Blog Ini Berisi Tentang Curahan Hati, Cerita Ketika Jalan-jalan, Ngulik-ngulik Makanan dan Tempat Nongkrong, Kadang Juga Bahas Yang Lain. Intinya Blog Ini Gado-gado Banget. Awas Kalau Bacaannya Bikin Nagih, Hehehe.

Rabu, 19 September 2018

Wirausaha Muda Mandiri Award 2018: Menghadirkan Orang-orang Hebat Dalam Satu Acara Keren



Wirausaha Muda Mandiri Award 2018 Hadir Di Kota Malang
Halo semuanya kembali bersamakau melankolis muda hehe. Kali ini aku gak bakal bahas jalan-jalan lagi nih. Tapi akan membahas acara yang ku kunjungi. Acara yang satu ini sangat menginspirasi  bagiku. Bukan hanya konsepnya aja yang luar biasa bagiku, tapi narasumber juga bagus-bagus. Apa sih acaranya? Penasaran kan? Baca terus yuk.

Acara yang ku hadiri adalah Wirausaha Muda Mandiri Award 2018. Tempatnya di Universitas Brawijaya, tepatnya di Samantha Krida. Siapa sih yang gak tau Universitas Brawijaya? Dari seluruh Indonesia juga, bahkan luar negeri juga udah terdengar tuh gaungnya salah satu perguruan terbaik ini. Nah kebetulan banget acara yang aku datengin bertepat di perguruan tinggi ini.

Apa sih Wirausaha Muda Mandiri Award itu? Udah pada tau belum? Nih aku kasih tau. Muda Mandiri Award itu adalah acara dimana para wirausaha muda diberikan wadah untuk terus melakukan pengembangan terhadap usahanya. Dan pastinya juga diberikan apresiasi. Semua itu dilakukan oleh salah satu bank terbesar di Indonesia, yaitu Bank Mandiri. Usaha apa aja sih yang di apresiasi dan dikembangkan? Nah kalau itu mah, semuanya. Entah itu dibidang makanan, IT, dan masih banyak lagi. Keren bukan?

Bank Mandiri Memberikan Apresiasi Kepada Wirausaha Muda Indonesia

Nah pada tanggal 15 September kemarin adalah puncak tuh dari serangkaian acara yang telah dilaksanakan untuk menentukan siapa wirausaha muda yang akan mendapatkan apresiasi dari Bank Mandiri. Nah acaranya tuh gak sesuai dengan perkiraanku ternyata. Ku kira acaranya akan monoton dan cepet selesai gitu, dan itu salah banget. Begini nih ceritanya mulai dari awal aku dateng sampai acaranya selesai.



Pada saat pertama dateng, aku disambut dengan penataan yang elegan, keren, mantep pokoknya. Ketika aku mulai masuk ke dalem ruangan, kirain kan ruangannya gak seberapa gede tuh. Setelah masuk, begh gede banget euy ternyata. Mana yang udah di dalem udah banyak yang dateng. Bukan hanya orang-orang penting dan finalis WMM lho dateng. Mahasiswa dari beberapa Universitas ternama juga dateng tuh. Mulai dari UNISMA, UM, Politeknik Negeri Malang, UIN Malang, UMM, Universitas Ma Chung, dan pastinya sebagai tuan rumah dari Universitas Brawijaya. Banyak banget deh yang dateng.


Dicky Diffie, Berhasil Mengocok Isi Perut, Bikin Ngakak Mulu
Pas udah di dalem nih yak, kebetulan acara inti belum dimulai nih. Semua yang hadir sempat dihibur oleh salah satu stand up comedy an, yakni Dicky Diffie. Lumayan mengocok isi perut nih, serius. Gak cuma itu, kita juga mendapatkan hiburan dari para personil Reog Ponorogo Universitas Brawijaya. Ini nih, patut dibanggakan banget. Ternyata kaula muda masih semangat untuk melestarikan budaya yang ada di Indonesia. Penampilannya juga keren tuh, gak monoton menurutku. Perform yang disuguhkan tuh dipadukan dengan budaya modern, jadi pakai lampu-lampu gitu. Keren deh pokoknya. Kalau gak percaya liatin foto yang udah kuambil. 


