Blog Yang Berisi Tentang Pengalaman Jalan, Keliling, Kegalauan Dan Sedikit Gado-gado

Rabu, 24 Agustus 2016

Pengalaman di Kabupaten Bekasi


Siapa yang tidak tahu Bekasi? Kota plus Kabupaten yang namanya sering disebut dalam berita harian, yah itu karena Bekasi adalah kota penyokong dari DKI Jakarta. Bekasi memiliki banyak julukan dan pandangan dari masyarakat. Ada yang bilang terkenal dari segi tempat pembuangan sampah karena Bantar Gebang, ada juga yang menjuluki kota dikelilingi jalan tol, ada yang bilang tempat yang dipenuhi debu, dan masih banyak anggapan negatif lainnya. Tapi bukan hanya anggapan negatif yang didapatkan oleh Bekasi, namun Bekasi juga dijuluki kota yang memiliki banyak pusat perbelanjaan. Dan ada lagi yang keren dari Bekasi, yaitu tempat yang padat industri. Pastinya di Bekasi lapangan pekerjaan begitu banyak. Tentunya hal ini merupakan suatu prestasi tersendiri untuk Bekasi.

Bekasi, terlepas dari anggapan masyarakat yang begitu berbagai macam. Ada sedikit cerita mengenai tempat ini. Selama 3 minggu saya tinggal di tempat Bekasi, tepatnya di Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Sangat jauh memang dari pusat kota, kalau ada yang tahu jalan ke Jonggol  disitulah tempat saya. Tempat dengan jaringan begitu menyebalkan karena memang tempat yang saya tinggali terbilang desa, hanya pada saat pagi buta jaringan sangat bagus hehe. Di Cikarang Selatan ini saya menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL), tepatnya di salah satu perusahaan yang menjalani usaha dibidang sparepart maupun komponen otomotif. Meskipun basic saya bukan murni di otomotif tetap harus dijalani dengan kemampuan seadanya, yah hitung-hitung sambil belajar.

Background Perjalanan Menuju Palem Indah
Foto : Dok. Pribadi
Ada pengalaman menarik selama tinggal di Bekasi ini. Di saat sela hari libur PKL alhamdulillah Sabtu Minggu libur, saya bersama partner PKL jalan-jalan bareng menyusuri tempat yang bisa untuk menyegarkan pikiran. Karena memang budget yang tidak terlalu banyak, jadi dipilihlah dengan berjalan kaki, selain bisa menyegarkan pikiran juga menyehatkan tubuh. Tempat wisata yang saya dan kawan-kawan kunjungi yaitu Palem Indah. Di perjalanan, saya menemukan tempat yang memiliki view yang bagus dan cocok untuk mengambil foto. Dengan background perumahan terlihat dari atas yang begitu menarik. Apa boleh buat, karena sudah menemukan tempat maka juga harus mengambil foto. Dan ternyata hasilnya memang bagus menurut saya.

Kolam Renang Palem Indah
Foto : Dok. Pribadi
Singkat cerita sudah sampai saja di Palem Indah. Tempatnya sih adem, banyak pohon, dan ternyata di dalam itu ada kolam renangnya, spontan saja langsung renang. Kurang lebih 2 jam berenang, lumayan otak udah mendingan adem. Sepintas terfikir hal apa yang paling cocok ketika seusai berenang, sekelebat terlewat kata kopi. Dan ternyata semua partner juga memiliki satu pimikiran yang sama. Bersama gorengan kopi tersaji, menghangatkan tubuh yang sudah mulai gemetar akibat dinginnya air, dan sedikit menertibkan cacing yang sudah mulai melakukan demonstrasi di dalam perut. Ketika semua sudah tak bersisa maka pulanglah semua.

