√ Wisata Kabupaten Lumajang: 7 Tempat Destinasi Wisata Hits Yang Cocok Buat Hunting Para Kaum Hawa Dan Adam - alamatbima

Wisata Kabupaten Lumajang: 7 Tempat Destinasi Wisata Hits Yang Cocok Buat Hunting Para Kaum Hawa Dan Adam

Wisata Kabupaten Lumajang: 7 Tempat Destinasi Wisata Hits Yang Cocok Buat Hunting Para Kaum Hawa Dan Adam

 
Wisata Kabupaten Lumajang
Foto : armikoi57.blogspot.co.id
Mungkin masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang ada di kabupaten Lumajang. Jangankan tempat wisata, kabupatennya saja kadang orang tidak tahu. Padahal kabupaten Lumajang memiliki tempat wisata yang sangat banyak dan beberapa sudah bisa dikatakan hits. Namun pastinya dalam menentukan destinasi tidak yang dengan harus bersusah payah untuk menuju tempat wisata seperti harus dengan membawa peralatan mendaki dan butuh waktu lebih dari satu hari untuk menuju destinasi wisata. Contohnya wisata mendaki gunung semeru yang kita akan diberikan suguhan pemandangan yang luar biasa di Ranu Kumbolo, Hutan Cemara, Oro-oro ombo, dan pastinya puncak mahameru. Berikut ini saya akan menyuguhkan tempat wisata yang cocok untuk hunting:

1. Menikmati ketinggian Puncak B29
Puncak B29
Foto : Bima Widjnata

Menikmati ketinggian yang pastinya juga akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Hal itu hanya ada di puncak B29. Tempatnya di desa Argosari kecamatan Senduro. Kurang lebih 23 km dari pusat kecamatan Senduro. Selama perjalanan tiada hentinya alam akan memberikan suguhan pemandangan yang begitu indah kepada para wisatawan.


2. Ranu Regulo
Ranu Regulo
Foto : Bima Widjanata

Masih seputar wisata di ketinggian dan berada di kecamatan Seduro. Ranu Regulo akan menyuguhkan air tenang dengan angin semilir dan pastinya pemandangan yang luar biasa menabjubkan. Tempatnya berada di desa Ranupani, kurang lebih 28 km dari pusat kecamatan senduro. Selama perjalanan anda juga akan disuguhkan pemandangan alam berupa hutan yang sangat lebat dan tak jarang para binatang juga turut menyapa.


3. Pernak-pernik Alun-alun Kota Lumajang
Pernak-pernk Alun-alun Kota Lumajang
Foto : Bima Widjanata

Nah kalau wisata yang ini mungkin tergolong baru. Dulu alun-alun memang pernah menjadi tempat wisata, namun bukan karena keindahan melainkan karena terdapat pasar disana. Tapi sekarang, alun-alun kota lumajang menjadi tempat wisata yang hits dikalangan anak muda. Dan kadang bukan hanya anak muda yang datang, para orang tua pun juga turut serta berperan menjadi wisatawan alun-alun kota Lumajang. Apabila di malam hari, anda akan disuguhkan grafis air mancur disetiap sudutnya, dan tak jarang disetiap sudutnya ramai para kaum adam dan hawa antri untuk berfoto.


4. Air Terjun Tumpak Sewu
View Air Terjun Tumpak Sewu Dari Atas
Foto : Bima Widjanata

View Air Terjun Tumpak Sewu Dari Dekat
Foto : Bima Widjanata

Untuk destinasi ini berada di barat daya kabupaten Lumajang, dan berbatasan langsung dengan kabupaten Malang. Tepatnya berada di kecamatan pronojiwo. Namun destiasi wisata ini sarat dengan pengunjung karena memang kita akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat indah. Ada dua tempat untuk bisa menikmati destinasi ini, dengan hanya view atau juga dengan turun langsung. Namun saya sarankan anda harus memiliki kondisi fisik yang benar-benar fit apabila ingin turun dan menikmati langsung.


5. Pura Madara Giri Semeru Agung
Pura Madara Giri Semeru Agung
Foto : Bima Widjanata

Meskipun tempat ini merupakan tempat ibadah bagi para umat hindu yang berada di kecamatan Senduro dan sekitarnya. Namun Pura Terbesar di kabupaten Lumajang ini juga merupakan objek wisata menarik dan hits bagi anak muda. Menyuguhkan pemandangan yang bercita rasa dan berbau budaya serta asri yang membuat tempat destinasi ini jarang sepi pengunjung. Destinasi wisata Pura Madara Giri Semeru Agung hanya berjarak kurang lebih 500 meter saja dari pusat kecamatan Senduro. Dan bukan hanya cocok buat hunting, namun di sekitar Pura banyak berjajar toko yang menyediakan oleh-oleh khas Kecamatan Senduro.


6. Kebun Teh Gucialit
Kebun Teh Kertowono Gucialit
Foto : kompasiana.com

Bila anda ingin menikmati pemandangan hijau, cobalah datang ke destinasi ini. Pasti anda akan merasakan ketenangan dan juga pastinya cocok buat hunting. Di kebun teh Gucialit juga terdapat air terjun, namun tak seberapa tinggi. Kebun teh ini berada di barat laut kabupaten lumajang dan berada di kecamatan Gucialit. Jalan yang cukup bagus menuju destinasi ini mendukung para wisatawan untuk datang.


7. Wisata Hunting Hutan Pinus Alas Burno
Wisata Hunting Hutan Pinus Alas Burno
Foto : Bima Widjanata

Untuk destinasi wisata terakhir ini memang khusus untuk hunting. Para kaum adam dan hawa hampir setiap hari ada yang datang ke destinasi wisata ini. Destinasi wisata kali ini masih berada di kecamatan Senduro, tepatnya di desa Burno. Jalan yang bagus dan tak terlalu jauh menjadi faktor yang mendukung bagi kaum muda untuk datang menuju destinasi ini.


oke semua destinasi yang cocok untuk hunting bagi kaum adam dan hawa sudah saya rangkum. semoga bisa menjungi satu per satu supaya juga bisa melihat keindahan destinasi yang ada di kabupaten Lumajang.

14 komentar

  1. wah ternyata banyak yg keren juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget kak
      Itu semua yang udah aku kunjungi, dan yang belum masih banyak hehe

      Hapus
  2. wah kebun teh gucialit penasaran dengan namanya, kog bisa dinamai gucialit mas? apa dulu nyeduhnya tehnya di dalam guci kecil :-D

    BalasHapus
  3. Waaah belum pernah tuh ke lumajang. Pernah diajak suami, tapi sayangnya gak ikut waktu itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang sekali gak ikut
      Padahal Lumajang indah lho hehe

      Hapus
  4. Next Explorer InsyaAllah k Lumajang,,,

    BalasHapus
  5. temen ku baru pamer foto di no 5 ah jadi pengen

    BalasHapus
  6. Air terjun Tumpak Sewu kereeen bgt ya mas. Gak turun ke bawah, cuma liat dr atas aja kayaknya aku juga udah puas.. :D Kpn2 pingin jg kr Lumajang, wisatanya banyak yg bagus ternyata yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah nanggung kak hehe
      Kapan-kapan harus turun kak biar bisa merasakan tumpahan air yang indah

      Hapus