BLOG INI BERISI TENTANG CURAHAN HATI SANG MELANKOLIS MUDA YANG SUKANYA CERITA PENGALAMAN KETIKA JALAN-JALAN, NGULIK-NGULIK MAKANAN DAN TEMPAT NONGKRONG, KADANG BAHAS YANG LAIN. INTINYA BLOG INI GADO-GADO BANGET. MARI BERBAGI PENGALAMAN KETIKA KEMANAPUN, DIMANAPUN, DAN DALAM KEADAAN APAPUN. SELAMAT MEMBACA.~

Selasa, 17 September 2019

Ubud Hotel & Cottage Malang Bikin Flashback Kenangan: Berasa Bali Dipindahkan Ke Malang

Jalan-jalan Ke Ubud Hotel & Cottage Malang
Foto: Instagram @bimawidjanata


Halo kembali lagi bersamaku melankolis muda, hehe. Wah kembali lagi aku bakalan menceritakan kisahku saat jalan-jalan. Yah namanya juga kebutuhan kan ya, jadi ya jalan-jalan mulu dah. Kali ini aku dateng ke suatu tempat yang menurutku sih bikin flashback banget, sumpah. Lain deh dari kisah-kisah yang pernah ku tulis sebelumnya, hehe. Apa sih sebenarnya? Pasti bertanya-tanya? Dari judul aja udah bikin penasaran tuh. Bali dipindahkan ke Malang. Maksudnya apa sih? Daripada tanya mulu bikin bingung, baca terus yuk biar tau.


Nuansa Di Ubud Hotel & Cottage Malang
Foto: Dok. Pribadi
Pura, patung arca agama hindu, janur kuning. Itu semua identik dengan nuansa Bali. Memang betul dan tak salah menurutku. Tapi aku menemukan tempat yang begitu mirip dengan nuansa Bali ini di Kota Malang. So, wah banget menurutku. Jarang, bahkan aku juga baru pertama kalinya menemukan tempat seperti ini. Berasa Bali dipindahkan ke Malang. “Ubud Hotel & Cottage Malang” ini lah tempat yang bernuansa Bali tersebut. Dilihat dari namanya, Ubud Hotel & Cottage Malang merupakan tempat menginap. Memang, tapi nuansa yang diberikan oleh penginapan ini sangatlah kental dengan Bali. Otentik dari segi bangunan, dan kental budaya dari segi pelayanan. Kenapa aku bilang demikian? Baru aja masuk nih, aku udah disuguhi pemandangan arsitektur patung layaknya ketika berada di Pura tempat sembahyang umat Hindu. Bukan hanya itu, para pelayannya pun memakai pakaian adat Bali gitu. Kan keren yak, jadi berasa liburan ke Bali, hehe. Padahal lagi ada di Malang.


Kamar Di Ubud Hotel & Cottage Malang
Foto: Dok. Pribadi
Di Ubud Hotel & Cottage Malang itu kayak gimana sih? Oke, aku ceritain fasilitas yang ada dulu. Baru kemudian nanti aku ceritain pengalamanku saat menjelajahi tempat yang satu ini. Mari mulai menceritakan semuanya, hehe. Biar kalian pada mupeng, pengen dateng ke tempat yang satu ini. Fasilitas yang pertama nih, pastinya tempat menginap. Namanya juga penginapan kan? Masak iya gak ada tempat untuk nginapnya. Kan ya bisa berabe, hehe. Kalau kalian pengen yang seger-seger,di Ubud Hotel & Cottage juga ada boskuh. Kolang renangnya ada 2. Dengan kedalaman yang berbeda pula. Kalau kalian pengen dateng Cuma buat renang doang bisa kok. Ada paket berenang aja kok, santuyy.

Akhir-akhir ini kalau ingin mengadakan acara pernikahan, orang-orang biasanya suka banget di tempat yang bagus. Tanpa ribet pastinya. Eitssss, di Ubud Hotel & Cottage Malang juga bisa. Ada beberapa paket yang bisa dipilih dan dengan harga yang berbeda-beda. So, menikah tanpa ribet pastinya lebih santuyy kan. Tak hanya itu kok. Kalau kalian pengen meeting, dan bosen meeting di kantor mulu. Langsung aja ke Ubud Hotel & Cottage Malang ini. Kan enak bisa meeting dengan nuansa yang berbeda. Pasti meetingnya bakalan lebih berfaedah, hehe.


