√ Belajar Tentang Pertamax Turbo Di GIIAS 2017 - alamatbima

Belajar Tentang Pertamax Turbo Di GIIAS 2017

Belajar Tentang Pertamax Turbo Di GIIAS 2017



Pertamax Turbo: Pilihan Terbaik Untuk Mobil Berteknologi Tinggi
Foto : Instagram @bimawidjanata
Halo kembali bersama sang melankolis muda hehe. Kembali aku akan berbagi cerita. Sebenarnya sih cerita kali ini masih seputar jalan-jalan. Tapi jalan-jalan kali ini beda banget karena jalan-jalan kali ini untuk menimba ilmu yang baru ciee. Jalan-jalan kali ini dari Jakarta Pusat menuju Tangerang Selatan, tepatnya ke BSD. Dan illmu yang kudapat adalah tentang Pertamax Turbo. Apasih Pertamax Turbo itu? Baca terus yuk biar paham.

Perjalananku bermula menuju ke BSD, tepatnya ke Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD). Nah di IVE BSD ini diselenggarakan GIIAS 2017. Di 2017 ini aku bisa berkesempatan datang dan berkeliling melihat seputar otomotif. Pas banget kan jadi bisa lihat-lihat mobil keren berbagai macam. Saat melewati booth Pertamina, aku tertarik dengan adanya mobil Lamborghini kuning yang mencolok. Benar-benar membuat gairah mengendarai mobil menjadi menggebu-gebu, namun sayangnya itu hanya dipajang. Tapi ada satu hal lagi yang membuatku betah berlama-lama di booth Pertamina. Aku mendengar perbincangan mengenai bahan bakar untuk kendaraan. Namanya juga penasaran kan? Jadi ya diem dulu mendengar dengan seksama dan sedetail mungkin. Dan disinilah ilmu baru yang ku dapatkan. Yakni mengenai "Apasih Pertamax Turbo Itu?". 

Sebelum aku menjelaskan cara menghemat bahan bakar untuk kendaraan. Sedikit aku ulasan tentang bahan bakar dan apa saja yang ada di Indonesia. Bahan bakar sejatinya adalah olahan minyak bumi yang digunakan di kendaraan bermotor. Tanpa bahan bakar sih kendaraan gak bakalan hidup, meskipun masih baru. Itu dikarenakan bahan bakar sendiri mengandung energi panas yang dapat dilepaskan dan dimanipulasi. Nah jenisnya pun beranekaragam ragam. Tapi aku sedikit mengulas aja tentang bahan bakar kendaraan yang biasanya ada di SPBU Pertamina. Diantara bahan bakar yang biasanya ada yakni Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Plus, dan yang terakhir Pertamax Turbo.

Penjelasan Tentang Pertamax Turbo
Foto : Dok Pribadi

Pertamax Turbo ini yang baru saja ku mengerti. Biasanya sih acuh aja, kirain sama dengan Pertamax lain. Dan ternyata berbeda. Saat berada di booth Pertamina, dijelaskan tuh oleh Pak Adiatma Sardjito bila Pertamax Turbo diproduksi untuk menjawab kebutuhan konsumen kelas atas yang memiliki kendaraan Supercar dan berteknologi tinggi nan canggih. Produk yang semula digunakan di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa ini, sekarang sudah menjadi salah satu pilihan konsumen bahan bakar Pertamina. Kendaraan semakin canggih seperti supercharger, turbocharger,dan gasoline direct injection akan menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi, sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi. Itu sih alasan Pertamina memproduksi Pertamax Turbo.


Pertamax Turbo sendiri merupakan pengembangan dari Pertamax Plus yang telah dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) ini memiliki keunggulan untuk meningkatkan driveability kendaraan, sehingga lincah bermanuver. Akselerasi mesin menjadi lebih bagus, karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi. Produk ini juga mampu meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan dan meningkatkan tenaga mesin kendaraan serta menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12. Komponen IBF adalah formula bahan bakar yang mampu meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran, sehingga menghasilkan performace yang lebih tinggi. 

Dari sedikit ulasan diatas bisa dilihat kan kalau Pertamax Turbo adalah pilihan tepat untuk ajang balap motor atau mobil. Performa akan semakin meningkat nih kalau pakai Pertamax Turbo, karena kandungan oktannya 100. Pengalaman sih saat dulu sering ikut balap seringnya pakai Pertamax Plus. Itu pun laju motor yang ku tunggangi sudah baik menurutku. Belum cobain nih kalau pakai Pertamax Turbo hehe. 

Mobil Balap Yang Terpajang Di Booth Pertamina
Foto : Instagram @bimawidjanata

Mungkin itu aja sih ilmu yang ku dapat saat acara GIIAS 2017 di ICE BSD. Lumayan lah dapat ilmu sekalian bisa lihat mobil-mobil keren yang dipajang. Termasuk Lamborghini yang ada di booth Pertamina. Bakalan salah fokus deh kalau mampir ke booth Pertamina. Jangan lupa cobain Pertamax Turbo sobat, dan bila datang ke GIIAS 2017 jangan lupa mampir ke booth Pertamina. 

Bima Widjanata Suwaji

Please write your comments