Blog Ini Berisi Tentang Curahan Hati, Cerita Ketika Jalan-jalan, Ngulik-ngulik Makanan dan Tempat Nongkrong, Kadang Juga Bahas Yang Lain. Intinya Blog Ini Gado-gado Banget. Awas Kalau Bacaannya Bikin Nagih, Hehehe.

Senin, 17 September 2018

Asian Games 2018 Memberikan Banyak Kejutan: Best On Asian Games 2018 Indonesia



Saiful "Bang Ipul" Atlit Berprestasi Asal Kabupaten Lumajang
Foto: Indosport.com

Halo semuanya kembali bersamaku melankolis muda, hehe. Kali ini beda banget nih pembahasan yang akan ku ulas. Bukan lagi makanan, apalagi jalan-jalan. Namun kali ini akan membahas “Asian Games”. Siapa sih yang gak tau tentang satu. Banyak banget yang mengejutkan dan bahkan sampai saat ini masih terasa euforianya. Gokil kan? Penasara kan apa aja yang akan ku bahas, baca terus yuk.



Salah satu yang mengejutkan dai Asian Games adalah banyak para atlit yang berprestasi. Dan ternyata bukan hanya berprestasi lho. Mereka banyak berasal dari pelosok negeri yang bahkan nama kabupatennya aja gak terdengar. Salah satu yang membanggakan adalah salah satu atlit dari cabang olahraga sepak takraw, yakni Saiful atau yang lebih dikenal “Bang Ipul”. Kenapa sih mengejutkan? Atlit ini berasal dari kabupaten Lumajang. Ini dimana tempatku lahir. Siapa yang terkejut, kabupaten yang gak terkenal ternyata berhasil menyumbangkan atlit profesional dan bahkan dapat meraih medali emas dalam Asian games 2018. Bangga banget jadi putra daerah asli Lumajang.


Jonatan Christie Idola Baru Kaum Hawa Indonesia


Eits, kalau masalah atlit mah ada nih yang lagi jadi sorotan banget. Karena prestasinya dan kerennya. Banyak kaum hawa yang sangat mengidolakan atlit yang satu ini. Siapa dia? Yaps, dia adalah Jonatan Christie. Begh kaum hawa mah banyak banget yang mengidolakan. Banyak meme bermunculan di Instagram. Ada yang bilang ganteng lah, ada yang bilang keren lah, ada yang bilang mirip oppa-oppa Korea lah, pokoknya banyak banget sebutannya. Prestasinya di Asian Games juga tak diragukan kok. Good Job deh buat Jonatan, buat prestasinya dalam olahraga juga prestasinya dalam memikat hati para kaum hawa seluruh Indonesia, hehehe.


All Out Pokoknya Buat Opening Ceremony


Bicara masalah Asian Games, gak lengkap rasanya kalau gak bahas masalah Opening Ceremony-nya. Bisa dibilang dalam Asian Games 2018 di Indonesia ini istimewa banget. Kenapa dibilang istimewa? Itu karena banyak lho pengeluaran yang digelontorkan untuk Opening Ceremony, gokil. Misalnya aja di Panggung Opening. Hiasan yang akan digunakan keren banget. Mulai dari hiasan gunung indah yang berasa dari 12.775 tanaman. Kemudian air terjun yang menggunakan air sebanyak 140.000 liter. Bentangan rumput hijau seluas 3.000 meter pesegi. Dan tak luput dari sorotan adalah penggunaan proyektor dan pencahayaan yang menggunakan knologi yang sangat canggih.


Lagu Meraih Mimpi Via Vallen Sempat Jadi Trending Media Luar Negeri
ALKalau bahas Opening Ceremony, pasti back song sebagai lagu resminya juga wajib dibahas dong. Pastinya udah booming nih lagunya. Lagu meraih mimpi yang dibawakan oleh artis dangdut nasional Via Vallen yang sampai saat ini masih banyak terdengar di penjuru negeri. Bahkan lagu ini sempat viral menjadi top song di media luar negeri lho. Lagu dari Indonesia terkenal sampai luar negeri cuy. Keren gak tuh?



Kita sebagai warga Indonesia pastinya sangat bangga kan dengan semua yang telat dicapai. Mulai dari atlit yang berprestasi, acara yang sangat luar biasa keren, venue yang sangat bagus, euforia yang sangat besar. Pokoknya bangga banget dengan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 ini. Yah meskipun aku sendiri cuma bisa melongo di depan layar televisi sembari bersorak memberikan dukungan saat atlit bertanding. Dimana aku Cuma bisa ngiler pasang raut mupeng dateng langsung saat grand Opening Ceremony dan Closing Ceremony. Duh pokoknya Cuma bisa dari depan layar televisi doang. Tapi semangat menyambut dan dukungan pastinya gak pudar dong hanya gara-gara gak dateng langsung.



Mungkin itu aja sih pembahasan tentang Asian Games 2018 dimana Indonesia sebagai tuan rumahnya. Satu kalimat yang muncul dalam benak untuk Indonesia adalah “Semangat terus Indonesiaku, terimakasih atas prestasi dan perjuannya, We Love You Indonesia”. Kalau ada lagi pembahasan yang menarik selain pembahasan diatas, langsung komentar yak. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Melankolis Muda Yang Suka Nulis Apa Saja