Blog Ini Berisi Tentang Curahan Hati, Cerita Ketika Jalan-jalan, Ngulik-ngulik Makanan dan Tempat Nongkrong, Kadang Juga Bahas Yang Lain. Intinya Blog Ini Gado-gado Banget. Awas Kalau Bacaannya Bikin Nagih, Hehehe.

Minggu, 02 September 2018

Berita Heboh Di Kota Malang! Pucuk Coolinary Festival Hadir Di Kota Malang Nih


Pucuk Coolinary Festival Hadir Di Kota Malang
Foto: Dok. Pribadi

Halo, kembali lagi bersamaku melankolis muda hehe. Kali ini akan ada pembahasan baru nih. Pasti semua orang seneng tuh kalau bahas makanan. Gak tua gak muda sama aja. Nah itu tuh yang akan ku bahas kali ini. Penasaran kuliner yang model gimana sih yang akan dibahas. Simak terus yuk.

Nah biasanya kan yang dibahas tentang traveling mulu yak. Beda nih sekarang. Sekarang pengen bahas kulineran. Hobi yang satu ini sama-sama banyak yang suka soalnya. Ya termasuk aku juga sih. Keliatan kan dari badan kalau dari jauh keliatan berisi, tapi kalau dari deket mah jangan salah, tetep aja berisi hehe.

Siapa sih yang gak tau Kota Malang? Kota yang banyak terdengar dengan Bumi Aremanya ini ternyata banyak memiliki julukan lain lho. Nah salah satu julukannya adalah Malang Kota Kuliner. Jadi kalau kalian mau ke Malang untuk berwisata ria, bisa tuh sekalian nyobain kuliner yang bertebaran di Kota Malang.
Malang Pertama Kali Lho Hadir Festival Kuliner Terbesar
Foto: Dok. Pribadi

Malang yang sudah didekenal dengan Kota yang kaya akan kuliner, didukung nih sama pihak Teh Pucuk Harum dengan menghadirkan acara Pucuk Coolinary Festival. Pucuk Coolinary Festival, yang merupakan festival kuliner besar hadir di Bumi Arema. Duh pas banget kan. Jadi buat para Foodies kan bisa tuh nyobain beraneka ragam kuliner. Pucuk Coolinary Festival sendiri hadir tanggal 1 dan 2 September 2018 di lapangan Rampal.

Pucuk Coolinary Festival sebagai Festival kuliner terbesar pertama di kota Malang memiliki konsep dimana Foodies dapat menjelajahi beraneka ragam kuliner. Gimana sih konsepnya? Nah untuk masuk ke Pucuk Coolinary Festival sendiri gratis lho, cuma bayar parkir doang. Terus nanti saat udah masuk akan disuguhi 3 zona. Nah terbagi-bagi tuh kulinernya, jadi gak ribet dan bingung mau pilihnya.

Zona pertama yang ada di Pucuk Coolinary Festival yakni Zona Manis. Nah disini isinya yang manis-manis deh pokoknya. Kecuali senyuman manis darinya lho ya, hihihi. Di Zona Manis sendiri ada 30an lebih tenant kuliner yang menyediakan produknya. Sampe capek deh keliling dan nyobain tuh kuliner manis. Tapi kalau aku sih gak capek, hehe.

BVGIL Gelato Nih
Foto: Dok. Pribadi

Nah yang di Zona manis nih, udah nyobain Gelatonya. Kalau gak salah namanya BVGIL Gelato deh. Begh rasanya juara coy, seriusan dah. Tapi perjuangan sebelum nyobain Gelatonya mah harus bener-bener. Antriannya bukan main, panjang banget. Mulai dari kaula muda-mudi, anak-anak, bahkan ada orang tua juga ikutan antri.

Dan satu lagi nih, aku juga nyobain pisang nugget. Namanya Gedhang Nugget. Varian rasanya banyak banget. Dan yang kemarin ku cobain Vanila Green Tea dengan topping Keju Susu. Wah rasanya mah gak kalah manteb sama gelato. Pisangnya terasa, green tea-nya juga terasa. Apalagi kejunya tuh, bejibun cuy. Penjualnya juga ramah, sempat tuh aku sedikit tanya-tanya. Bisa liatin proses pembuatannya juga.

Kalau Ini Gedhang Nugget
Foto: Dok. Pribadi

Zona kedua adalah Zona Gurih. Begh, di zona ini buat kalian para Foodies akan dimanjakan dengan kuliner nikmat gurih tak tertahankan. Tenant kuliner yang ada juga 30an. Lewat Zona ini bawaannya laper Mulu dah. Bau makanannya semerbak ngajakin berantem, hehe.

Nah Zona terakhir nih, Zona Pedas. Namanya juga orang Indonesia, makanan pedes mah andalan boskuh. Mulai dari Sabang sampai Merauke pasti ada aja kuliner pedas. Nah makanya ada tuh Zona Pedas di Pucuk Coolinary Festival di Kota Malang. Ketika lewat zona ini, kalian akan ditawari pemandangan cabai yang merajalela di seluruh tenant, hehe. Tapi kalau menurutku, zona ini adalah zona paling menantang dari zona lain. Itu karena banyak yang bilang *hot spicy food is number one*. Jadi pada banyak antrian. Banyak suka deh pokoknya.

Di acara Pucuk Coolinary Festival, di disediakan 10.000 tusuk bakso bakar, gratis pula. Ini berkat kerjasama pihak Teh Pucuk Harum dengan Bakso President. Cukup dengan bawa 2 botol teh pucuk harum, bisa lho dapet 1 tusuk bakso bakar. Udah minum seger, dapet bakso bakar gratis lagi. Enak banget deh, dimanjain mah kalau ke Pucuk Coolinary Festival.

Hiburan Di Pucuk Coolinary Festival
Foto: Dok. Pribadi
Eits, ada lagi nih yang seru. Diadakan juga lomba makan mie pedas dengan porsi jumbo. Juara pertama dapet 3 juta lagi. Kurang enak apa tuh. Udah makan, menang dapet hadiah. Terbaik deh memang. Kemudian masih ada satu lagi, struk pembayaran bisa dikasihkan tuh sama panitia yang ada buat undian motor Yamaha NMAX dan uang tunai. Pokoknya acara Pucuk Coolinary Festival di Kota Malang top banget. Masih ada lagi nih. Di Pucuk Coolinary Festival juga ada penampilan band lho. Duh enak banget kan bisa menikmati kuliner sekaligus dengerin musik band.

Animo dari masyarakat yang sangat besar, bikin acara Pucuk Coolinary Festival jadi rame banget. Kalau yang dibilang Plt. Walikota Malang "Pucuk Coolinary Festival kedepan di kota Malang akan lebih seru dan ramai, kalau bisa tenant juga datang dari luar daerah". Kebayang gak tuh, dari Kota Malang aja yang 100an lebih tenant udah rame, apalagi nanti ditambah dari luar daerah. Tambah rame pastinya.

Mungkin itu aja sih pengalaman menarik di Pucuk Coolinary Festival. Ekspektasi yang diluar dugaan muncul setelah dateng ke Lapangan Rampal. Begitu luar biasa dan bakalan nagih nih acara Pucuk Coolinary Festival. Pasti ditunggu kedatangan Pucuk Coolinary Festival kembali di kota Malang.


0 komentar:

Posting Komentar

Melankolis Muda Yang Suka Nulis Apa Saja