Pawon Dii Nood: Nyobain Original Fruit Salad Terenak Di Jember - alamatbima

Pawon Dii Nood: Nyobain Original Fruit Salad Terenak Di Jember

Pawon Dii Nood: Nyobain Original Fruit Salad Terenak Di Jember

salad terenak di jember
Salad Terenak di Jember

Halo kembali hadir dengan ceritan ulasan menarik seputar food and travel bersamaku, melankolis muda, hehe. Siapa sih yang gak tau tentang salad? Makanan yang satu ini, sangat digemari oleh masyarakat semua kalangan. Di semua daerah pasti ada saja yang memproduksi. Dan salah satu salad terenak di Jember yang pernah aku cobain adalah salah Salad yang dibuat oleh Pawon Dii Nood. Pasti penasaran dan pengen kan? Coba baca terus ulasanku deh.

Pawon Dii Nood merupakan salah home industri yang berada di Jember. Tepatnya di Jl. TEUKU UMAR II/ A 4, PERUM. SUMBERBENDO, Lingkungan Krajan, Kebonsari, Kec. Sumbersari. Kalau pengen mudah, tempatnya deket sama armed dah. Dan beberapa hari yang lalu, aku berkesempatan untuk datang langsung untuk melihat dan nyobain tuh. Karena pengen tau banget produksinya, hehe. Karena sebelumnya langsung makan saladnya dan kepo di Instagram aja.


salad terenak di jember
Pawon Dii Nood


Untuk menemukan tempat produksi salad terenak di Jember ini, aku gak menemui kendala. Karena mudah banget memang. Setelah sampai, langsung saja aku menemui pemilik Pawon Dii Nood ini. Nuansa dan suasananya enak banget, sumpah. Beberapa perhiasan dinding yang menempel, terdapat kebun keluarga di dalam rumah, membuat Pawon Dii Nood menjadi semakin asyik saja. 


Tak hanya menikmati suasana yang ada, aku pun berkesempatan melihat langsung bagaimana salad terenak di Jember ini diproduksi. Buah yang digunakan untuk salad cukup lengkap. Tak hanya itu, pastinya juga segar. Pas liatin prosesnya ini bener-bener tergoda banget buat nyomot, hehe. Padahal prosesnya belum selesai. Masih di potong-potong gitu lho buahnya. Yah, tapi diri ini kurang sabaran. 


salad terenak di jember
Saladnya Bikin Mupeng


Setelah buah dipotong-potong, barulah dicampur dalam kemasan yang ada. Akun liat sih ada buah kiwi, jeruk, dan beberapa buah lainnya tuh. Ada semacam kayak agar-agar juga deh. Aku pun kurang paham, haha (maap sukanya makan siang ini). Kemudian untuk pengguna mayonaise-nya, salad terenak di Jember produksi Pawon Dii Nood ini menggunakan mayonaise buatan sendiri. Wah ternyata ya, pantesan gak bikin eneg. Karena emang komposisi mayonaise sudah melewati beberapa banyak banget alur dan rintangan sehingga menjadi komposisi seperti sekarang ini.

Setelah diberi mayonaise, salad diberikan sentuhan akhir parutan keju yang melimpah. Ini nih yang aku suka banget. Keju emang favorit dah. Jadi makin mupeng buat menyobain lagi salad terenak di Jember ini. Karena emang sebelumnya tuh pesen melalui online doang tuh aku. Oh iya, salad produksi Pawon Dii Nood juga tersedia kok Go Food. So, bisa order tanpa repot-repot. Tinggal bayar dan tunggu salad datang sambil rebahan.

salad terenak di jember
Kebab Ikan Tuna Pawon Dii Nood

Tak hanya melihat dan nyobain salad terenak di Jember saat aku dateng ke Pawon Dii Nood. Aku juga diberikan suguhan kebab. Langsung saja aku coba tanpa pikir panjang. Untuk rasa, pastinya enak. Namun, aku menemukan sebuah keanehan. Kayak bukan daging ayam atau sapi yang aku rasain di isian kebabnya. Kamu tau apa? Ternyata menurut pemaparan pemilik sekaligus pembuat kebab, isinya adalah ikan tuna. Terkejut banget aku. Baru pertama kali aku nyobain salad dengan isi bukan daging ayam atau sapi. Malah ikan tuna. Begh, rasanya enak banget lho. 

Pawon Dii Nood memang masih home industri. Tapi kualitas rasa yang diberikan memang harus diacungi jempol. Dua, bahkan empat deh dari aku. Sudah memproduksi salad terenak di Jember, masih juga bikin kebab dengan isian dan unik. Enak banget pula. Mungkin itu aja sih sedikit ceritaku saat nyobain salah satu makanan yang lagi banyak digemari masyarakat semua kalangan (salad). Kalau ada pertanyaan, langsung aja di kolom komentar dong. Atau bisa juga kepoin akun sosial medianya deh. Aku kasih lengkap dibawah!
Terima kasih.~

Pawon Dii Nood
Instagram: @dii_nood
Wa: 081231036678
Please write your comments