√ Taman Botani Sukorambi, Destinasi Wisata Edukasi Keluarga Kabupaten Jember - alamatbima

Taman Botani Sukorambi, Destinasi Wisata Edukasi Keluarga Kabupaten Jember

Taman Botani Sukorambi, Destinasi Wisata Edukasi Keluarga Kabupaten Jember

Taman Botani Sukorambi, Destinasi Wisata Keluarga Jember
Foto: taman botani Sukarami.com

Halo kembali bersamaku melankolis muda, hehe. Kali aku akan membahas tentang wisata yang ada di Kabupaten tetangga, yaps Kabupaten Jember. Sering baanget mengelilingi tempat wisata yang ada di Kabupaten ini namun jarang banget aku tulis. Nah yang menjadi topik kali ini adalah Taman Botani Sukorambi. Sudah ada yang tau? Atau masih belum? Yang belum tau, baca terus yuk.

Taman Botani Sukorambi Deket Kan Dari Pusat Kota
Foto: Dok. Pribadi

Taman Botani Sukorambi merupakan satu objek wisata yang bisa dibilang deket banget dengan pusat kota Jember. Kalau dari alun-alun hanya 7,7 Km, yah kalau ditempuh dengan kecepatan sedang sih hanya 17 menit sudah sampai di Taman Botani Sukorambi. Jember makin rame lho dengan munculnya Taman Botani Sukorambi sebagai destinasi wisata Jember, apalagi deket kan dari pusat kota.

Membahas tentang Taman Botani Sukorambi, wahana yang dimiliki sangatlah lengkap. Mendukung banget kalau dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Beberapa diantaranya adalah Pondok Baca, Rumah Pohon, Kolam Renang, Aneka Permainan Outbound, Berkuda dan Flying Fox. Lengkap banget kan.

Sampai saat ini, memang sudah banyak tempat wisata yang aku kunjungi di Kabupaten Jember. Namun, hanya Taman Botani Sukorambi yang bener-bener pengen kukunjungi karena rasa penasaran yang tinggi. Kenapa tidak? Aku merasa heran dan tak percaya karena di Taman Botani Sukorambi ada salah satu spot yang jarang aku temui di objek wisata lain. Spot apa itu? Yaps spot Pondok Baca. Banyak objek wisata bertebaran, tapi sangat jarang ada spot untuk membaca.

Nih Pondok Baca Yang Di Taman Botani Sukorambi
Foto: halokakros.com

Banyak yang sudah bercerita tentang adanya spot Pondok Baca di Taman Botani Sukorambi. Ingin rasanya merasakan sensasi membaca dengan suasana sunyi dan nyaman, bikin tambah fokus. Ruangan yang disediakan untuk membaca juga sangat mendukung, ada lantai dasar dan atas, siapa yang gak mupeng kalau gini. Apalagi kalau koleksi bukunya bervariasi, aduh jadi makin betah kan nantinya membaca.

Membaca adalah bentuk kegiatan yang sudah tak banyak digemari oleh anak-anak zaman sekarang. Namun Taman Botani Sukorambi melakukan hal yang terbilang edukatif. Memberikan tempat untuk para pengunjung untuk membaca, dengan memberikan fasilitas serta kenyamanan untuk membaca. Tak salah memang Taman Botani Sukorambi disebut sebagai taman wisata yang bertemakan edukasi. Semoga saja pas nanti aku mengunjungi Taman Sukorambi spot Pondok Baca jadi makin gede dan koleksi bukunya jadi makin banyak.

Bukan hanya spot Pondok baca yang menjadi salah satu acuan keinginanku untuk mengunjungi Taman Botani Sukorambi. Beberapa spot pernah terlihat mejadi tempat yang kece untuk hunting. Ketika melakukan pencarian di tagar Intagram dengan #tamanbotanisukorambi, pasti akan banyak terpampang foto-foto kece dari ribuan pengguna bertempat di Taman Botani Sukorambi. Gimana gak pengen coba, kalau spotnya pada cocok buat hunting.

Salah Satu Spot Hubting Favorit Menurutku
Foto : Instagram @lilacwuland

Salah satu spot yang paling banyak digunakan sebagai spot untuk hunting adalah spot yang banyak payungnya tuh. Aduh, pokoknya banyak banget deh yang hunting di spot itu. Dengan latar belakang jalan yang lurus dan dihiasi dengan payung warna-warni, payungnya juga banyak banget, foto jadi kece deh kalau hunting disitu. Recommended banget bagi yang suka jepret-jempret ngabisin isi memori dan anak sosialita hits. Bakalan gak nyesel kalau datang ke Taman Botani Sukorambi.

Mungkin itu aja sih yang bisa aku ceritain. Belum bisa cerita banyak karena memang belum pernah aku menjejakkan kaki di salah satu Objek Wisata yang lagi trending di Kabupaten Jember ini, hehe. Semoga dengan menulis keinginan untuk datang langsung ke Taman Botani Sukorambi, suatu saat aku bisa mengunjungi secara langsung. Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselengarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger #2. Yuk datang dan mengunjungi destinasi wisata Jember.
Poster Lomba Blog Destinasi Wisata Jember #2
Foto : bloggerjembersueger.com

1 komentar