√ Azkiya Gurame Resto: Family Resto Dengan Masakan Yang Super Enak - alamatbima

Azkiya Gurame Resto: Family Resto Dengan Masakan Yang Super Enak

Azkiya Gurame Resto: Family Resto Dengan Masakan Yang Super Enak


azkiya gurame resto
Nyobain Makanan Di Azkiya Gurame Resto
Halo kembali lagi bersamaku melankolis muda, hehehe. Yaps, kali ini aku akan berbagi pengalamanku saat mengunjungi salah satu family resto yang ada di daerah Jember. Tempatnya sih agak jauh dari pusat kota, tapi kalau kamu kesini bakalan ketagihan pengen dateng lagi. Kok bisa bakalan ketagihan? Nama tempatnya apasih? Hayo muncul pertanyaan itu dipikiran kan, hehe. Nama tempatnya yakni Azkiya Gurame Resto. Penasaran kan aku ngapain aja dan makan apa aja di resto yang satu ini? Baca terus yuk.

Azkiya Gurame Resto merupakan salah satu resto dengan konsep family yang ada di Kabupaten Jember. Lokasinya sendiri berada di Jln Tamrin Desa Gading Rejo Kec. Umbul Sari. Kalau dari jalan besar Tanggul sih kurang lebih 8 KM lah. Tapi tenang, jalan menuju resto ini mulus kok hehe. Selama perjalanan masuk dari jalan nasional juga terdapat penunjuk arah lho. Jadi kamu jangan khawatir deh.

azkiya gurame resto
Azkiya Cafe & Resto
Aku tuh baru pertama kali dateng ke Azkiya Gurame Resto ini. Dalam pikiran mah gak punya gambaran dah. Setelah sampai, kamu bakalan seperti gak lagi di Umbul Sari. Karena resto ini hadir dengan konsep Jawa dan Bali yang dipadukan selaras. Didepan ketika masuk, kamu bakalan disambut dengan bangunan patung khas Bali tuh. Nah untuk tempat makannya juga ada diatas kolam lho. So, kalau pas makan sekalian bisa liatin ikan koi lagi renang bercanda satu sama lain gitu. Mana ikan koi yang ada gede-gede lagi. Kalau boleh tak bawa pulang paling udah bawa sepasang tuh aku, hehe. Pokoknya resto yang satu ini nyaman banget. Tempatnya asik. Bagus juga buat foto-foto.

Eits, ada lagi nih yang keren dari Azkiya Gurame Resto. Di resto ini juga bisa kok kalian reservasi untuk kegiatan-kegiatan yang rame-rame. Bahkan menurut pemaparan dari pengelola, di minggu selanjutnya resto bakalan dipakai untuk kegiatan pernikahan. Ada memang lho di bagian belakang yang tempatnya luas banget. Bahkan kemarin pun kebarengan sama acara tuh aku. Jadi gak bisa foto-foto dibagian belakang gitu.

azkiya gurame resto
Gurame Fillet Asam Manis
Huft, inilah bagian yang sulit bagiku. Dari tadi cerita tentang tempat dan suasananya, sekarang tentang masakannya. Kenapa sulit bagiku? Karena masakannya, hmmmmmm. Bikin pengen nambah, pengen lagi, dan pengen terus. Azkiya Gurame Resto memang menawarkan menu masakan ikan gurame sebagai andalannya. Kemarin aku nyobain Gurami Fillet Asam Manis. Dari segi tampilannya aja udah menggugah selera tuh. Pas aku cobain. Hmmmm, kalau katanya lidah emang gak bisa bohong itu bener. Rasanya enak banget. Gurami Fillet-nya pas. Kres di luar, lembut didalam. Apalagi ditambah sausnya yang gak bisa aku ceritain deh pokoknya. Perpaduan bumbunya berasa banget di lidah. Ditambah ada nanas-nya pula. Pas, manteb deh pokoknya.