Dinding Caffe
Foto : Dok. Pribadi
Pada malam harinya, ternyata salah satu partner ingin hangout lagi. Dan tujuannya kali ini yaitu caffe. Untuk kelas caffe yang dikunjungi kali ini menyesuaikan dengan budget yang ada. Caffe yang tidak saya ketahui ini memang tidaklah besar, apalagi istimewa. Hidangan kopinya juga seperti pada umumnya yang ada di kedai-kedai kopi lainnya. Namun caffe ini tergolong unik  karena pada dinding caffe terdapat coreta gambar yang begitu banyak. Saya juga tidak bisa melewatkan hal ini untuk mengambil gambar. Dan dari semua coretan gambar yang ada, saya sedikit menyesakkan nafas. ”Will you merry me?” itulah kata yang yan tertulis, seakan mengejek karena memang pasangan yang belum ada. Tapi sekali lagi saya tegaskan bahwa itu semua unik banget.


Bekasi itu indah. Bukan hanya Bekasi, sebenarnya dimanapun kita berada tempat itu memang indah. Tapi indah itu disetiap mata dan pandangan orang memanglah berbeda. Manusia A bilang tempat itu indah banget tapi menurut manusia B hanya cukup indah. Jadi syukurilah apa yang telah diperoleh dan yang terjadi, karena dengan begitu indah begitu pasti setiap sudut yang dipandang akan terasa indah. (Bima Widjanata Suwaji)

Partner PKL
Foto : Dok. Pribadi

86 komentar:

  1. Belum pernah ke bekasi padahal tinggal naik KRL hehehe

    Wah di sana mungkin bakal ramai dilirik developer perumahan ya mas :D

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha betul
      Sebentar lagi bakal ada KRL
      Kemarin belum sempat ke komplek LIPPO Cikarang, disana cocok buat hunting

      Hapus
    2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. Bekasi ama jakarta kan sebelahan yak...bertahun-tahun tinggal di jakarta, belum pernah berkunjung ke bekasi. ahahahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bekasi indah lho hehe
      masih banyak lagi tempat yang bagus di bekasi tapi belum kesampaian juga

      Hapus
  3. Aduh aku merasa jauuuhhhh sekali kalau mau ke Bekasi! Wihhh itu kolam renangnya boleh dicobaaaaa πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Bekasi itu bagus lho hehe
      di kolam renangnya juga kere

      Hapus
  4. Aku tinggal di pinggiran Jakarta yang tinggal beberapa langkah ke Bekasi. Tapi tetep aja tiap denger nama Bekasi rasanya jauhhhh banget, dan belum-belum udah males duluan karena kebayang macetnya.
    Daerah Cikarang bakal berkembang pesat dengan perumahan sepertinya ya. Dan yang tinggal kerjanya tetep mayoritas ke ibukota

    BalasHapus
    Balasan
    1. perumahan di Cikarang memang sangat banyak mbak, tapi yang menjadi permasalahan memang masih masalah kemacetan

      Hapus
  5. Wah kebetulan banget saya juga sedang kerja praktek di Bekasi. Ngerjain pekerjaan infrastruktur di 6 kecamatan (Cikarang Pusat, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang Selatan, Tambun Selatan, Babelan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu perlu dijelajahi Bekasi, keren lho mas
      ngomong-ngomong, itu ngerjain pekerjaan infrastuktur apa ya mas?

      Hapus
  6. Di Bekasi ada juga tempat indah ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yassalam.. mas Zaini gitu banget dah, hahahaha.

      Hapus
    2. Memangnya, yang indah cuman dimatamu Mas Zaini? :p

      Hapus
    3. iya dong mas hehe
      ayo berkunjung ke bekasi

      Hapus
  7. Belum pernah menapakkan kaki di Jawa bagian barat. Baca ini bikin tambah ngiler pengin tahu gimana suasana pinggirannya kota besar. Ya seperti di Bekasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho mbak emang lagi dimana?
      Kok belum pernah ke Jakarta hehe

      Hapus
  8. persis seperti bsd yaa Palem Indah, asri dan banyak pohon jadi adem :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas banyak dede banyak pohonnya
      Belum pernah ke palem indah yang di BSD aku haha

      Hapus
  9. Heran deh, kok pada hobi ngebully Bekasi ya.. Padahal Depok, Karawaci, juga enggak kalah jauhnya.

