√ Jenis-jenis Furniture Kantor Yang Jarang Diketahui - alamatbima

Jenis-jenis Furniture Kantor Yang Jarang Diketahui

Jenis-jenis Furniture Kantor Yang Jarang Diketahui


Setiap staff yang bekerja di sebuah perusahaan menginginkan suasana kerja yang nyaman agar proses kerjanya lebih maksimal. Untuk itu, perusahaan membutuhkan penataan ruangan yang rapi dan menarik, bahkan diusahakan tidak membosankan. Agar penataannya semakin sempurna, tidak sedikit perusahaan yang memakai furniture kantor yang berkualitas bagus.

Tidak hanya dilihat dari kualitasnya yang bagus, tapi modelnya yang fungsional dan sesuai dengan harganya. Pada umumnya, perusahaan pasti akan memilih perabotan kantor dengan bahan material yang kuat, sehingga awet pemakaiannya. Tidak jarang mereka meminta orang yang lebih ahli untuk membuatnya. 

Buat kamu yang belum mengenal furniture kantor apa saja yang biasanya dipakai, simak saja beberapa jenisnya di sini.

1. Free standing furniture

Free Standing Furniture
From: www.segmentedsystemsmfg.com

Jenis ini merupakan perabotan kantor yang bisa dengan gampangnya dipindahkan ke mana pun, bahkan sifatnya tidak permanen. Perabotan yang bebas dipindahkan ke mana saja ini bisa kamu temukan di perusahaan-perusahaan, mulai dari kursi kantor, lemari atau rak, sampai sofa. Ada pula furniture yang ukurannya lebih besar tapi masih tetap bisa dipindahkan.

Ada kelebihannya kalau kamu memakai item kantor yang satu ini yakni sebagian besar material yang dipakainya lebih kokoh dan tahan lama. Meski ada beberapa perabotan yang sulit dipindahkan karena ukurannya yang besar, tetap saja jenis ini sangat penting kamu butuhkan untuk perusahaan.

2. Buit in furniture

Built in Furniture
From: www.homedit.com

Untuk jenis ini, kamu bisa menyesuaikannya dengan keperluan perusahaan kamu. Model-model yang disediakan juga lebih banyak dibandingkan jenis lainnya. Kamu pun bisa meminta tenaga ahli untuk membuatkannya sesuai dengan permintaan kamu. Misalkan kamu mau perabotannya lebih fungsional atau multi fungsi, mereka bisa membuatkannya, sehingga kebutuhan kantor bisa disesuaikan dengan lebih gampang.

Biasanya model yang mereka buat lebih minimalis, tapi tetap terlihat modern. Beberapa perabotan yang termasuk jenis ini adalah lemari berkas, rak buku, mau pun lemari khusus untuk ruangan kantor tertentu. Dengan memakai jenis ini, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan kondisi dan luas ruangan. 

3. Mobile furniture

Mobile Furniture
From: www.russwood.net

Sama seperti free standing furniture, perabotan kantor ini termasuk kategori yang gampang dipindahkan ke mana pun. Yang membedakannya adalah terdapat roda di bawah perabotannya. Kalau diberikan roda, tentu kamu bisa memindahkannya dengan lebih gampang tanpa harus repot-repot menarik atau mendorongnya lagi. 

Tidak jarang perusahaan memakai jenis furniture kantor ini agar lebih mempermudah mobilisasi karyawannya selama bekerja. Perabotan yang paling umum memakai jenis ini adalah kursi kantor, meja, rak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk harganya sebenarnya bervariasi tergantung furniture apa yang kamu beli. 

Tidak jarang juga meja kantor memakai kaki roda di bawahnya. Beberapa meja kantor yang biasanya menggunakan roda, yaitu meja rapat, meja tamu, dan sebagainya. 

4. Knockdown furniture

KnokdownK Furniture
From: www.home-dzine.co.za

Buat kantor-kantor yang sering berpindah-pindah tempat, tentunya jenis furniture kantor yang satu ini sangat pas dan menjadi solusi yang tepat untuk menghindari pengangkutan perabotan yang berat-berat. Kamu yang memakai perabotan ini bisa dengan gampang dibongkar pasang, lalu dipindahkan ke mana pun kamu mau. 

Cara pemasangannya yang gampang pastinya juga tidak akan memakan banyak waktu, sehingga tidak membuang-buang banyak waktu lagi. Penyimpanannya pun juga praktis karena kamu bisa memasukan lagi ke dalam kardusnya, sehingga bisa dengan gampang dibawa saat kamu memindahkannya.

Beberapa furniture kantor di atas tentu bisa menambah pengetahuan kamu, apalagi kamu yang mau memulai membuat perusahaan atau kantor baru. Jangan lupa beli perabotannya di Arkadia Furniture melalui websitenya arkadiafurniture.co.id. Harganya kompetitif, bahan materialnya pun berkualitas. 
Please write your comments