Orang-orang Hebat Dalam Acara Talkshow

Acara Wirausaha Muda Mandiri Award 2018 ini dihadiri oleh Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno. Rencananya sih Bapak RI satu (Presiden Jokowi) juga turut hadir, namun karena ada kepentingan mendadak jadi batal hadir deh. Pada saat talkshow, dihadiri oleh orang-orang hebat lain lho. ada Hari Santosa Sungkari, dari Deputi Infrastruktur Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Ada juga Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri. Andreas Eddy Susetyo dari Pansus RUU Kewirausahaan Nasional. Jodhi Palgunadi, nah yang satu ini dari Akum.biz. Kemudian ada juga Jeremia Allan, nah kalau ini yang punya Gedhang Nugget, orang malang mah pasti tau, hehe. Mereka semua orang-orang hebat kan? Eh ada satu lagi, Ardian Gunadi, CEO Investree.

Kita semua yang hadir di Wirausaha Muda Mandiri Award  2018 bisa berkesempatan mendengar langsung tuh bagaimana perjuang orang-orang hebat yang hadir. Jadi kita tau kan gimana rasa berusaha, dan tau kalau semuanya itu tak ada yang instan, pasti ada perjuangannya. Kesempatan yang langka sih bagiku.

Ini Semua Para Finalis Yang Mendapatkan Penghargaan, Selamat Ya.

Talkshow udah berakhir, tibalah saatnya pengumuman siapa-siapa finalis aja yang kan pendapatkan penghargaan dari Bank Mandiri. Nah untuk kategorinya nih,
  • Wirausaha Industri, Perdagangan, dan Jasa
  • Wirausaha Boga
  • Wirausaha Kreatif
  • Wirausaha Sosial
  • Wirausaha Teknologi Digital
  • Wirausaha Teknolog Non Digital
  • Wirausaha Digital Financial Techonlogy
Eits, ini dibedakan lho ya antara mahasiswa dan non mahasiswa. Untuk penghargaannya berupa akses perkreditan, trophy + sertifikat, dan pembinaan bisnis. Weh manteb kan.

Siapa Yang Gak Kenal Sama Yang Satu Ini, hihi

Setelah semua sudah diumumkan semua yang mendaptkan penghargaan sebagai apresiasi. Ternyata ada yang bikin aku bahwa aku gak sia-sia dateng ke acara WMM Award 2018 ini, yakni acara hiburan terakhir yang dateng langsung sosok penyanyi yang beberapa saat lalu bikin Indonesia dikenal khalayak Internasional. Siapa dia? Dia adalah Via Vallen, hehe. Semua yang dateng heboh euy, yah termasuk aku sih. Bisa liat langsung Via Vallen, deket lagi, siapa yang gak bakalan heboh coba? Apalagi saat membawakan lagu “Meraih Bintang”, begh bawaannya inget Asian Games mulu, hehe. Gak nyesel deh, acaranya seru. Diluar ekspentasi yang aku bayangin diawal.


Adem Banget Yak Liatnya hehe

Di akhir acara WMM Award 2018, juga ada yang gak kalah menarik. Bank Mandiri juga memberikan doorprize kepada mahasiswa yang dateng ke acara ini. Udah dateng, dapet ilmu, dapet hiburan menarik dan luar biasa banget *ada Via Vallen nih*, dan masih berkesempatan dapet dooprize lagi. Kurang apa coba? Kalau gak salah kemarin hadiah utama HP Samsung deh, lupa tapi Samsung apaan, yang aku inget keluaran terbaru pokoknya, hehe maapkeun khilaf lupa.

Mungkin itu aja sih yang bisa aku bahas dari acara Wirausaha Muda Mandiri Award 2018 kemarin. Pokoknya acaranya keren banget, bermanfaat, dan gak monoton. Oh iya buat kalian yang pengen berbisnis. Jangan takut untuk berbisnis. Gagal adalah batu loncatan untuk sukses. Teruslah mencoba dan jangan menyerah. Apalagi buat kalian yang masih muda tuh, siapa tau kan kalian adalah salah satu finalis Wirausaha Muda Mandiri tahun depan. Oh iya, kalau ada pertanyaan seputar WMM Award 2018 kemarin, langsung komen aja yak, bakalan dibales. Terimakasih

*Tambahan Foto Nih*
Finalis Dari Pekanbaru

Finalis Dari Universitas TELKOM

Kesenian Reog Ponorogo Dari Universitas Brawijaya



 

0 komentar:

Posting Komentar

Melankolis Muda Yang Suka Nulis Apa Saja