Blog Ini Berisi Tentang Curahan Hati, Cerita Ketika Jalan-jalan, Ngulik-ngulik Makanan dan Tempat Nongkrong, Kadang Juga Bahas Yang Lain. Intinya Blog Ini Gado-gado Banget. Awas Kalau Bacaannya Bikin Nagih, Hehehe.

Sabtu, 27 Oktober 2018

Kisahku Jadi Player Moba Analog Mobile Lagend: Game Online Yang Masih Eksis Di Semua Kalangan

Game Online Mobile Lagend
Halo semua kembali bersamaku melankolis muda, hehe. Bosen nih seriusan dah, masak iya aku bahas jalan-jalan mulu. Oke deh, fix bakalan bikin konten yang gak berhubungan dengan jalan-jalan di konten kali ini. Tapi kalau gak bahas jalan-jalan bakalan nulis apaan? Yeee penasaran kan, hehe. Baca terus deh. Pokoknya masih berkaitan dengan hobiku kok.

Baiklah, aku mulai. Semenjak hadir dunia baru di Indonesia. Dunia yang menjadi trending di kalangan remaja, orang dewasa, bahkan anak-anak kecil. Aku pun juga ikut merasakan euforianya. Moba Analog, itulah dunia baru saat ini. Nah salah satu yang booming nih ya, sampe viral-viral yakni Mobile Lagend. Nah aku nih yak, salah satu pemainnya nih, hehehe. Gimana ceritanya aku sampe download ini game? Kuy lah baca terus.

Dulu kalau gak salah masih 2017. Sebelum viral banget ini game. Waktu itu game online masih dikuasai COC. Aku pensaran liat salah satu temen yang hp-nya miring mulu. Ketika aku tanyain nih, ternyata dia lagi main Mobile Lagend. Awalnya sih biasa aja. Belum penasaran dengan ini game. Tapi selang 3 hari *inget banget sama tanggal download, tanggal jadian inget gak? Eh lupa belum jadian, wkwk*, aku mulai penasaran dan mulai download ini game.

Awalnya gak ngerti banget dengan ini game. Mau ngapain dah awalnya gak tau. Setelah tanya-tanya akhirnya bisa tuh, yah meskipun gak jago, hehe. Tetep aja main aku meskipun sering kalah. Saat itu sih emang lagi pas banget lagi pusing dengan Tugas Akhir. Yahh mahasiswa juga punya titik jenuh kan.



Udah Epic Aja, Solo Player Ini

Setelah satu bulan aku masih di tier Master, wkwk. Noob kan aku. Tier itu kayak devisi gitu deh. Devisi di Mobile Lagend tuh ada 7, ada Warrior, Elit, Master, Grandmaster, Epic, Lagend, Mythic. Aku masih di devisi tiga tuh kan, hahaha. Eits, sekarang gak lagi. Sekarang aku udah di devisi Epic nih. Yah masih gak jago juga sih. Kalo jago mah pasti udah di Mythic, hehe. Aku juga main game kalau gak lagi riweuh sama kerjaan. Kalau lag riweuh mah gak kesentuh ini game.

Mobile Lagend memiliki daya tarik bagiku. Kenapa aku bilang gitu? Yah, saat ini udah banyak moba lain yang bermunculan, tapi peminat Mobile Lagend masih banyak. Mereka banyak yang masih setia. Walaupun ada juga yang udah pindah ke moba lain. Dari game yang satu ini banyak kisah yang ku lalui. Ada nih waktu main game, eh ternyata ditengah permainan calon doi telepon. Nah ini nih, kalau lagi dalam game ada telepon adalah suatu masalah yang besar. Karena saat tu akan menghadapi pilihan hubungan kandas atau bintang dalam game lepas, wkwkw miris gak tuh.


Hasil Main Saat Jam Malam, Gak Ketemu Bocah

Bukan hanya itu sih. Aku juga ada pengalaman dalam game yang paling ditemui, yakni player AFK (meninggalkan game) dan player bocah. Waduh susah banget cuy kalau udah ketemu dua player ini. Bintang pasti lenyap. Permainan jadi gak seru. Hati panas pikiran keras. Bawaannya pengen ngegas. Lengkap kan hahaha. Pokoknya sering banget nih aku ketemu dua player ini. Sampe ada tuh tips dar para pro player, jangan main game Mobile Lagend ini saat jam pulang sekolah atau istirahat sekolah. Mainlah saat tengah malem *kalau ini main sama hantu, hehehe tengah malem mah waktunya tidur*. Makasih banget deh buat para pro player Indonesia deh. Banyak banget tips dan trik dari kalian.

Ehh di game ini juga bisa streaming. Nah bisa tuh dapet penghasilan dar game. Banyak kok yang berpenghasilan dari game ini. Tentunya buat mereka pro player. Yang udah pada Mythic, bintang udah ratusan bahkan ribuan. Player yang udah jago hero Fanny *hero paling susah dikendalikan nih di Mobile Lagend, dan aku gak bisa hero ini, wkwk*. Di game ini banyak hero pilihannya gaess. Ini nih yang aku suka. Ada dua hero dari Indonesia pula, Gatot Kaca dan Kadhita. Menghargai banget deh. Bukan dari Indonesia doang kok. Hero asli negara lain juga banyak.

Kompetisi untuk game ini juga banyak bertebaran. Mulai dari kompetisi online juga kompetisi langsung ditempat juga banyak. Ada juga yang kompetisi antar negara. Ada yang antar team juga. Di Indonesia juga udah banyak team yang isinya para top global dan pro player yang namanya udah menggaung di dunia. Dua team yang jadi idolaku mah RRQ dan EVOS. Seneng tuh kalau liat mereka yang main di dua team ini. Dan salah satu dewa youtuber gaming ada di salah satu team ini. Siapa dia? Dia adalah Jess No Limit. Kalau kalian player Mobile Lagend gak kenal dia mah berarti kalian player abal-abal hahaha.


User Marksman Dan Assassin

Mungkin itu aja sih ceritaku tentang game online Mobile Lagend. Jangan sampe putus sama pacar gegara game yak. Sakit coy di hati hahaha. Oh iya aku lumayan nih kalau main di role Marksman dan Assassin nih. Kalau mau main nih nama ID ku Bolijay18. Kalau mau mabar kuy lah. Tapi sorry yak kalau pas main nanti gak jago-jago banget, hehehe. Kalau masih anak-anak jangan kecanduan main game yak. Buat orang tua jangan sampai anak-anak lepas pantau kalau lagi main game. Kalau ada pertanyaan seputar Mobile Lagend, langsung komentar yak. Pasti dibales kok. Terimakasih.


4 komentar:

Melankolis Muda Yang Suka Nulis Apa Saja