√ Mentari Pagi Telaga Sarangan: Keliling Wisata Hits Ditemani Jaringan Kuat XL - alamatbima

Mentari Pagi Telaga Sarangan: Keliling Wisata Hits Ditemani Jaringan Kuat XL

Mentari Pagi Telaga Sarangan: Keliling Wisata Hits Ditemani Jaringan Kuat XL

Pemandangan Pagi Di Telaga Sarangan
Foto : Dok Pribadi

Hello Kembali lagi bersama melankolis muda hehe. Oh iya sampai lupa, aku ucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Kan ini masih dalam suasana hangat lebaran, banyak yang makin gendut dan buncit karena kebanyakan makan kue lebaran dan makan khas lebaran seperti ketupat dan opor ayam. Ada juga yang makin kurus karena mengalami sakit. Tapi yang paling parah ada jomblo yang sedang sibuk minta maaf sama mantan biar bisa balikan hahaha.

Yang namanya lebaran kan pasti nih identik dengan yang namanya mudik. Nah kali ini aku sang melankolis muda (ciaaaa) juga ikutan mudik. Pertama mudik dari Jakarta ke Lumajang, kemudian lanjut lagi ke Magetan. Bisa dibayangin kan capeknya gimana, huft. Terlepas dari capek atau tidak, aku akan cerita sedikit tentang Magetan. Dimana tempat yang setiap tahun dikunjungi untuk merayakan hari raya. Keluargaku banyak banget yang ada di Magetan. Sebenarnya sih bukan hanya di Magetan, saudaraku juga menyebar di Madiun, Ponorogo, dan Ngawi. Tapi tempat kumpulnya ada di Magetan.

Cerita sedikit tentang Magetan. Magetan merupakan salah satu kabupaten yang berada di kaki gunung Lawu. Jadi posisinya itu ada di ujung barat Jawa Timur. Tempat yang menurutku strategis karena banyak banget destinasi wisata. Pokoknya kalau pas lagi ke Magetan tapi gak mengunjungi salah satu destinasi yang ada, rugi. Banyak banget, ada air terjun, candi-candi gitu juga ada, mau naik gunung pun ada, dan danau atau telaga yang biasa disebut telaga oleh warga sekitar.

Beberapa hari yang lalu aku mengunjungi salah satu destinasi wisata yang sangat hits di Magetan. Namanya Telaga Sarangan. Namanya sangat familiar, bukan dikalangan masyarakat Magetan saja, tapi banyak dari luar kota juga sangat kenal dengan nama Telaga Sarangan. Saat aku ingin ke Telaga Sarangan bukan tanpa halangan. Kalau saat lebaran mah jangan tanya soal kepadatan kendaraan bermotor. Paser banget deh pokoknya. Kemarin waktu pertama aku ingin berangkat pergi macetnya bukan main, sampai 3 km. Langsung saja aku urungkan niat.

Malam harinya, ku menyusun strategi dan rencana hehe. Ini mah biar gak kejebak macet dan sampai di Telaga Sarangan dengan cepat. Nah kebetulan kan aku pakai kartu XL, waduh membantu banget. Jaringan yang luas membantu banget dalam penyusunan strategi dan rencana menuju Telaga Sarangan. 

View Sunrise Selama Perjalanan Menuju Telaga Sarangan
Foto: Dok Pribadi

Mentari pagi tampak menyingsing pelan dari ujung timur. Mulailah aku berangkat menuju Telaga Sarangan. Dengan menggunakan motor, menyiapkan gadget, dan pastinya kartu XL yang memiliki jaringan kuat, aku mulai keluar rumah. Begh angin sejuk pagi harinya lebih dari menenangkan hati. Tapi kadang menjadi dingin yang bisa menusuk tulang hehe. 

Jalan yang ku pilih untuk akses menuju Telaga Sarangan memang sedang sepi. Bisa dibilang ini merupakan jalan alternatif. Yah meskipun jalannya tergolong ekstrim tapi bener-bener lancar. Bahkan aku masih sempat selfie dan cekrek sana cekrek sini. Ini mah juga berkat kartu XL yang sedang kupakai. Nyari jalan alternatif di Maps pakai kartu XL lancar banget. Padahal posisinya desa banget. Pokoknya terbantu banget.