    *aku bukan orang Bekasi, tapi gemes sama yg pada ngebully Bekasi* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya pada banyak yang ngebully Bekasi
      padahal bekasi itu unik menurut saya

      Hapus
  10. Selama ke Bekasi tuh belum pernah berkunjung ke tempat wisata semacam itu, kecuali Mall dan Gramedia :'D
    Btw aku bukan termasuk orang yang bully Bekasi loh yaaa karena aku sendiri cukup sering bolak balik Depok-Bekasi :3
    Lagi-lagi air di gambarnya begitu menggoda duh >~</

    BalasHapus
    Balasan
    1. air di kolam renangnya adem lho
      tempatnya adem lagi
      pas deh kalau buat liburan

      Hapus
  11. Selama ke Bekasi tuh belum pernah berkunjung ke tempat wisata semacam itu, kecuali Mall dan Gramedia :'D
    Btw aku bukan termasuk orang yang bully Bekasi loh yaaa karena aku sendiri cukup sering bolak balik Depok-Bekasi :3
    Lagi-lagi air di gambarnya begitu menggoda duh >~</

    BalasHapus
  12. Benar Mas Bima, semua tempat itu indah dan setiap orang punya selera keindahan yang berbeda-beda. Saya sendiri belum pernah ke Bekasi. Tapi saya percaya Bekasi juga punya keindahannya sendiri di balik cap2 negatif yang dialamatkan padanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp
      tingkat perspektif seseorang kan berbeda-beda mbak hehe

      Hapus
  13. Sepertinya saya dulu pernah menginap di bekasi tapi lupa dimananya, terus kena macet dan ketinggalan kereta. :)



    BalasHapus
    Balasan
    1. haha pengalaman yang menarik itu, bisa ketinggalan kereta begitu

      Hapus
  14. Kolam renang palem indah kok seger banget ya kelihatannya. hehehe...

    Kapan-kapan boleh nih mampir Bekasi. Bookmark dulu yak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger banget mas haha
      ayo buruan dikunjungi

      Hapus
  15. Iya bener nih. Kalau krl udah nyampe pasti lebih pesat pembangunan ya. Apalagi jarak Manggarai-Cikarang lebih deket dibanding Manggarai - Bogor. Cuma ya cuaca di bekasi menurut saya lebih panas dibanding arah bogor. Mungkin karena faktor jarak dari laut dan ketinggiannya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget
      cuaca di Bekasi memang lebih panas dari Bogor

      Hapus
  16. Saudaraku ada yang tinggal di Bekasi di daerah Jl. Raya Kodau #BekasiBekasiYes

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas Didik blogger Scout kan?
      hehe
      salam pramuka mas

      Hapus
  17. Meski byk dibully, tp utk jarak ke jakarta, bekasi paling oke lhoo dibanding tangerang serpong depok. Akses tol ke jakarta udh yahudd..
    dan bbrp teman tercintaku tinggal di bekasi juga hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe itu saja masih banyak destinasi yang belum dikunjungi lho, hanya sebagian kecil saja

      Hapus
  18. Aku pernah ke bekasinya ke asrama haji bekasi dulu banget, sama metropolitan mall kalau nggal salah ya.
    Sekarang suasana pasti udah beda..
    Btw kok pkl kuliah ini kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya PKL kuliah hehe
      mbak Kuliah juga kah?

