BLOG INI BERISI TENTANG CURAHAN HATI SANG MELANKOLIS MUDA YANG SUKANYA CERITA PENGALAMAN KETIKA JALAN-JALAN, NGULIK-NGULIK MAKANAN DAN TEMPAT NONGKRONG, KADANG BAHAS YANG LAIN. INTINYA BLOG INI GADO-GADO BANGET. MARI BERBAGI PENGALAMAN KETIKA KEMANAPUN, DIMANAPUN, DAN DALAM KEADAAN APAPUN. SELAMAT MEMBACA.~

Rabu, 23 Oktober 2019

Djoeragan Dapur Malang: Tempat Menikmati Masakan Terenak Di Kota Malang


Djoeragan Dapur Malang
Djoeragan Dapur Malang: Rajanya Makanan Enak Di Kota Malang
Halo kembali lagi bersamaku melankolis muda, hehehe. Duh gak terasa hampir sebulanan aku gak berbagi cerita nih. Tenang, kali ini kembali ku berikan cerita dan pengalamanku seputar jalan-jalan dan makan lagi. Beberapa hari yang lalu nih, aku mengunjungi Kota Malang lagi (gak ada bosen-bosennya dah ke Malang). Sebenernya sih sambil ngambil barang yang aku pesen beberapa minggu yang lalu. Ngepasin hari sama nungguin duit cair wkwkwk. Yops, pas di Malang kemari aku mampir ke salah satu tempat makan yang dulu juga aku pernah datengin juga saat ada di luar Jawa (tebak sendiri dah luar Jawa yang mana). Djoeragan Dapur Malang, itulah nama tempat makan yang menjadi sasaran untuk menghilangkan rasa lapar. Penasaran kan gimana ceritanya dan masakan kek gimana yang aku cobain? Baca terus dah!

Awalnya aku dihubungi oleh salah satu blogger hits dari Kota Malang. Yaps, aku diajakin makan malam bareng tuh. Rame-rame sih katanya. Aku sih “Iyes” aja kan, namanya juga makan mah. Dan ternyata aku diajakin Mabar (makan bareng) di Djoeragan Dapur Malang. Kayaknya pernah denger dah nama satu ini. OTW lah aku naik Thomas kesayanganku. Sambil nginget-nginget tuh dijalan. Dan singkat cerita sampailah aku di TKP. Baru parker motor, keinget dah nama Djoeragan Dapur. Ternyata aku pernah dateng juga tapi pas traveling keluar Jawa (dibilang pikir sendiri dah luar Jawa itu yang mana).

Djoeragan Dapur Malang
Blogger Hits Malang dan Jember
Udah pada dateng tuh temen-temen yang lain. Agak telat dikit sih. Maklum kesasar dulu jadi telat. Djoeragan Dapur Malang ini ada di Jalan Sulfat, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Malang. Padahal aslinya kan di jalan raya banget yak, bisa-bisanya aku kesasar, hehe. Oke tak apa deh, santuyy. Toh makannya juga belum mulai. Kagetnya aku, pas masuk ku lihat para blogger Malang hits dan satu blogger Jember Kece. Waduh minder nih aku jadinya. Jaim dikit lah. Gak bisa makan kek Tonboy Kun nih, hehe. Enggak-enggak becanda. Gak mungkin juga aku bisa makan banyak banget. Makan secukupnya ae lah.

Ada dua menu yang bakalan disajikan kata kokinya. Yang pertama berbahan dari seafood. Dan yang kedua dari chicken wings. Namanya sih lumayan asing terdengar telinga, Kepiting Hambur dan Chicken Wings Hambur.  Wah, bakalan dimanjain nih indra pengecapku, hehe. Entah nanti dengan bumbu seperti apa kan ya. Dari bau-baunya aja sih udah menggugah selera banget nih. Yaudah sambil ngobrol-ngobrol nunggu masakan. Dalam hati udah gak sabar (alibi laper mah ini), but Cuma bisa nungguin aja yak kan. Beberapa menit berlalu. Dan masakan yang ditunggu akhirnya tiba. Begh, bener kan sesuai dugaan. Bau rempah dan bumbunya, hmmmmm. Sepertinya memang seperti ekspentasiku.

