Berawal Dari Kebetulan: Menggunakan Pertamina Enduro 4T Racing Yang Selalu Menjadi Andalan - alamatbima

Berawal Dari Kebetulan: Menggunakan Pertamina Enduro 4T Racing Yang Selalu Menjadi Andalan

Berawal Dari Kebetulan: Menggunakan Pertamina Enduro 4T Racing Yang Selalu Menjadi Andalan

oli motor terbaik
Oli Motor Terbaik Pertamina Enduro
Pada awal tahun 2017, mengenal dunia otomotif mulai dari mesin, pemilihan oli motor terbaik, dan perawatannya khususnya sepeda motor. Berawal dari keinginan untuk membeli kendaraan sepeda motor mulai muncul di pikiran. Tabungan yang dikira sudah cukup, membuatku semakin bersemangat untuk mewujudkan keinginanku itu. Akhirnya, mulailah untuk memilah dan memilih sepeda motor apa yang bener-bener pas. Ada ini itu, semua saling menawarkan. Tapi tak kunjung juga aku mendapatkan motor yang pas. Yah, namanya juga manusia kan? Kalau gak srek ya gak enak aja, hehe.

Pada satu kesempatan, aku akhirnya pulang ke kampung halaman, kabupaten Lumajang (awalnya aku di Jakarta). Meskipun hanya sebentar, tak nikmati aja. Siapa tau kan nemuin motor yang cocok. Dan sampai 2 hari berlalu berada di kampung halaman masih aja bingung milih. Huft, milih motor aja susah, apalagi jodoh ya? Tapi, pada hari ketiga, akhirnya ada yang menawarkan motor Honda Tiger. Nah ini, hati mulai terbuka untuk membeli. Dan bener aja, langsung keesokan harinya langsung tak beli itu motor. 

Sampai rumah, Tiger langsung aja tak namain Thomas. Keren kan? Kemudian tak modifikasi sedemikian rupa hingga tampak lebih ganteng kayaknya yang punya. Karena memang aku anak motor dan bengkel banget. Performa mesih harus diutamakan. Apalagi suka touring keluar kota hampir sebulan sekali. Yah, bawaan dari keluarga sih ini. Ayah juga suka touring-touring gitu. Akhirnya, anaknya juga ikutan dong. Kan buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya (kecuali buahnya diambil orang ya hilang jadinya). 


oli motor terbaik
Touring Bareng Thomas
Dan semakin hari semakin sering ku kendarai si Thomas. Ke Jakarta pun tak bawa. Nemenin jalan-jalan menyusuri ibukota suka-suka. Nah, disinilah letak kebetulanku menggunakan oli motor Pertamina Enduro 4T Racing. Saat itu ketika ingin melaksanakan tugas (touring ke luar provinsi), temen bengkel menyarankan agar motorku dikasih oli motor terbaik, yaitu Pertamina Enduro 4T Racing. Katanya biar tarikan untuk motor jadi lebih ringan. Gitu doang bilangnya. Tapi gitu, auto beli dan pake aja aku. Dalam pikiran sih kayaknya si Thomas jadi makin garang gitu tarikannya. Dan pastinya juga gak rewel selama perjalanan.

Dari situlah aku terus menggunakan oli motor terbaik, Pertamina Enduro 4T Racing. Entah pas bokek atau abis gajian pun tetep pake. Dan aku menggunakan oli motor ini dengan jangka waktu penggantian 4-6 Minggu. Hal itu dikarenakan si Thomas mesinnya sudah up. Mungkin sih kalau mesin masih standar bisa menggunakan perhitungan jarak tempuh seperti di buku panduan. Tapi, buat si Thomas gak berlaku, hehe. Pokoknya minimal 4 Minggu atau maksimal 6 Minggu, oli motornya harus aku ganti. 


oli motor terbaik
Penampakan Si Thomas
Setelah 2 tahun Thomas menggunakan oli motor terbaik ini, mesinnya masih baik-baik saja. Kemudian aku pernah mendapatkan pengalaman yang tak terduga ketika touring sepeda motor. Pernah seketika melakukan penggantian oli motor sebelum berangkat touring tidak menggunakan Pertamina Enduro 4T Racing. Waktu itu sih karena buru-buru. Mepet banget lah pokoknya dah. Karena harus menyelesaikan tugas dari kantor terlebih dahulu. Dan kebetulan banget di bengkel tuh lagi habis. Yasudah akhirnya pakai oli motor yang ada terlebih dahulu. Motor sih fine-fine aja. Tapi tarikannya jadi sedikit berubah. Tak seenak seperti biasanya, huft. Dan itu gak menikmati banget deh selama perjalanan. Bawaannya kepikiran terus. 