      Hapus
  19. Wah jalan kaki, pasti asik sekali.
    Karena serasa berpetualang mas bima. Kalopun tersesat,asal bareng kawan2 tak apalah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya mas Jakup lebih pengalaman haha
      kalau tersesat bawa teman enak mas bisa berjamaah

      Hapus
  20. Wah jalan kaki, pasti asik sekali.
    Karena serasa berpetualang mas bima. Kalopun tersesat,asal bareng kawan2 tak apalah :D

    BalasHapus
  21. liat kolam renangnya jd pingin nyeburrrr haha
    kalo ke bekasi naik pesawat dulu :)))

    cikarang tempat pabrik banyak, kl malam sepi tp kl pagi sore luar biasyak ruamee, selamat PKL ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kok naik pesawat mbak?

      iya terimakasih, pasti semangat kok kalau PKL mah

      Hapus
  22. Saya jadi heran kenapa dulu kabupaten bekasi sampai di bully dan dijadikan meme oleh netizen indonesia ya? Hhmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga heran mas
      padahal Bekasi banyak destinasi menariknya lho

      Hapus
  23. Semoga sabtu minggu saat liburan PKL makin banyak yang bisa di eksplorasi dan makin banyak lokasi wisata yang dibagikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang sekali :( PKL sudah usai mas jadi belum bisa keliling lagi

      Hapus
  24. Semoga sabtu minggu saat liburan PKL makin banyak yang bisa di eksplorasi dan makin banyak lokasi wisata yang dibagikan.

    BalasHapus
  25. bekasi ternyata indah juga ya mas, saya jadi keinget sama kasus dulu pas jaman bekasi dijadiin gambar meme soal kejelekan bekasi dan sekitarnya..

    ada pula gambar yg menulis jika orang bekasi mau ke jakarta itu berangkatnya harus sejak kemarin, biar besok bisa sampai ke jakarta efek jarak "sebegitu jauhnya" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal sebenarnya Bekasi itu lebih dekat daripada Bogor hehe
      entah kenapa pula masyarakat menganggap begitu

      Hapus
  26. Ternyata ada Palem Indah dengan pemandangannya yang bagus ya...saya baru tau. Padahal adik saya tinggal di Bekasi, tapi kami belum pernah ke sana. Patut dicoba nih, jalan-jalan ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak bagus
      ayo explore Bekasi
      ini aja masih banyak yang belum saya kunjungi

      Hapus
  27. Aku pikir bekasi berarti gedung pencakar langit seperti Jakarta. Hihihi....
    Asyik kalo bisa mencari wisata antimainstream di bekasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. antimainstream banget lho hehe
      di Jakarta jarang banget ada tempat seperti di bekasi

      Hapus
  28. Aku ke Bekasi, tahun lalu karena urusan kerjaan. Tapi, nggak jalan-jalan, karena cuma lihat-lihat pabrik aja udah gitu pulang langsung ke Medan. Kalau ada spare waktu, bisa juga kayaknya jalan-jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ada waktu untuk berkunjung ke Bekasi hehe
      mbak kerjanya apa ya? kok ke Bekasi cuma keliling ke pabrik?

      Hapus
  29. perjalanannya seru euy...
    suka ma paragraph terakhirnya . ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak hehe semoga bermanfaat
      siapa tau nanti bisa keliling Bekasi juga

      Hapus
  30. Belum pernah ke Bekasi jadi ga nyambung sama Jonggol dan sebagainya hehehe. Cuma aku punya beberapa sodara yang tinggal di Bekasi

    Lihat kolam renang di sela-sela aktivitas itu memang menyegarkan ya mas. Apalagi kalo sesudahnya makan mie rebus. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makin cocok itu
      kemarin gak sempat terpikir untuk mie rebus hehe

      Hapus
  31. Baru denger blm nginjakin kaki di Bekasi. Emang sih tempat mana aja indah, tergantung siapa yg menilainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimanapun tempatnya memang pasti indah
      apabila bener-bener disyukuri :)

      Hapus
  32. Lahhh .. gue yang di Cikarang udah 3 taunan malah gak tau ada kolam renang dan cafe itu :'_))

    Palem Indah itu dimana? Itu cafenya dimana? Eh, jadi udah udahan ya? Gak sempet mampir donk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas ucha haha
      palem indah itu deket sama rumah kamu mas
      caffenya juga
      PKL udahan mas maaf gak sempat mampir aku

      Hapus
  33. Ke Bekasi paling jauh saya pernah ke Rawa Lumbu, itu udah jauh belom?