Menu kedua yang aku cobain Gurame Bakar Madu. Weh dari namanya aja udah tergambar kan menu yang satu  ini. Sesuai dengan namanya, menu Gurame Bakar Madu merupakan salah satu menu favorit. Kalau masalah rasa, gak usah ditanya lagi dah. Enak banget. Rasa gurihnya pas. Apalagi manis dari madunya, lidah berasa dimanjakan. Kemudian ikannya juga pas kok, masih lembut gitu. Huft jadi pengen lagi kan aku gara-gara nyeritainnya.

azkiya gurame resto
Ini Dia Menu Gurame Yang Pedes-pedes
Sebenarnya di Azkiya Gurame Resto ini banyak banget pilihan menunya. Gak usah khawatir. Buat yang doyan pedes-pedes, di resto ini juga banyak banget pilihannya kok. Kemarin sih juga disediain Gurame Rica-rica, Udang dan Dabu-dabu. Tapi berhubung aku gak makan makanan pedes ya aku gak nyobain deh (aku adalah tim gurih, hehe). Sebenernya pengen, tapi ya gimana lagi kan. Akhirnya ya cuma bisa motret doang sama bikin video aku mah. Eitsss, untuk olahan sayur juga ada. Kemarin aku nyobain Cah Kangkung dan Toge dong. Rasanya gak kalah nendang deh. Suwer! Nanti deh di akhir aku kasih fotonya. Kemudian buat minumannya, juga banyak banget yang bisa kamu pilih. Mulai dari jus buah, es buah, weh malah jadi bingung nanti kalau mau pilih, hehehe.

azkiya gurame resto
Paket Hemat Nih
Ada satu lagi yang bakalan bikin kamu mupeng banget dateng ke resto yang satu ini. Jadi ada paket hematnya gitu sob. Untuk yang paket 100K nih, kamu udah dapet 1 gurame fillet, 1 cumi/udang, 1 kangkung, 2 nasi, dan 1 es buah. Kemudian yang 200K, kamu bakalan dapet 2 gurame fillet, 1 udang, 1 cumi, 2 kangkung, 1 nasi bakul, dan 1 buah potong. Huft menggiurkan nih. Pokoknya mah bakalan dimanjain deh lidah kalau ke Azkiya Gurame Resto. Tak hanya sampe di paket yang super murah. Di resto ini juga ada diskon pembeliannya. Nah untuk yang informasi ini kamu bisa kepoin langsung di sosmednya. Tenang aja ntar diakhir aku kasih lengkap semua sosmed dan nomor yang bisa dihubungin deh.

Untuk kalian nih yang pengen dateng ke Azkiya Gurame Resto. Kalau hari biasa bisa kok kalia dateng langsung atau reservasi dulu. Tapi kalau pas weekend, aku saranin buat reservasi dulu deh. Rame banget cuy. Bisa-bisa kalian kudu antri dulu kalau gak reservasi atau tanya dulu ke pihak restonya. Dan untuk di daerah Lumajanh, juga ada lho cabangnya. Tepatnya di desa Wotgaleh. Tungguin dah review untuk cabang yang di Lumajang, oke. Dan buat yang di Kota Jember ada juga di KCM (Kota Cinema Mall) cabangnya. Keren kan udah buka cabang.

azkiya gurame resto
All Menu Yang Aku Cobain Di Azkiya Resto
Mungkin itu aja sih review resto dan makanan kali ini. Makasih banget buat pihak Azkiya Gurame Resto yang udah menyediakan tempat dan makanan untuk di review. Makanannya enak banget! Sumpah. Buat kalian yang belum pernah ke resto ini, buruan agendain dah. Apalagi untuk retan harga cuma dari 4-200K kok. Recommended banget. Oke, kalau ada pertanyaan seputar review kali ini, langsung aja dah di kolom komentar. Tenang, bakalan aku bales kok, santuyy.
Terima kasih.~

Azkiya Gurame Resto
Open: 09.00-22.00
Jl Tamrin Gading Rejo, Kec. Umbul Sari, Kab. Jember
Instagram: @resto_azkiya_umbulsari
No: 082333076222




8 komentar

  1. T.O.P B.G.T aku suka gurame dabu2nya,baru main ke umbulsari... Mampir ke azkiya langsung jatuh hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, enak banget masakannya sih kak. Pasti bakalan dateng lagi aku dah :D

      Hapus
  2. Tim gurihhh mana suaranya, haha.. Tapi emang beneran, rempah2nya mantappp, jd pengen kesana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadir mah tim gurih disini. No pedes-pedes club! Hehehe

      Hapus
  3. Jadi kapan kita cobain yang di Lumajang Bim? Jangan lupa aku diajak, siapa tau jadinya Desember ketika acara Muswil selesai

    BalasHapus
  4. Gurame Fillet Asam Manis sajake kok uenuk, Bim. Manggil manggil untuk dicaplok. Hayuklah agendakan ke Jember sekalian ngupi jelek di Puslitkoka.

    BalasHapus
  5. Gue mulai mupeng nih Bim. Tanggung jawab dong.

    BalasHapus