√ Sepatu Keren Asli Indonesia UKM Ranah MBa - alamatbima

Sepatu Keren Asli Indonesia UKM Ranah MBa

Sepatu Keren Asli Indonesia UKM Ranah MBa

UKM Ranah MBa
Foto : https://www.instagram.com/p/BLbkPRpgW3L/?taken-by=g_indonesiawow
Sepatu, merupakan salah satu barang yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Siapa sih yang tidak punya sepatu. Jenis dari sepatu juga sangat berbagai macam, mulai dari sneakers, sepatu sport, dan masih banyak lagi jenisnya yang tidak mungkin aku sebut satu-satu. Sepatu saat ini menjadi trend untuk kaula muda untuk keseharian, pergi jalan-jalan, hangout, ketemuan sama pacar bagi yang punya pacar sih haha, pergi ke sekolah, olah raga kecuali renang, dan banyak lagi penggunaan sepatu di zaman sekarang.

Salah satu sepatu yang banyak diperbincangkan saat ini yaitu sepatu sneakers. Sangat banyak model yang muncul, dan berbagai harga juga pastinya muncul. Produk dengan brand luar negeri sudah banyak diproduksi oleh masyarakat Indonesia. Dan anehnya sepatu itu laku keras, aneh kan. Menurut pandangan masyarakat Indonesia sepatu Impor lebih menarik dan lebih memiliki daya magis tersendiri. Padahal masih banyak sepatu asli Indonesia, dibuat di Indonesia oleh masyarakat Indonesia dan pastinya dengan Brand asli Indonesia. Menurut pandangan saya, sepatu yang bercorak batik memiliki keistimewaan tersendiri. Entah mengapa, pemikiran mulai kecil kalau sesuatu yang berbau batik memiliki keistimewaan tersendiri.

Saya akan berbagi pengalaman dengan sepatu batik. Ada salah satu produsen sepatu, ya yang pastinya sepatu bercorak batik. Sebenarnya masih UKM sih, namun sepatu yang dihasilkan sangat bagus. UKM ini bernama Ranah MBa, dari nama saja sudah unik apalagi produk yang dihasilkan. UKM ini berdiri sejak 3 September 2015. Produk unggulan dari UKM Ranah MBa adalah sepatu kets atau yang biasa disebut Docmart sebagai bahasa keren. Bahan dari sepatu docmart Ranah MBa yaitu canvas, dan pastinya tidak menggunakan kertas tebal dan kaku agar sepatu enak dipakainya. Jahitan sepatu dari Ranah MBa juga sangat rapi, ini dilakukan agar sepatu menjadi awet biasanya hal ini menjadi pertimbangan para ibu-ibu dalam membeli sepatu. Desain batik membuat sepatu buatan Ranah Mba menjadi sangat unik. Tapi jangan khawatir, bila ingin membeli sepatu yang tidak memiliki corak batik atau polos di Ranah MBa juga disediakan kok.

Sepatu Unggulan Ranah MBa
Foto : https://www.instagram.com/p/BLimQDhDoygi5K3Pc_wCDj4IDlWVZsfHLqhOM80/?taken-by=ranahmba_
Sepatu UKM Ranah MBa menggunakan bahan asli Indonesia. Mungkin menurut pandangan Ranah MBa “Kalau bahan asli Indonesia bagus dan juga berkualitas, mengapa harus mengimpor bahan dari luar negeri?”. Oleh sebab itu Ranah MBa benar-benar asli tidak dicampur bahan luar negeri. Sejak awal berdiri, Ranah MBa sudah memproduksi 100 pasang sepatu. Untuk toko Ranah MBa sendiri berada Mall Season City lantai UG Blok D3/5, jalan Prof. Latumenten No 33, Jakarta Barat. Dan juga tersedia di Galery Indonesia Wow-SMESCO, Jalan Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta Selatan. Jadi kalau mau beli sepatu asli Indonesia yang berkualitas dan pastinya unik silahkan datang ke tempat yang sudah saya jelaskan barusan. Tapi juga bukan hanya melayani di stand saja, Ranah MBa juga melayani pembelian melalui online. Nah ntuk lebih jelasnya aku berikan detail nih:
Nama Usaha                            : Ranah MBa
Jenis Usaha                             : Alas Kaki Perempuan / Footware
Email                                       : ranahmba@gmail.com
Facebook                                 : Ranah MBa
IG dan Twitter                        : @ranahmba_
Nomor SKU                            : 470/257-Kel.KLPD


Endorse Produk Ranah MBa
Foto : https://www.instagram.com/p/BBRuVkis-VEcUuy7FE05-Ek2RYmYr52xdn16S80/?taken-by=ranahmba_
Semoga dunia fashion Indonesia semakin maju, terlebih dunia sepatu. Karena sebenarnya banyak produsen asli Indonesia yang mampu bersaing dengan pasar Global, baik masalah desain maupun harga. Seperti UKM Ranah MBa yang berani mengambil pasar dan bersaing dengan yang lain, khususnya Brand luar negeri yang menurut masyarakat Indonesia lebih menarik. UKM Ranah MBa dapat dipakai sebagai contoh dan panutan UKM untuk berani bersaing dengan pasar global, maupun masyarakat luas untuk lebih sadar menggunakan produk asli Indonesia. (Bima Widjanata Suwaji)

2 komentar

  1. motif sepatunya keren ya, etnik gitu, biasanya orang luar seneng yang berbau etnik dan nyentrik kaya gitu, semoga berkembang ya usahanya. salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terima kasih banyak
      Salam kenal juga
      Saya Bima Widjanata

      Hapus