Explore Kendal: River Walk Boja Memberikan Kenangan - alamatbima

Explore Kendal: River Walk Boja Memberikan Kenangan

Explore Kendal: River Walk Boja Memberikan Kenangan

explore kendal
Jalan-jalan Di Kabupaten Kendal

Halo kembali lagi bersamaku melankolis muda, hehehe. Yaps, bakalan ada cerita seru lagi nih dariku yang emang sukanya jalan-jalan dan makan. Yah, harap maklum dehh. Namanya juga hobi kan? Eh, kemarin kan aku sempet  Explore Kendal nih. Dan kali ini bakalan aku ceritain pas aku nginep dan keliling di River Walk Boja, Salah satu destinasi wisata yang ada di Kendal. Ada kejadian yang unik, bikin kangen, dan seru juga. Penasaran kan aku ngapain aja? Baca terus yuk.

Pertama aku tuh gak ngerti dan emang belum pernah tuh ke Kabupaten Kendal. Pada suatu kesempatan, aku dapet undangan untuk Explore Kendal. Ya aku iyain aja tuh. Langsung aku cari tiket kereta. Dalam hati mah bahagia bet dah. Ya kan selama ini aku jalan-jalan ke tempat yang itu-itu aja. Mainstream gitu. Karena aku denger kata Kendal kan. Yaudah capcus berangkat aja dah tanpa pikir panjang.

Perjalannku dimulai menuju Surabaya, kemudian lanjut ke Semarang. Yah naik kereta bisa mentok ke Semarang doang sih. Nah baru dari Semarang naik Bis menuju Kendal, itu pun masih di perbatasan. Karena emang tujuan kali ini ada di perbatasan Kabupaten Kendal. Nama terminalnya sih Terminal Cangkiran kalau gak salah. Oke Explore Kendal dimulai dari Terminal Cangkiran ini. Dari terminal sudah ada yang jemput untuk menuju River Walk Boja.

explore kendal
Destinasi Wisata River Walk Boja
Sesampainya di River Walk Boja, perasaan luar biasa sudah benar-benar terasa. Ternyata kek begini suasana berada di kota orang. Apalagi yang lagi solo traveling kek aku ini. Dari Lumajang coy sendirian jauh-jauh ke Kendal kan, hehe. Aku bawa santuy aja dah. Karena emang hitungannya sampai di destinasi ini masih pagi. Feel-nya belum dapet banget bruh. Oh iya, River Walk Boja ini juga memberikan banyak paket yang bisa dipilih oleh wisatawan. Ada paket Meeting, Urban Camping, Outbound, Field Trip, bahkan juga tersedia paket Weeding maupun Prewedding. Untuk tiket masuk biasa sih 20K doang sih. Dan itu pun juga bisa berenang santuyy. Tapi kalau yang pengen dapet semua spot 30K di weekday dan 35K di weekend. Duh murah kan?

Setelah banyak baca tentang River Walk Boja, lanjut aku ke ruang pertemuan. Bertemu dengan beberapa orang dari Dinas Pariwisata Kendal, bikin diri ini auto grogi minta ampun (hehe maapkan hamba yang biasa-biasa ini). Di ruang peretemua ini aku dengerin pemaparan tentang dunia wisata di Kendal. Bikin tertarik sih, tapi gak bisa lama-lama ikutan. Makin lama nanti malah jadi pengen didatengin semua tuh destinasi wisata yang ada di Kendal. Jadi keluar aja aku ngadem (alesan aja sih pengen cari yang dingin-dingin).

explore kendal
Jajanan Favorit: Gelato
Sempat keliling sebentar, aku menemukan tempat yang sangat mencolok (ini sih bagiku, entah bagimu #eeaaaaa). Aku menemukan kedai Gelato. Ini mah favorit. Dimana aja kalau ada gelato mah semangat bet dah aku. Kebetulan banget ketemu sama Blogger Semarang yang emang udah kenal. Kebetulannya lagi aku dikasih free gelato, wuhhh makin semangat mah ini. Dari tampilannya menggugah selera. Yaudah aku pesen Vanila Thai Tea aja. Biasanya sih aku pesen Matcha Cheese sih. Tapi gak masalah, yang penting gelato mah kalau aku.