Mentari pagi Telaga Sarangan. Itulah keinginan ku dari awal. Mulai dari baru berangkat ke Magetan dari Lumajang memang itu yang menjadi salah satu tujuan. Terlepas dari dingin atau capek perjalanan mah itu. Sesampainya di Telaga Sarangan, memang benar pemandangan dan hawa sejuk langsung menyapa. Sayangnya cuma sendirian saat itu, maklumlah namanya juga jomblo haha. Cuma XL yang bisa nemenin, malahan bukan cuma nemenin, XL juga sangat membantu. 

Berasa Ada Di Luar Negeri Kan?
Foto: Dok Pribadi

Merasakan mentari pagi Telaga Sarangan membuat diri ini tentram. Andai saja sama pasangan haha mengandai-andai terlalu jauh. Hangat mentari di pinggir telaga saat itu sangat membantu menghangatkan tubuh yang sedikit terasa menggigil karena perjalanan teramat jauh. Dan tebalnya jaket tak mampu memberikan kehangatan yang kuinginkan. Namun perasaan sedikit kaget saat melihat banyak plat nomor jauh di parkiran mobil. Nomornya ada dari Batang, Pekalongan, Bandung, Jabodetabek, dan Bali pun ada. Betapa ramainya pengunjung yang sudah datang.

Rasa puas mengunjungi salah satu destinasi wisata hits Magetan menjadi bayaran yang jelas. Tak hanya mengunjungi dan datang, bisa berkeliling dan banyak mengambil foto indahnya keindahan alam ciptaan Tuhan juga salah satu kepuasan tersendiri bagiku. Dan satu lagi, bisa menemukan jalur alternatif menuju Telaga Sarangan juga jadi kebanggaan tau. Ini mah berkat kartu XL yang menemaniku.

Oh iya, bagi yang temen-temen yang sedang mengunjungi Magetan, tidak ada salahnya untuk datang mencoba datang ke Telaga Sarangan. Apalagi menikmati mentari pagi serta keindahan alam pegunungan Lawu, sangat direkomendasikan hehe. Aksesnya tidak susah kok, tinggal menuju arah barat Magetan saja. Mengikuti petunjuk arah yang ada. Jalan raya yang bagus tak berlubang, serta view yang bagus akan menemani perjalanan. Nah kalau macet tinggal cari jalur alternatif saja. Kalau mau cari oleh-oleh, juga banyak tersedia kalau misalnya ingin membawa buah tangan buat temen, pacar atau keluarga. Pasti gak bakalan nyesel datang ke Telaga Sarangan.

Itulah pengalamanku bisa mengunjungi dan berkeliling destinasi wisata hits Telaga Sarangan Magetan. Bagi yang ingin berkunjung pastikan kondisi kendaraan dalam performa yang bagus. Itu karena medan yang ada menanjak dan berliku. Serta pakai kartu XL agar lancar saat mencari jalur alternatif di Maps saat jalur menuju Telaga Sarangan sedang padat. Oke terima kasih sudah membaca pengalamanku. Bila ada sesuatu yang mengganjal silahkan tanya di komentar. Pasti dijawab kok hehe.


By Melankolis Muda 
Bima Widjanata Suwaji

Selfie Dulu Biar Afdhol
Foto: Dok Pribadi


8 komentar

  1. Sebenernya si belum pernah ke Magetan, tapi liat pemandangannya bikin ngiler, boleh deh jadi referensi liburan berikutnya... semoga cutinya di acc. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn
      Semoga cuti di acc hehe, biar bisa ngetrip ke tempat ini kak. Keren banget lho

      Hapus
  2. jadi geregetan pengen ke magetan.

    BalasHapus
  3. Wiii cakeppp kubelom pernah ke Magetan XD

    BalasHapus
  4. Aku slalu ksana tiap kali mudik ke solo. Kita nyempetin jalan2 ke sarangan. Toh ga jauh dr solo.. Yg aku suka krn sejuk banget ya mas. Pas trakhir dtg, sempet turun kabut tebel banget.. Naik boatnya jg tuh.. Dan itu bener ga sih kedalaman danau nya 1400 meter seperti yg tertulis di pinggiran danau?

    Kalo bener serem jg yaaa.. Dalam banget, dan tiap naik perahu, abang perahunya g prnh sediain pelampung pula :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak seger banget di telaga sarangan. Kalau turun kabut mah jadi dingin banget malahan haha

      Kalau masalah kedalaman saya juga belum tahu pasti, tapi pernah tanya sama orang sekitar juga tidak tahu pasti

      Hapus