BLOG INI BERISI TENTANG CURAHAN HATI SANG MELANKOLIS MUDA YANG SUKANYA CERITA PENGALAMAN KETIKA JALAN-JALAN, NGULIK-NGULIK MAKANAN DAN TEMPAT NONGKRONG, KADANG BAHAS YANG LAIN. INTINYA BLOG INI GADO-GADO BANGET. MARI BERBAGI PENGALAMAN KETIKA KEMANAPUN, DIMANAPUN, DAN DALAM KEADAAN APAPUN. SELAMAT MEMBACA.~

Minggu, 22 Oktober 2017

Mal Ciputra Akan Hadir Sebentar Lagi: Groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya Tangerang

Mal Ciputra CitraRaya Tangerang Akan Hadir Sebentar Lagi
Foto: citraraya.info/mall-ciputra/
Halo kembali lagi bersama sang melankolis muda hehe. Gak bosen-bosen nih untuk terus menulis sesuatu yang berbau hal baru. Nah kali ini aku akan memberikan informasi tentang adanya hal baru, yakni Mal Ciputra CitraRaya Tangerang. Penasaran kan kenapa aku menyebutnya hal baru? Baca terus yuk.
CitraRaya Tangerang
Foto: TangerangNews.com
Mendengar kata CitraRaya pasti sudah banyak yang tau. Yah karena bisa dibilang CitraRaya sudah melekat dibenak masyarakat khususnya daerah Jabodetabek. CitraRaya sendiri berada di daerah kabupaten Tangerang. CitraRaya Tangerang merupakan proyek pengembangan kota baru terpadu yang terbesar oleh group Ciputra. Kota baru ini mulai dibangun sejak 1994, haha sejak aku belum lahir nih. Luasnya sih mencapai 2.760 hektar. Luas kan? Sampai saat ini sih masih terus melakukan pengembangan. Dan pertumbuhannya pun juga sangat pesat. 

Berbicara tentang pertumbuhan CitraRaya Tangerang, fasilitas yang ada pun juga sangat lengkap. Mulai dari sekolah dari segi pendidikan, rumah sakit dari segi kesehatan, maupun kelengkapan fasilitas umum lain pun sudah ada. Kalau dari segi wisata sih tak diragukan lagi, karena masuk ke komplek CitraRaya aja sudah seperti berwisata. Banyak pohon, nuansa hijau, dan ada danau buatannya gitu. Keren deh pokoknya.

Apasih hubungannya Mal Ciputra Tangerang dengan fasilitas CitraRaya? Mal kan salah satu fasilitas yang memang keberadaannya terasa cukup signifikan untuk masyarakat. Pada tanggal 19 Oktober kemarin, aku mendapatkan kesempatan untuk hadir dalam groundbreaking Mal Ciputra nih. Menurut Direktur PT Ciputra Residance, Bapak Budiarsa , groundbreaking ini merupakan langkah awal dimulainya pembangunan pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Tangerang Barat. Luas untuk Mal Ciputra sendiri mencapai 4,5 hektar. 
Bapak Budiarsa Selaku PT Ciputra Residance
Foto: Dok Pribadi
Rencana pembangunan Mal Ciputra terdiri dari 6 lantai. Dimana nanti bukan hanya mal yang akan dibangun, melainkan juga hotel dan High Rise Apartemen. Diperkirakan sih pembangunan akan dilakukan dalam 3 tahapan. Yang pertama pembangunan mal dengan asumsi selesai pada tahun 2019. Kemudian tahapan kedua yakni perluasan mal dan pembangunan hotel. Dan yang terakhir adalah pembangunan high rise apartemen.

Kenapa sih Ciputra Group mau membangun Mal Ciputra? Mungkin pertanyaan ini akan muncul dibenak masyarakat. Untuk menjawabnya sih karena daerah Tangerang Barat sendiri masih belum ada Mal. Masyarakat yang ingin ke mal harus ke Lippo Karawaci yang terbilang cukup jauh dari Tangerang Barat khususnya sih untuk masyarakat yang ada di daerah CitraRaya dan sekitarnya. Dari penduduk saja ada kurang lebih 65.000 jiwa. Bukankah menjadi kesempatan pasar bila membangun Mal yang lengkap dengan penduduk yang cukup besar. Belum lagi dari masyarakat di luar CitraRaya.

Menurut bapak Budiarsa, dengan adanya Mal gaya hidup masyarakat juga akan berubah. Karena sekarang sih mal bukan hanya sebagai pusat perbelanjaan saja. Bisa jadi tempat pertemuan, bisa jadi tempat untuk refreshing, serta bisa untuk pusat kuliner. Apalagi pembangunan mal sendiri berada di tempat yang strategis. Terlebih lagi CitraRaya juga dikelilingi oleh lebih dari 609 perusahaan nasional dan internasional. Ini sih bisa menjadi potensi besar bagi Citra Group dengan tenant dalam melakukan pengembangan bisnis yang terwujud menjadi Mal.
Para Tokoh Yang Hadir
Foto: Dok Pribadi
Belum juga dibangun Mal Ciputra, sudah ada tenant yang bergabung. Saat ini sudah kurang lebih 60%. Diantara tenant yang sudah bergabung, terdapat nama-nama besar seperti Farmers Market, CGV Cinemas, Matahari Departement Store, Fun World, serta KiDZiLLA. Bakalan lengkap deh pokoknya.

Pada acara groundbreaking sendiri banyak dihadiri oleh tokoh penting lho. Mulai dari pihak pihak keamanan Kapolres dan Dandim, Bupati Tangerang, dan masih banyak lagi. Intinya Ciputra group sangat serius dalam melakukan pembangunan Mal Ciputra. Yah bisa terlihat dari tokoh dan masyarakat yang hadir dalam acara groundbreaking ini.

Mungkin itu aja sih informasi yang bisa aku berikan. Jangan bosan untuk membaca yak hehe. Semoga bermanfaat. Dan selamat untuk warga Tangerang Barat nanti tahun 2019 sudah memiliki Mal terbesar dan lengkap. Jadi gak repot kan kalau mau belanja, nonton, atau juga kulineran. Karena di Mal Ciputra Tangerang nanti sudah lengkap. 

1 komentar: