Blog Yang Berisi Tentang Pengalaman Jalan, Keliling, Kegalauan Dan Sedikit Gado-gado

Rabu, 02 Desember 2015

Persaingan Online



           Dunia yang semakin modern ini memunculkan sebuah tren yang kagak biasa juga. Apalagi para penduduk Ibu Kota, yang selalu mengikuti banget sama yang berhubungan dengan modernisasi. Kehidupan yang semakin berubah juga merubah pola pikir masyarakat, semakin lama semakin menginginkan semua serba instan. Dari zaman millenium yang menggema mengenai masakan-masakan instan, dari bubur, minuman, mie, sampai-sampai ikan dan daging untuk lauk pauk. Namun, sekarang bukan lagi instan, tapi melebihi instan. Sistem online yang semakin menggandrungi masyarakat menimbulkan persaingan tersendiri dikalangan pemilik sistem online.
           Pemikiran masyarakat yang seperti ini membuat warna tersendiri. Mulai dari pesan order makanan, yang dulunya hanya beberapa saja yang menggunakan sistem antar seperti KFC, M-Donald, dan CFC untuk order namun menggunakan sistem telepon, sekarang sistem order dari android semakin mendukung. Bahkan bukan hanya perusahaan lama, perusahaan-perusahaan baru juga mengunakan sistem order andriod ini untuk menambah pemasukan kantong. Perusahaan yang berbasis online bukan hanya menawarkan order secara online tapi juga mengantarkan makanan atau minuman yang di order kepada masyarakat.

           Namun yang masih hangat terdengar di telinga yaitu mengenai pemesanan Ojek dan Taksi menggunakan aplikasi android. Perusahaan rela menggelontorkan dana ratusan juta bahkan lebih untuk ini. Untuk masyarakat sendiri sih enjoy-enjoy aja dengan adanya seperti ini, bahkan dapat dibilang sangat membantu. Apalagi pemesanan taksi yang sekarang bukan lagi hanya menggunakan mobil sedan untuk beroperasi melayani masyarakat. Perusahaan berlomba-lomba menawarkan kreasi terbaru untuk memuaskan dan peningkatan pelayanan. Mobil keluarga dengan kapasitas besar digunakan para pengemudi, bahkan ada juga juga yang menggunakan mobil mewah diatas ratusan juta. Pelaku yang mempunyai sistem online di bidang pelayanan kendaraan juga mempunyai kelebihan tersendiri, yaitu menjemput ke tempat pengorder dan mengantarkan langsung meskipun alamat yang diberikan dan tertera di order sangatlah detail.


            Cara pemesanan yang terbilang mudah dan praktis, serta tidak juga menggunakan biaya yang besar sangat mendorong masyarakat untuk menggunakan sistem ini. Semakin pula perlombaan antar pemilik sistem, hingga terkadang masyarakat sendiri merasa bingung karena setiap pemilik sistem menawarkan hal yang cenderung sama untuk peningkatan pendapatan. Dan masyarakat pun kini memiliki pemikiran baru, yaitu “Kenapa gak lewat aplikasi android aja, kan mudah murah pula”.

0 komentar:

Posting Komentar

About