√ Weekend Seru Di Kota Pahlawan: Satu Hari Di Coco Festival Indonesia 2018 - alamatbima

Weekend Seru Di Kota Pahlawan: Satu Hari Di Coco Festival Indonesia 2018

Weekend Seru Di Kota Pahlawan: Satu Hari Di Coco Festival Indonesia 2018


Coco Festival Indonesia 2018

Halo semua kembali bersamaku melankolis muda hehe. Kali ini aku cerita tentang jalan-jalan lagi nih. Kek-nya udah lama nih gak bahas yang satu ini. Jalan-jalan kali ini bertepatan saat Hari Pahlawan yakni 10 November kemarin. Udah lama juga kan gak keluar rumah, jadi ya semangat banget aku buat jalan-jalan. Kemana sih? Dan ngapain juga? Penasaran kan. Baca terus yuk. Ada video keren juga soalnya.

Tepat tanggal 10 November kemarin aku dateng ke kota pahlawan. Pas banget di hari pahlawan jalan-jalannya ke kota pahlawan. Dimana sih kota pahlawan itu? Surabaya adalah salah satu kota yang di Jawa Timur yang juga menjadi Ibu Kota Provinsi. Nah Surabaya ini nih yang disebut dengan kota pahlawan. Jarak dari tempat tinggalku sih kurang lebih 110 km, yah setengah hari perjalanan lah.

Ngapain sih aku di kota pahlawan? Nah ini nih yang akan aku ceritain begitu detail, hehe. Aku dateng ke Coco Festival Indonesia 2018. Salah satu acara festival kreatif yang diadakan oleh kolaborasi Bank Mandiri dan PT Telkom Indonesia. Nah disini nih ajangnya kaum milenial untuk menuangkan aspirasi positifnya. Karena aspirasi tersebut akan diberikan penghargaan dengan total sampai ratusan juta rupiah. Bukan cuma acara penghargaan aja sih. Ada hiburan juga yang disuguhkan dalam Coco Festival Indonesia 2018 ini. Oh iya hampi kelupaan, tempat acara seru ini ada di Museum Kapal Selam Surabaya.



Kawasan Museum Kapal Selam Surabaya

Singkat cerita, aku udah di museum kapal selam *terbang kali yak langsung sampe*. Nah aku dateng tuh masih belum rame banget tuh. Jadi sempat juga aku keliling-keliling museum. Nah di museum ini juga ada kapal selam asli, bukan replika. Di kapal selam ini sempat juga ngambil-ngambil foto sama video. Ternyata nih, di dalem kapal selam itu gak seperti yang ada di bayanganku. Terbilang sempit sih menurutku. Tak sama seperti pandangan dari luar yang begitu luas.



Tempatnya Santai Banget Kan?

Setelah puas berkeliling keluar masuk kapal selam. Aku juga keliling-keliling menikmati suasana yang ada. Dan bener, aku menemukan tempat untuk bersantai untuk menikmati suasana kota Surabaya. Ada tuh di deket sungai tempat untuk duduk santai. Begh kalau bawa pasangan mah bisa so sweet gitu, ya berhubung aku sendirian ya aku nikmati sendiri deh *miris banget sih, hehehe*.

Lanjut nih, sore menjelang. Acara Coco Festival Indonesia 2018 sudah dimulai. Waktunya untuk bertemu dan berkumpul dengan para kaum milenial. Mereka pada antusias banget euy. Pada pake baju ala-ala pahlawan gitu. Jadi malu sendiri nih karena aku cuma pake baju biasa-biasa aja. Seneng banget ternyata masih banyak mereka yang begitu besar jiwa nasionalismenya di era yang seperti saat ini. Memang acara Coco Festival Indonesia 2018 ini keren banget. Bisa menghadirkan para kaum milenial. Eh yang dateng bukan cuma dari daerah Surabaya doang kok. Dari seluruh Indonesia juga dateng. Kurang lebih 3000-an kaum milenial berkumpul jadi satu di area Museum Kapal Selam Surabaya.



Ini Nih Foto Yang Bisa Gerak, Hehehe

Di Coco Festival Indonesia 2018 kali ini juga terdapat stand-stand yang menjual beberapa produk olahan makanan dan juga souvernir. So, bisa tuh sekalian belanja-belanja hehe. Eh gak cuma itu aja, ada tempat untuk foto juga. Itu lho yang kalau foto bisa gerak. Apa sih namanya, hehe. Ya itulah namanya ya, *maapkeun gak ngerti namanya*. Oh iya aku juga sempet cobain foto nih. Pastinya aku gak sendirian tuh nyobainnya. Jadi aku bareng temen-temen blogger lain yang dateng kemarin.

Penghargaan apa aja sih yang diberikan saat Coco Festival Indonesia 2018 ini? Nah ternyata banyak juga lho yang mendapatkan penghargaan. Kategorinya ada 4 deh kalau gak salah. Ada di bidang transportasi, lifestyle, nature, dan infrastruktur. Dan dari 4 itulah diambil pemenang santri, mahasiswa, dan non mahasiswa. Weh pokoknya keren banget buat mereka yang udah dapet penghargaan. Mereka the best lah.



