Jelajah Danau Tersembunyi: Ranu Regulo, Tempat Terbaik Untuk Mengenang Mantan - alamatbima

Jelajah Danau Tersembunyi: Ranu Regulo, Tempat Terbaik Untuk Mengenang Mantan

Jelajah Danau Tersembunyi: Ranu Regulo, Tempat Terbaik Untuk Mengenang Mantan

Ranu Regulo: Tempat Favorit Mengenang Mantan
Dok. Pribadi

Halo kembali lagi bersamaku melankolis muda. Wuih, setelah sebulan lamanya mengarungi Bulan Ramadhan tanpa jalan-jalan. Yah namanya lagi puasa kan, mau jalan-jalan takut lemes cuy, hehe. Oh iya, ku ucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Selamat Hari Raya Idul Fitri. Waktunya maap-maapan di bulan penuh keberkahan. Dan juga waktunya jalan-jalan lagi, hiya hiyaa.

Kemarin ku jalan-jalan ke salah satu Ranu. Ranu dalam bahasa Indonesia tuh danau. Karena orang Jawa Timuran bilangnya Ranu ya ku ikutan ajalah ya. Ranu ini merupakan salah satu dari tiga Ranu yang ada di pegunungan Mahameru. Indah gak tuh? Kalau ini sih gak diragukan lah buat kalian pecinta keindahan. Pasti manteb lah view-nya. Suasananya juga enak banget buat bersantai. Penasaran kan Ranu apa? Baca terus dah!

Ranu Regulo merupakan Ranu favorit untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Berada di desa Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Untuk menunju ke Ranu ini sih bebas mah mau pilih lewat mana. Dari Malang bisa, dari Lumajang apalagi. Jalannya juga oke kok. Mau naik motor ataupun mobil. Tapi jangan berharap jalannya lebar yak. Jalannya sempit, press deh pokoknya, tapi mulus hehe. 

Singkat aja deh. Kendaraan ku taruh di penitipan. So buat kalian gak usah khawatir, santuy. Ada penitipan jadi kendaraan tetap aman. Dari penitipan ku jalan kaki melewati pinggiran Ranu Pani (Ini Ranu-nya ya bukan Desanya). Pemandangan saat jalan kaki juga bagus kok. Bisa jepret-jepret sepuasnya. Untuk jaraknya gak ngerti sih hehe tapi kalau jalan 10 menitan deh kalau gak salah dari penitipan kendaraan ke Ranu Regulo.



Santuy Dulu lah Ya
Dok. Pribadi

Setelah melewati Ranu Pani. Pemandangan kanan kiri yang disuguhkan seperti naik gunung (Namanya juga di gunung tong, hehe). Pepohonan khas pegunungan menemani perjalanan. Tapi gak lama sih, setelah itu sampai di Ranu Regulo. Pemandangan pertama yang disuguhkan adalah luas, adem, dan nyamannya Ranu Regulo. Ranu yang satu ini sering banget digunakan sebagai tempat hunting. Baik prewedding atau hanya pengisi feeds Instagram. Tapi dijamin gak mengecewakan.

Ada tempat seperti jembatan khusus untuk mengambil foto. Dengan latar belakang Ranu Regulo dan bukit menjadi tempat favorit bagi para wisatawan. Aku juga gak ketinggalan foto di spot ini hehe. Kemudian tak jauh dari spot pertama, juga ada pohon tumbang menjulur ke arah Ranu. Untuk di spot ini aku gak ngambil foto. Tapi spot ini juga bagus kok. Foto ala-ala natural gitu dah. Banyak juga para selebgram dan model yang foto di spot ini kok. 



Emang Tempat Terbaik Mengenang Mantan
Dok. Pribadi

Untuk spot ketiga yang menurutku bagus agak jauh dari spot pertama dan kedua. Kurang lebih 5 menitan lah jalan kaki melewati pinggiran Ranu Regulo. Spot ketiga sekaligus terakhir ini sedikit istimewa bagiku. Di spot ini seperti padang Savana. Beh, indah banget untuk spot ini. Two in one. Disini ku sempatkan rebahan menikmati suasana yang begitu nyaman. Begitu hening. Kudengarkan musik melow menyayat hati dan mengiris kalbu. Ditemani angin semilir Ranu Regulo. Dan akhirnya setelah beberapa lagu kudengarkan ku ingat mantan, hahaha.

Mungkin itu aja sih pengalamanku menjelajahi danau tersembunyi di pegunungan Mahameru. Buat kalian yang belum pernah ke tempat ini buruan dah langsung agendakan untuk otw. Dan buat kalian yang pengen di tour guide in karena gak tau tempat dan harus kemana dulu kalau mau ke Ranu Regulo bisa langsung komentar dah. Atau DM aja langsung di http://www.instagram.com/bimawidjanata. Tungguin artikel jalan-jalanku selanjutnya yak. Bye bye.
Please write your comments