Blog Ini Berisi Tentang Curahan Hati, Cerita Ketika Jalan-jalan, Ngulik-ngulik Makanan dan Tempat Nongkrong, Kadang Juga Bahas Yang Lain. Intinya Blog Ini Gado-gado Banget. Awas Kalau Bacaannya Bikin Nagih, Hehehe.

Jumat, 21 September 2018

Happy Holiday On Tanjung Papuma Beach: Best Sunset Di Kabupaten Jember

Keindahan Pantai Tanjung Papuma
Halo semua kembali bersamaku melankolis muda, hehe. Hei hei, kali ini aku akan bahas jalan-jalan lagi nih. Pokoknya tempatnya itu punya view luar biasa, udah terkenal di kalangan para traveler juga. Penasaran kan seperti apa tempatnya? Baca terus deh biar gak penasaran. Ada foto-foto kerennya juga lho yang ngebuktiin kalau tempat yang aku kunjungi kali ini emang bener-bener manteb pakai 2 jempol, hehe.

Perjalanan kali ini bermula karena sebenarnya aku nganterin temen sih. Dia jauh-jauh dari Malang nih ceritanya, pengen jalan-jalan. Akhirnya aku ajak aja ke Pantai Tanjung Papuma. Kan  emang pantai yang satu ini udah terkenal di masyarakat luas. Pastinya nanti bakalan terkesan banget dan bakalan ketagihan dengan panorama yang disuguhkan Pantai Tanjung Papuma. Destinasi yang satu ini berada di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember.

Singkat cerita, udah sampe aja di depan loket masuk Pantai Tanjung Papuma. Kalau gak disingkat mah bakalan jadi banyak lembar deh kayak portofolia kuliah, haha. Untuk tiket masuk ke Pantai Tanjung Papuma yakni 15.000, kayaknya sih gitu. Pokoknya aku ngasih duit 20.000 itu dikasih kembalian 5.000 tuh, eh ngomong-ngomong aku naik motor yak. Mungkin kendaraannya dibayarin sama temen yang dari Malang hehe. Tapi kalau gak salah buat motor bayar 2.000 deh kayaknya, dan kalau mobil 5.000.

Setelah sampai di spot pertama, tujuan sudah tercapai. Melihat pemandangan pantai yang alangkah memanjakan mata. Begitu sudah sampai, langsung aja semuanya melepaskan alas kaki masing-masing. Pada gak sabaran sih pengen menikmati hangatnya pasir puth Tanjung Papuma, haha. Kamera dan HP dikeluarkan sebgai senjata andalan. Biasa kan lagi zaman manusia gadget yang dikit-dikit ngeluarin gadget  buat foto dan video.



Sempet Foto kan? Keren Gak?
Pandangan pertamaku tertuju pada pasir putih yang berhamburan lepas dengan bersambut air laut yang terlihat berbuih. Bersenandung angin semilir yang kian berderu. Begitulah yang pertama aku rasain. Kalau yang lain sudah sibuk sendiri foto-foto, berbeda denganku. Aku masih menikmati suguhan indah yang diberikan oleh Tanjung Papuma. Eh aku gak berdua, tapi ber-enam. Banyakan nih ceritanya, rombongan, sampe lupa bilang dari awal. Setelah puas memandangi indahnya lautan baru deh aku sempetin foto di spot ini. Rugi men kalau gak sempet foto. Pemandangan udah keren tapi gak nyempetin foto itu ibarat makan nasi goreng tanpa kerupuk, hehehe.



Spot Keduanya Bagus Kan?
Setelah puas ada di spot pertama, saatnya pindah ke spot yang kedua. Sebenarnya pengen ke spot yang naik tangga dulu tuh. Tapi temen-temen udah pada gak sabaran tuh. Jadi nurut aja deh. Gak terasa lho ketika sampai di spot yang kedua jam udah menunjukkan pukul set 5 sore. Waduh siap-siap buat hunting sunset nih. Katanya sunset di spot ini luar biasa bagus. Maklum aku belum pernah sampe malem di Pantai Tanjung Papuma.



Sunset On Tanjung Papuma Beach
Setelah pukul 5 sore, udah terlihat tuh awan kemerahan. Kameraku udah ready banget nih buat ngambil gambar. Bahkan bisa dibilang gak sabar. Dengan sedikit tertutup oleh bukit di sebelah barat Pantai Tanjung Papuma, lama kelamaan matahari beranjak dengan pelan. Menurutku, ini adalah pemandangan sunset yang luar biasa selain di Pantai Anyer Banten dan Pantai Akkarena  Makassar Sulawesi Selatan. Pokok top banget.



Begitu Memanjakan Mata Bukan?
Ku nikmati sejenak suasana yang ada dengan begitu nyaman. Rasanya nyaman meskipun tanpa pasangan *upsss*. Angin semilir seperti membawa jiwa terbang melayang. Derunya ombak seperti menyanyikan puisi alam. Dengan disambut awan kemerahan yang terus memberikan senyuman. Pokoknya jadi mager, gak pengen beranjak. Tapi dibalik tu semua, sesekali kuambil gambar untuk kenang-kenangan.

Setelah puas dengan semuanya, gak terasa tuh udah pukul 18.00. Matahari udah berganti bulan. Dan semuanya sudah bersiap untuk beranjak pulang. Gak terasa deh pokoknya, waktu berasa cepet banget. Padahal di spot kedua ini udah satu setengah jam lho. Yah, namanya juga udah termajakan dengan suasana dan keindahan Pantai Tanjung Papuma kan.

Yah mungkin itu aja sih yang aku bahas. Pokoknya buat kalian yang lagi berkunjung ke Kabupaten Jember, wajib nih ke Pantai Tanjung Papuma. Rugi banget kalau sampai gak sempet ke destinasi yang satu ini. Oh iya, kalau ada pertanyaan seputar pemabahan Pantai Tanjung Papuma, langsung komentar aja. Pasti dibales kok, hehe. Terimakasih.
Udah Kubilang Kalau Aku Rombongan, Hehe
 

0 komentar:

Posting Komentar

Melankolis Muda Yang Suka Nulis Apa Saja