Ibu Menteri BUMN Yang Kece Abis, Ibu Rini Soemarno

Hari semakin gelap, dan kaum milenial semakin banyak yang dateng. Begh ribuan orang deh pokoknya. Ternyata saat malam menjelang, salah satu sosok wanita tangguh yang jadi panutanku juga hadir. Siapa sih dia? Dia adalah Ibu Rini Soemarno, Menteri BUMN RI. Dengan mengenakan pakaian khas pejuang zaman dahulu, beliau menghampiri kaum milenial yang sudah berkumpul mulai sore hari. Seneng banget bisa ketemu lagi. Sempat beberapa bulan lalu ketemu juga. Dari pertemuan awal itulah yang menjadikanku memiliki pandangan lebih terhadap beliau. Beliau mendukung banget tuh memang sama kegiatan-kegiatan untuk kaula muda milenial.

Hadirnya Ibu Rini memberikan nuansa yang begitu berbeda. Eits, Ibu Menteri gokil satu ini juga memberikan beberapa pesan terhadap kaum milenial yang udah hadir di acara Coco Festival Indonesia 2018. "Buat para kaum milenial, yang negatif-negatif buang jauh-jauh. Jangan sampai menghambat laju untuk lebih maju. Dan Jangan sampai terpengaruh oleh HOAX" itu sih pesan Bu Rini. Selain memberikan pesan-pesan untuk para milenialis. Bu Rini juga memberikan kesempatan untuk beberapa yang hadir untuk bertanya. Aku gak dapet kesempatan untuk tanya nih. Padahal mah undah optimis kemarin tuh bakalan di tunjuk, hehe.



Rame Banget Kan?

Oh iya, ada penampilan dari salah satu band terbaik juga nih di Coco Festival Indonesia 2018, yakni dari Soulfull. Huhu tapi salah satu lagu yang dibawakan bikin baper euy. Udah lagi gak bawa pasangan kan, malah dikasih lagi melow selow dan menusuk hati. Ya baper deh jadinya, *pokoknya baperan aku ini*.


Ada Pesta Kembang Apinya Juga

Mungkin itu aja sih sedikit ceritaku saat menikmati weekend ku di Kota Pahlawan Surabaya, yang pas banget di tanggal 10 November dan juga kebetulan hadir dalam acara Coco Festival Indonesia 2018. Kesanku, gak nyesel Dateng di acara yang satu ini. Mungkin next time bisa tuh aku bakalan cerita-cerita tentang tempat-tempat nongkrong atau semacamnya yang ada di sekitar Kota Pahlawan Surabaya, *aminn*. Kalau ada pertanyaan seputar Coco Festival Indonesia 2018 atau tentang jalan-jalan ku kali ini, bisa langsung komentar aja yak. Bakalan dibales kok, hehehe. Terima kasih.


Kondisi Di Dalam Kapal Selam

Kondisi Dalam Kapal Selam 2


10 komentar

  1. enak ya mas.... bisa jalan-jalan ke kota pahlawan pas dengan monentum peringatan hari Pahlawan.... #jejakbiru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih enak banget momennya pas, sayang sendirian wkwk

      Hapus
  2. Hai, melankolis muda! Hehe...
    Ayo lawan HOAX! Musuh kita banget ini memang. Banyak baca literasi terpercaya. Supaya wawasan kita luas dan bisa memilah mana yang sekiranya aneh dan yang bisa dipertanggung jawabkan. Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang nih emang jadi musuh tuh yang namanya HOAX, huhuhu. Jadi kudu bener-bener pinter memilah dan memilih untuk dicerna.

      Hapus
  3. Melankolis muda *ngakak*
    btw, konten coco fest emang beneran seru ya, Bim. Dan btw lagi, kujadi kangen masuk ke kapal selam itu. Dulu bgt pernah ngajakin anak2 pondok bacaku study tour sampe nobar filmnya disana, yg ada studio di belakang. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada apa dengan melankolis muda, wkwkwk.
      ehh disana emang antimainstream tempat yang satu ini. Aku dulu kok diajak huhu ;(

      Hapus
  4. Asyik ya, jalam-jalan 😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik dong mas hehe
      Kebutuhan hidup mah kalau jalan-jalan

      Hapus
  5. Trakhir ke surabaya 2013 laku tp itu juga numpang lwt doaaaang :D. Pgn deh lbh eksplor kotanya. Mungkin kalo bisa kesana lg aku pasti bakal dtg in museum kapal selamnya. Drdulu selalu penasaran rasanya gmn ya naik kapal selam. Bisa ada di dalam lautan gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2013 mah aku masih SMA huhu.
      aku juga mupeng nih kak kalau yang namanya juga naik kapal selam hehe. tapi rada takut juga sih

      Hapus