Djoeragan Dapur Malang
Kepitingnya Menggoda Banget Kan?
Makanan siap diatas meja. Uniknya nih. Sebelum makan. Meja dilapisi dulu sama plastik gaess. Kita emang dateng banyakan orang. Jadi beberapa meja dijadikan satu dan kemudian dilapisi plastik dulu sebelum makanan disajikan dan disantab. Bener-bener unik ya di Djoeragan Dapur Malang ini. Pas banget yang disajikan disajikan depan mata dalam Kepiting Hambur. So, model makannya tuh kita kayak lagi Mabar (makan bareng, bahasa Jawanya sih Bancak’an, gak tau kalau bahasa daerah lain). Seru banget jadinya kita makan, kirain kan bakalan jaim gitu. Ternyata kagak nih. Ya makin santuyy aku makan, haha lahap dah lahap. Gak mikirin buat foto-foto deh, makan duluu.

Sensasi kepiting yang aku cobain bener-bener memanjakan lidah. Di Kepiting Hambur ini, gak cuma kepiting aja, tapi seafood lain, dan beberapa bahan tambahan juga ada. Yang aku lihat dan cobain selain kepiting sih, ada udang, kerang, telur, kentang, jagung, dan pastinya bumbu-bumbu yang bikin nagih. Begh, pertamanya sih emang aku pikir-pikir dulu. Setelah nyobain, ternyata emang hampir mirip rasanya dengan yang pernah aku cobain dulu. Tapi udah dimodifikasi deh kayaknya biar sesuai dengan lidah orang Jawa. Kepiting lembut di mulut, udang menari di lidah, untuk kerang aku gak nyobain gegara susah bukanya, wkwkwk. Kesian bet dah aku yak. But, yang pasti Kepiting Hambur di Djoeragan Dapur Malang andalan beta!

Djoeragan Dapur Malang
Chicken Hamburnya Juga Gak Kalah Bikin Ngiler Nih!
Gak cukup nyobain Kepiting Hambur, aku juga nyobain dikit Chicken Wings (alibi lagi gegara kepiting abis). So, chicken wingsnya digoreng terlebih dahulu dengan tepung agar krispi. Kemudian dicampurkan dengan bumbu-bumbu yang lain. Kek gitu sih kayaknya setahuku, gak ikutan masak sih. Ketika aku cobain, bener-bener manteb. Daging ayamnya yang lembut berpadu dengan bumbu saus asam manis. Wah, emang bener-bener dimanjain betul dah indra pengecapku. Awalnya nasiku udah mau habis nih. Ternyata dapat sumbangsih dari temen sebelah, wkwk. Yaudah sikat aja. Mubazir kalau gak habis, hehe pikirku mah gitu. Djoeragan Dapur Malang bukan cuma jagonya seafood. Masakan yang lain pun juga gak kalah enaknya.

Setelah kenyang nasi, kepiting, dan chicken wing abis. Mulut dah berhenti mengunyah. Waktunya kembali bersantuyy. Dan barulah kerasa kalau foto dan video yang dapetin di Djoeragan Dapur Malang ini masih tergolong dikit. Hahaha, kekurangan konten gaessss. But, tak mengapa sih. Terbayar tuntas dengan hilangnya rasa lapar dengan hidangan yang bikin nagih. Emang thabest lah Djoeragan Dapur Malang. Gak nyesel dateg ke tempat makan yang satu ini.

Mungkin itu aja sih pengalamanku saat melipir ke Djoeragan Dapur Malang. Semoga bisa dateng lagi dah nyobain menu yang lain. Siapa tau lebih mak nyussss kan. Dan buat kalian yang ngiler mupeng baca ini cerita, buruan dah dateng langsung. Tempatnya juga gak susah kan buat dicari. Ada kok di Maps. Kalau ada pertanyaan seputar ceritaku ini, langsung di kolom komentar yak. Bakalan dibales kok, santuyy. Dan kalau pengen ngepoin Djoeragan Dapur Malang juga bisa kok kepoin Instagramnya. Ntar aku kasih dibawah deh. Oke terima kasih.~

Djoeragan Dapur Malang
Djoeragan Dapur Seafood & Chicken Malang

Djoeragan Dapur Malang
Jalan Raya Sulfat 95B, Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Malang
No WA 082231533674
Instagram @djoeragandapur_malang

0 komentar:

Posting Komentar