Satu kota dua kota terlewati. Tarikan si Thomas juga masih tak terlalu enak menurutku. Tapi, ku biarkan hingga sampai di kota tujuan acara kopdar. Nah ketika udah sampai, aku langsung cari bengkel terdekat untuk ganti oli motor tuh. Dalam pikiran semoga tarikannya enak lagi (dalam pikiran kalau tetep gak enak berarti mesin si Thomas bermasalah). Acara kopdar selesai. Dan waktunya nyari tempat ngopi. Rencananya sih ngopi agak jauhan dikit. Tapi tentunya masih searah dengan jalan pulang. Aku coba lagi tuh geber si Thomas. Dan ternyata tarikan motorku kebanggaan ini perlahan menjadi seperti biasanya. Enak, kenceng, manteb, pastinya gak ditinggal lagi sama temen-temen, hehehe. So, dalam perjalanan sampai rumah pun si Thomas kembali ke performa seperti semula.


oli motor terbaik
Si Pitung Menggunakan Oli Enduro Juga
Si Thomas kebanggaan, berada di akhir ceritanya. Karena kebutuhan mendesak, motor yang mengenalkanku dengan oli motor terbaik, Pertamina Enduro 4T Racing denganku ini akhirnya dijual. Hmmmm, benar-benar gak rela pada awalnya. Mau gimana lagi kan? Tapi, masih ada di Pitung. Motor C70 yang juga udah di modifikasi sedemikian rupa. Motor cantik satu ini juga selalu menggunakan oli motor yang sama kayak Thomas. Dengan alasan classic yang sama pastinya. Agar mesin tidak rewel, tarikannya enak,  dan manteb dijalanan, hehe. 

Dibalik itu semua, wajib banget kamu ketahui kalau oli motor terbaik Pertamina Enduro 4T Racing, merupakan oli motor sintetik untuk motor 4T berkualitas tinggi. Oli motor ini dapat memberikan kinerja yang tinggi dan juga menunjang akselerasi motor yang prima. Jadi memanglah oli motor ini memiliki fungsi yang bagus banget buat kendaraan sepeda motor. Baik untuk motor sehari-hari maupun motor balap. Khususnya lagi buat motor yang sudah bermesin up seperti Thomas dan si Pitung, hehe.


oli motor terbaik
Oli Enduro 4T Racing
Buat kalian yang sehari-harinya menggunakan sepeda motor, jangan sampai salah dalam memilih oli motor untuk kendaraan. Karena penggunaan oli motor penting banget buat performa mesin. Selama pengalamanku dalam dunia otomotif sampai saat ini aku berkesimpulan kalau OLI PERTAMINA JAWABAN KEBUTUHAN MESIN ANDA DAN GAYA HIDUP MASA KINI. Bukan karena apa. Aku mendapatkan kenangan dan pengalaman luar biasa saat menggunakan oli motor terbaik Enduro, khususnya oli Pertamina Enduro 4T Racing. 

Buat kamu yang pengen pakai oli motor terbaik Enduro yang biasa atau non racing juga ada kok. Tenang aja. Eits, kamu masih kepikiran juga karena pakai matic atau moge yang ber CC besar? Pertamina juga memproduksi Enduro Matic yang memiliki kualitas diatas rata-rata dan Enduro 4T Sport yang dikhususkan untuk motor sport dan motor balapan sekalipun. Satu lagi, buat kamu yang punya motor 2T, jangan khawatir. Meskipun motor 2T sudah mulai menyusut penggunanya akibat kebijakan dari pemerintah, Pertamina masih tetap berinovasi dan memenuhi konsumen setia motor 2T dengan memproduksi Enviro 2T. Lengkap bukan?
oli motor terbaik
Kenangan Si Thomas Setelah Ganti Oli Sebelum Touring
Nah bicara tentang harga nih. Begh, bersahabat banget dengan dompet guys. Mulai dari harga 30 ribuan kamu udah bisa banget pakai dan buktikan ketangguhan oli motor terbaik, Enduro maupun Enviro. Kecuali yang oli Enduro 4T Sport. Harganya tuh lumayan, sekitar 160 ribuan deh. Tapi pastinya sesuai dengan performa yang diberikan bukan. Kalau masalah dimana kamu bisa dapetin oli motor produksi Pertamina ini juga mudah banget. Cukup kamu ke bengkel-bengkel servis motor biasanya tersedia kok. Atau kalau mau lebih mudahnya lagi. Pas kamu ngisi BBM di SPBU Pertamina, nah pasti ada tuh. Tinggal beli dan bayar aja. Mudah banget kan? Pokoknya buat kamu yang hobi banget ngerawat motor, coba pakai oli Enduro deh. Cobain bagaimana perubahan performa motor kamu punya saat menggunakan oli andalan ini.


Please write your comments