Salah Satu Pegawai Di Ubud Hotel & Cottage Malang
Foto: Instagram @bimawidjanata
Mana nih cerita tentang keindahannya? Cerita flashbacknya mana? Mana? Duh sabar-sabar. Iya aku bakalan cerita juga tentang pengalamanku menjelajahi Ubud Hotel & Cottage Malang ini kok. Oke, saat aku baru pertama memarkirkan kendaraan. Bangunan otentik bali kokoh berdiri sembari angin berhembus perlahan dan santai. Luas mata memandang bakalan dimanjakan banget disini. Setelah mulai untuk masuk, resepsionis bakalan menyambut dengan senyuman manis terbaiknya. Mana saat itu para pelayan yang ada memakai pakaian adat Bali lagi, huft. Disinilah flashback mulai bergejolak. Mengingat masa ketika masih bersamanya. Masih suka nganterin ke Pura untuk sembahyang. Kenangan muncul ke permukaan pikiran seketika. Mengalihkan pemikiran tentang keindahan yang ada.

Eitsss, kok malah cerita baper. Kan bukan novel romantika nih, hehe. Lanjut lagi ke pemabahasan keindahan Ubud Hotel & Cottage Malang. Baru beberapa menit berjalan. Kolam renang dengan air yang jernih menghadang pandangan nih. Bawaannya pengen nyebur dah. Seger bet lah keliatannya. Tapi saat itu aku gak bawa baju untuk berenang. Jadi aku urungkan niat untuk mainan air, hehe. Di sekitar kolam renang pertama (kolam renang atas) terdapat beberapa kamar untuk menginap. Beh tempatnya Instagramable banget cuy. Jangan ngaku hits dah kalau belum foto di penginapan keren ini. Apalagi kalau foto spot satu ini bakalan bener dah dikira lagi ada di Bali. Ehhh, kolam renang gak cuma satu kok. Ada kolam renang kedua yang posisinya ada di bawah. Gak kalah Instagramable kok dengan yang atas. Bagus bet dah. Apalagi ada tempat berjemur gitu di pinggirnya. Menambah gairah untuk bermain air dan bersantuy ria, hahaha.


Jus Jambunya Bikin Seger dan Nagih
Foto: Dok. Pribadi
Aku juga sempat berkeliling dan masuk ke tempat menginapnya. Kamarnya bagus. Pastinya dengan kasur empuknya yang bikin nyaman. Cocok banget buat yang pengen melepas penat menghadapi keras dan riweuhnya kehidupan. Pas kan, kamar nyaman untuk beristirahat. Ada kolam renang bikin mupeng mainan air. Nuansa dan suasana tentram damai layaknya di Bali. Fix, kalian wajib nyobain menginap di tempat yang satu ini, hehehe. Eitsss, ebelum pulang pastinya aku mencicipi masakan yang ada di Ubud Hotel & Cottage Malang dong. Kurang lengkap dah rasanya kan kalau belum sempat icip-icip, hehe. Saat itu aku makan beberapa masakan khas dari Bali. Rasa pedes dan gurihnya memang sama persis berasa masakan orang Bali.


Pegawai Ubud Hotel & Cottage Malang Menyambut Para Tamu
Foto: Dok. Pribadi

Nuansanya Bali Banget Kan?
Foto: Dok. Pribadi


Itulah pengalamanku saat berkunjung ke Ubud Hotel & Cottage Malang. Liburan di Jawa Timur berasa Bali. Dengan segala kondisi bangunan yang sama persis. Dan dengan suasana budaya kental yang begitu melekat. Berasa Bali Dipindahkan ke Malang. Jadi pengen kesana lagi dah, hehe. Yops, buat kalian yang pengen ke Bali tapi belum dapet libur panjang. Bisa tuh dateng ke Ubud Hotel & Cottage Malang aja. Tempatnya di Jl. Bendungan Sigura-gura Barat No. 6 Malang. Tak perlu jauh-jauh kan. Kalau pengen tanya sesuatu langsung di kolom komentar aja. Bakalan dibales kok, tenang. Tungguin Video Vlognya di Instagram https://www.instagram.com/bimawidjanata dan Di Youtube Channel Bima Widjanata ya.  Terimakasih.~

8 komentar:

  1. Keren yak Ubud cottage..beneran view persis di Bali. Wah jd betah deh next klu main disini


    BalasHapus
    Balasan
    1. Betah banget nyak, pen kesana lagi malahan hehe. Siapa tau ketemu mbak yang itu lagi hehehe

      Hapus
  2. Cantik2 karyawati Ubud Cottages Malang

    BalasHapus
  3. Jusnya seger ya, kek karyawannya yg juga seger 😛

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senyuman mbak Eca sih kayaknya lebih seger deh hehe.

      Hapus
  4. Duuh, mbak-mbaknya cuantik eeei... terutama yang kebaya hitam pake kamboja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cantik semua atuh mas wkwk, tapi udah ada yang punya sih :D

      Hapus