Puas makan gelato, langsung aja keliling buat cari spot foto. Gak afdol kalau jauh-jauh ke Kendal gak dapet foto bagus. Akhirnya dapet tuh. Jepret banyak-banyak. Setelah itu langung ke tempat untuk tidur naruh barang yang bejibun ku bawa (berat pak maap-maap nih). Oke, barang-barang sudah berada di tempat yang aman. Waktunya keliling lagi. Gak ada capeknya sih. Buat konten Explore Kendal kali ini mah suantuyy terus. Aku nemuin ayunan tuh di salah satu spot. Serem cuy. Bukan serem apa sih, tapi karena dibawah langsung sungai gitu. Jadi kalau naikin tuh ayunan lumayan uji nyali juga. Tapi ujung-ujungnya sih aku naikin juga ayunannya, hehe (lagi-lagi demi konten). Fotonya diakhir artikel ya gaesss.

explore kendal
Main Bareng Love Bird Di River Walk Boja
Lanjut lagi keliling. Spot yang kali ini bakalan main bareng binatang. Yaps, di River Walk Boja ini ada tempat penangkaran Burung, Ikan Koi dan ikan yang gak tau apa namanya (maap yak kurang merhatiin tour guide-nya), kucing, serta kelinci. Yah karena aku juga punya burung peliharaan dirumah jadi aku mah santuyy aja. Burung-burungnya sih gak takut sama manusia. Kalau kita bawa makannya pada nyamperin tuh. Ini sih burung Love Bird dan Merpati dah. Kalau burung Hantunya mah tetep ditempat bertengger santuy gitu.

Puas main bareng burung-burung berterbangan bagai kenangan mantan (ealahhh malah curhat). Aku lanjut ke tempat penangkaran kucing dan kelinci. Duh kucingnya lucu-lucu. Ada yang nurut, ada yang nakal juga sih. Tapi se nakal-nakalnya kucing mah tetep gemes mah. Jadi inget Bobo (kucing dirumah). Salah satu kucing yang aktif banget seneng banget main samaku. Sempet juga digendong-gendong juga. Eh malah kucingnya mau tidur coba, hahaha.

explore kendal
Foto Candid Blogger Semarang
Di River Walk Boja ini juga ada kolam renangnya juga kok. Ada kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Cocok bet dah buat bawa keluarga ini. Aku sempet renang juga. Menikmati liburan banget dah aku. Nemuin Gelato, main bareng binatang, plus renang santuy lagi. Lengkap bet. Ketika sore menjelang, aku disambut sunset indah. Bener-bener dimanjakan aku ini. Huft, jadi gak pengen pulang aku kalau gini mulu. Tapi the first aku ke Kendal memberikan cerita dan menghadirkan kenangan yang begitu membekas.

Mungkin itu aja sih ceritaku saat Explore Kendal di River Walk Boja. Buat kalian yang belum pernah ke destinasi yang satu ini, cepet agendakan dah. Gak bakalan nyesel. Apalagi banyak spot foto juga. Instagramable pula. Dan juga terdapat penginapan lho di destinasi yang satu ini. So, tunggu apa lagi hehe, langsung sekuyy aja deh. Kalau ada pertanyaan seputar Explore Kendal kali ini langsung aja di kolom komentar aja yak. Bakalan aku jawab kok, santuyy.
Terima kasih.~

explore kendal
Ayunan Serem Diatas Sungai Di River Walk Boja

explore kendal
Foto Ala-ala Selebgaram Hits

4 komentar

  1. Aku nggak dikasih tahu kalau ada ayunan, Bim. Kan nggak ikutan seseruan jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serem sih ayunannya. Agak tinggi soalnya hehe.
      Tapi buat spot foto dan video bagus sih . .

      Hapus
  2. Kendal ya,,, auto bikin plan buat ke sono akutu... Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ndang bikin plan dah. Bikin kangen nih huhu. Pengen kesana lagi. . .

      Hapus