Buku Kisah Hebat Untuk Membangun Karakter Anak - alamatbima

Buku Kisah Hebat Untuk Membangun Karakter Anak

Buku Kisah Hebat Untuk Membangun Karakter Anak


Siapa yang tidak tahu buku cerita anak? Ada berbagai model buku cerita anak, mulai dari cerita kisah pahlawan, cerita lucu, kisah nabi, dan banyak lagi model yang lain. Tampilannya pun juga banyak, ada yang hanya tulisan, gambar saja, dan ada pula kolaborasi gambar dan tulisan. Buku cerita anak merupakan sebuah media bahi orang tua agar mereka lebih dekat lagi dengan sang buah hati. Kehadiran buku cerita anak pun kadang ditunggu-tunggu bagi orang tua, karena terbukti buku cerita anak memberikan dampak yang baik bagi anak-anak di Indonesia.
Qibla-BIP akhir-akhir ini merilis sebuah buku baru yang berjudul “Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW, dan Kisah Ajaib Lainnya” . Bertempat di Gramedia Matraman Jakarta Pusat, acara launching ini banyak dihadiri oleh orang tua dan anak. Begitu bersemangatnya mereka dalam acara ini. Acara ini yang juga dihadiri oleh sang penulis buku yakni Astri Damayanti. Setting tata letak pada acara ini juga sangat bagus, dimana banyak sekali picture keren di sekitar yang pastinya membuat suasana menjadi lebih menarik. Gramedia Matraman memberikan dukungan yang sangat tinggi untuk acara ini. Acara launching ini memang tidak lama namun efektif. Dalam acara ini pula terdapat tokoh yang sedikit bercerita mengnai kisah yang ada dalam buku “Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW, dan Kisah Ajaib Lainnya” . Tokoh tersebut juga mengajak anak-anak yang hadir, sehingga antusiasme anak-anak juga semakin meningkat.
Menurut pemaparan sang penulis, buku “Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW, dan Kisah Ajaib Lainnya” ini memberikan banyak kisah ajaib bukan hanya Nabi Muhammad, namun juga dari kisah ajaib Nabi-nabi yang lain. Kisah yang ditulis oleh penulis merupakan kisah-kisah yan
g diceritakan dalam Al Qur’an maupun hadist, serta kisah yang pernah diceritakan dalam buku yang ditulis oleh para ulama. Buku ini lebih mengedepankan gambar dari pada tulisan, dengan hal ini anal-anak akan lebih suka karena pada dasarnya anak-anak lebih suka gmbar dari tulisan. Buku yang memiliki gambar yang banyak mampu mendorong daya imajinasi sang anak. Dalam buku ini juga bukan hanya menceritakan tentang kisah ajaib para nabi, tokoh teladan yang dipilih oleh sang penulis juga binatang. Ini ,bertujuan untuk mengurangi rasa jenuh dan bosan terhadap cerita yang diberikan.

Banyak kisah teladan yang di tampilkan dalam buku “Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW, dan Kisah Ajaib Lainnya” diharapkan dapat membangun karakter anak-anak di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri pada saat ini Indonesia mengalami kemerosotan moral, itu dikarenakan pembangunan karakter yang minim. Marilah kita bangun kembali karakter anak-anak Indonesia agar Indonesia menjadi lebih baik dikemudian hari.
Please write your comments