    Seneng liatnya kalo di Bekasi ada yang seger-seger gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ayo lebih mengeksplore lagi
      masih banyak destinasi yang bagus kok

      Hapus
  34. di Bekasi panas banget yah liat kolam renangnya jadi bikin seger, kalo ke Bekasi kayaknya harus cobain ke palem indah biar gak kepanasan terus hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. panas sih mbak, tapi gak sepanas Jakarta menurutku hehe tapi gak tau juga menurut orang lain

      Hapus
  35. Ya ampun,, saya jadi dejavu.

    Kangen sama tempat kuliah ku yg di Cikarang .

    Dulu pernah tinggal disana selama 5th lah..
    Tapi ga pernah keliling sana,paling nonton di mal Lippo doang.


    Apa ajaa yaa perubahan besar yg terjadi di sana??

    Jadi ingin berkunjung ke sana lg ..

    Thanks mas

    Kandida.

    BalasHapus
  36. Ternyata Bekasi juga menyimpan destinasi wisata yang nggak kalah bagus. Boleh dicoba nih kalau main kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih banyak destinasi mas bukan hanya itu
      dan mungkin destinasi yang lain jauh lebih indah
      ayo eksplore bekasi :)

      Hapus
  37. Yaah, saya juga pernah tinggal di bekasi tapi belum pernah jalan2 ketempat rekreasi... tapi emang ada banyak ya di Bekaai, salah satunya di bulak kapal.. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya malah belum pernah ke bulak kapal tuh mbak
      disana ada apa ya?

      Hapus
  38. Hmmmm, Jonggol. Berarti ngelewatin cibarusah kalau mau ke jonggol. Kebetulan, Jonggol itu kampung halaman mamah, dan tiap lebaran wajib balik kesana, dan jika ada event trntu pasti kesana. Lah ko jadi cerita hahaha kapan2 main ke jonggol, aku biasa di jonggol kota nya kak. Deket alun2.
    Bekasi julukannya satu lagi ka, bekasi itu beda planet atau dr luar planetπŸ˜‚πŸ˜‚
    Pernah diacara blogger ya, dia bilang gini "hallo, sy A, dari planet lain bekasi" πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe saya udah balik lagi ke Jakarta mbak mia, terima kasih
      haha masih ada kok yang bilang kalau pas perkenalan bilang dari planet lain :D

      Hapus
  39. dari blognya mas Bima saya jadi tahu Bekasi dari sisi yang berbeda. Ternyata ada juga ya tempat yang indah. Bekasi tempo dulu mungkin masih banyak tempat yang indah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas masih banyak destinasi
      oh iya terima kasih sebelumnya sudah mau membaca hehe

      Hapus
  40. Bekasi, sering banget dengar namanya, tapi belum pernah menjejakkan kaki disana.

    aaah..renang, jadi kangen renang karena baca postingan ini. dulu sering renang tiap sabtu pagi di kolam renang kampusku di medan :)

    BalasHapus
  41. Bekasi, sering banget dengar namanya, tapi belum pernah menjejakkan kaki disana.

    aaah..renang, jadi kangen renang karena baca postingan ini. dulu sering renang tiap sabtu pagi di kolam renang kampusku di medan :)

    BalasHapus
  42. aku belum pernah ke bekasi tapi suka kepoin kalo ada yang bikin meme ttg bekasi

    BalasHapus
  43. lumayan jauh ke lokasi palem indahnya nih. tp kayanya kolam renangnya enak buat berenang disana hihi tp enaknya berenangnya sore klo disana klo siang bisa item deh kulit

    BalasHapus
  44. yukkk buruan bergabung bersama kami di bandar togel online
    kami bandar tebaik dan terpecaya

    kami menyadiakan 6 pasaran dan
    kami juga menyediakan permainan baru DD48 red blue LIVE

    yukk coba keberuntugan anda di sini

    Telp : +85581569708
    BBM : D8E23B5C
    Line : togelpelandi
    Skype: Togel Pelangi
    Link : http://www.togelpelangi.com/

    BalasHapus

About