Blog Ini Berisi Tentang Curahan Hati, Cerita Ketika Jalan-jalan, Ngulik-ngulik Makanan dan Tempat Nongkrong, Kadang Juga Bahas Yang Lain. Intinya Blog Ini Gado-gado Banget. Awas Kalau Bacaannya Bikin Nagih, Hehehe.

Sabtu, 29 September 2018

Negeri Diatas Angin Bukan Hanya Di Dieng Lho, Ada Yang Tau Dimana Lagi?

Negeri Diatas Awan Pegunungan Tengger
 
Halo semuanya kembali bersamaku melankolis muda, hehe. Kali ini bakalan ada pembahasan yang seru-seru lagi ini. Yah apalagi kalau bukan bahas jalan-jalan. Namanya juga masih muda kan, jadi ya hobinya berkunjung kesini, berkunjung kesitu, pokoknya jalan aja. Eh tau gak kalau negeri diatas awan bukan hanya di Dieng? Hayo pasti banyak yang gak tu nih. Kalau penasaran ada dimana lagi, baca terus yuk.
 
Bicara tentang negeri diatas awan, pastilah banyak yang langsung tertuju Pegunungan Dieng. Memang disana merupakan tempat yang memiliki pesona eksotik pedesaan yang berada di ketinggian pegunungan. Tapi nih aku kasih tau ya, sebenarnya ada lagi yang gak kalah bagus lho. Tempatnya berada di Jawa Timur, lebih tepatnya di pegunungan Tengger kabupaten Lumajang dan Probolinggo. Kenapa sih disebut negeri diatas awan? Nah baca terus yuk, bakalan tambah menarik nih pembahasannya, dan pastinya ada foto-foto keren juga lho.



Kalau Jomblo Mah Gak Ada Yang Diboncengin hahaha

Pada satu kesempatan, aku diajakin jalan nih sama temen. Biasa lah jomblo, jalannya mah sama temen mulu, haha. Saat mau berangkat nih, udah dibilangin tuh disuruh bawa pakaian tebel, jaket, sama sarung. Katanya temenku sih wajib. Yah tapi juga kan aku gak seberapa paham yak pada mau kemana, jadi ya aku bawa pakaian seenak jidat aja. Akhirnya berangkat tuh, dengan perasaan riang *efek jomblo diajak jalan-jalan mah gini*.



Pemandangannya Asik Kan?

Singkat aja nih udah setengah perjalanan. Beh, hawanya coy, udah terasa tuh dinginnya. Temen-temen yang lain mah udah pakai jaket, pakaian tebel dan sebagainya. Aku mah nekat aja tuh, akibat gak tau mau diajakin kemana. Dalam hati mah, “selow kuat mah kalau cuma dingin kek gini doang, dingin sikapnya samaku lebih dingin kok, wkwk”. Yang aku lakuin saat itu ya hanya yakin aja kalau kuat, kalau berhenti terus pakai jaket dulu mah bisa-bisa ditinggal tuh sama temen-temen. Harap maklum, temen-temenku pada sadis emang.


Pemandangannya Khas Pedesaan Tengger

Setelah sampai, ternyata aku baru ngeh kalau tujuannya adalah menuju negeri diatas awan yang ada di Kabupaten Probolinggo. Pas baru parkir motor, mata langsung dimanjakan dengan pemandangan indah banget. Khas banget deh pokoknya. Oh iya, tempatku stay kali ini berada di desa Sumberanom kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo. Di desa ini aku bener-bener dimanjakan dengan sambutan pegunungan. Ketinggian desa ini gak tanggung-tanggung lho, diatas 1500 mdpl. Jadi gak usah dibayangin deh hawa dinginya haha. Soalnya udah pasti terasa menusuk tulang deh, hahaha.


Jomblo Mah Fotonya Sendiri Wkwkwk

Eits, kalau cerita negeri diatas awan tak hanya sampai disitu. Masih ada satu tempat lagi nih yang akan aku bahas. Aku juga pernah main tuh desa Argosari kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Nah kalau ini mah tempatnya malah lebih keren lagi. Ketinggiannya aja lebih dari pada desa Sumbernom.

Desa terakhir dan paling ujung dari kecamatan Senduro ini bener-bener memiliki pemandangan yang luar biasa. Lebih kece, lebih gokil, dan lebih-lebih deh. Apalagi kalau mengunjungi salah satu destinasi andalan dari desa Argosari ini, Puncak B29. Gak bakalan ngebosenin tempatnya. Kita akan disuguhi pemandangan ladang pertanian untuk view sebelah timur, dan pemandangan savana, gurun pasir, dan pegunungan Bromo di sebelah barat. Gimana? Manteb Kan?


Gokil Banget Pemandangan Di Puncak B29

Kalau kita bener-bener pas nih ya. Kita akan merasa benar-benar ada diatas awan. Mirip banget kalau kita pas lagi ke Gunung Prau. Bedanya kalau di gunung Prau kita akan mendapatkan view jajaran gunung di Jawa Tengah, kalau di B29 kita akan mendapatkan view gunung Semeru yang ada di Jawa Timur, hehehe.  Beda kan? Aku aja pengen banget tuh, "Jujur aku udah beberapa kali ke Puncak B29, tapi aku belum pernah mendapatkan kesempatan untuk melihat pemandangan seperti di Gunung Prau, hiks".
 
Mungkin itu aja sih pembahasan tentang negeri diatas awan. Bangga banget nih jadi putra daerah Lumajang, karena memiliki segudang tempat wisata yang mirip seperti di Dieng. Terbukti kan kalau negeri diatas awan tak hanya di Dieng aja, tapi di Pegunungan Tengger juga ada.  Mungkin lain kesempatan aku bakalan bahas lebih rinci untuk Puncak B29, kalau aku udah kesana lagi pastinya. Kalau pengen tanya-tanya, langsung aja komentar yak. Dan kalau minta anterin ke negeri atas awan, hayuk juga lah. Siapa tau kan bisa kolaborasi bikin kontennya, hehehe. Terimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Melankolis Muda Yang Suka Nulis Apa Saja