman Bunga Celosia, aku melanjutkan perjalanan ke Candi Gedong Songo. Ini kayaknya keren nih. Wisata religi sekaligus wisata sejarah. Dan salah satu Destinasi Wisata Kabupaten Semarang yang menjadi primadona sih. Sesampainya, pemandangannya juga sangat bagus. So, bisa liat kawasan dibawah dengan jelas (kalau gak mendung atau hujan sih) karena memang tempatnya ada di gunung. Ketika ingin masuk, tulisan Candi Gedong Songo langsung menyambut para wisatawan. Nah untuk harga tiket masuknya, 8K untuk weekday dan 10K saat weekend. Murah kan?
Sayangnya sih aku hanya sampai di candi 1 saja. Jadi gak sampe ke atas-atas gitu. Namun, saat rombongan berada di candi 1, aku melanjutkan ke salah satu tempat yang menarik perhatianku. Tempat Air Suci. Kalau dari candi 1 sekitar 20-30 menit, tergantung masing-masing pribadi yang jalan. Aku sendiri sih 10 menit saja (kejar waktu boskuh, hehe). Karena harus ke destinasi yang lain sih. Saat berada di Tempat Air Suci, hanya ada saung, kamar mandi, dan pancoran sumber air saja. Sebenarnya banyak cerita tentang tempat ini. Tapi aku sih hanya ingin berkunjung saja. Yuk ke Destinasi Wisata Kabupaten Semarang.

Sunrise Hills
destinasi wisata kabupaten semarang
Sunrise Hills Bandungan
Setalah capek jalan-jalan, waktunya makan. Jalan mulu tapi gak makan kan gimana yak? Hehe. Kebetulan makan siangnya bertempat di Sunrise Hills. Merupakan Destinasi Wisata Kabupaten Semarang yang membemrikan view khas pegunungan. Bukan hanya itu, banyak juga spot lain kok yang menjadi favorit para pengunjung. Kurang lebih ada 9 spot deh. Eits, jangan khawatir. Sunrise Hills juga instagramable kok, santuyy. Untuk tiket masuknya 30K. Dan ada restonya pula. Lengkap bukan?
Pengalamanku saat disini sih saat makan direstonya. Begh, makanannya enak banget. Tak hanya itu, pemandangan khas pegunungan juga menemani makan siangku. Angin semilir dingin, lebih mengarah ke adem sih hehe. Tapi menurutku istimewa banget. Untuk tempatnya gak jauh kok gengs dari Candi Gedong Songo, hanya 5 menit doang naik kendaraan kok. Tertarik kan? Yuk ke Destinasi Wisata Kabupaten Semarang.

Desa Wisata Sepakung
destinasi wisata kabupaten semarang
Wisata Alam Gumuk Reco Di Desa Wisata Sepakung
Makan siang selesai. Waktunya jalan-jalan lagi hehe. Tenaga sudah terisi masak iya gak jalan? Tempat selanjutnya yakni Desa Wisata Sepakung. Terbilang sih Destinasi Wisata Kabupaten Semarang yang salah satunya menawarkan wisata terbilang ekstrem, hehe.  Nah kebetulan kan aku ke wisata Gumuk Reco Sepakung. Berapa HTMnya? 5K doang gaesss. Murah banget kan? Itu aja udah mendapatkan beberapa spot foto yang luar biasa.
destinasi wisata kabupaten semarang
Ayunannya Ngeri-ngeri Sedap Gaess
Yang buat aku tertantang dan berkesan sih ayunan yang ada di Gumuk Reco Sepakung. Wah, kayaknya seru banget deh kalau aku bisa naik ayunannya. Oke, bayar dulu 10K, murah bet dah, kemudian tak siapkan mentalku. Tak siapkan keberanianku. Dan juga aku singgahkan susu coklatku dulu, hehe. Istilahnya sih kalau aku, kemanapun jangan lupa minum susu (biar sehat cuy). Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya giliranku tiba juga. Deg-deg an? Ya pasti lah. The First cuy aku naik ginian ini. Pertama diayunkan oleh petugas sih biasa aja. Ayunan kedua mulai ditarik lebih lagi dan barulah terasa adrenalinnya. Ya takut, ya pengen lagi, hahaha. Pokoknya seru banget. Memacu adrenalin. Bukan kalian yang suka banget wisata esktrem, boleh lah cobain Desa Wisata Sepaku khususnya Gumuk Reco. Yuk lah ke Destinasi Wisata Kabupaten Semarang.
Mungkin itu aja sih ceritaku selama di keliling ke beberapa Destinasi Wisata Kabupaten Semarang. Rasanya bikin kangen sih Kabupaten Semarang ini. Suatu saat pasti kembali lagi deh aku. Yang pasti aku gak akan sedirian lagi buat keliling (maksudnya sih gak jomblo, wkwkwk). Oke, kalau ada pertanyaan seputar jalan-jalanku kali ini di Destinasi Wisata Kabupaten Semarang langsung aja di kolom komentar. Tenang, bakalan aku bales kok. See you on next arikel dengan cerita jalan-jalan dan makan yang berbeda.
Terima kasih.~

4 komentar:

  1. Waaaa Semarang, aku ingin ke tempat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agendakan dong, hehehe.
      Biar bisa nyobain ayunan kek aku juga :D

      Hapus
  2. Baju kuning jan sampe lepas, uwuwuwu

    BalasHapus