Blog Yang Berisi Tentang Pengalaman Jalan, Keliling, Kegalauan Dan Sedikit Gado-gado

Sabtu, 02 September 2017

Bisnis Pas Untuk Kalangan Mahasiswa: 5 Hal Wajib Yang Perlu Diketahui Dalam Bisnis Trading Forex

Bisnis Trading Forex
Foto : http://www.bisnisholic.com/wp-content/uploads/2017/01/4-Peluang-Usaha-yang-Belum-Banyak-Pesaing.jpeg

Halo kembali bersama sang melankolis muda hehe. Kali ini aku akan berbicara tentang perkembangan teknologi dan informasi dunia yang semakin lama semakin menjadi-jadi. Seiring dengan perkembangan, saat ini untuk mendapatkan sesuatu berupa informasi maupun materi juga semakin mudah saja. Untuk melakukan bisnis saja tak perlu bersusah payah. Karena bisnis online juga sudah berkembang pesat ditengah-tengah masyarakat. Nah salah satunya adalah trading forex. Apasih trading forex itu? Simak terus yuk.

Apasih “forex” itu? Forex adalah akronim (singkatan) dari “Foreign Exchange”, atau pertukaran mata uang asing. Istilah yang lebih sering umum adalah valuta asing (valas). Berbicara mengenai forex (valas) berarti berbicara mengenai nilai suatu mata uang terhadap mata uang lain. Mata uang tersebut dibandingkan nilainya terhadap mata uang yang lain, yang kemudian membentuk “valuta” atau “kurs”. Nah trading forex sendiri adalah bagaimana kita berbisnis nilai tukar mata uang. Kenapa sih harus pilih trading forex sebagai bisnis? Apalagi mahasiswa? Nah ini menurut pandanganku setelah aku bisa ikut dalam workshop bersama "FOREXimf.com".

Sebagai mahasiswa pastinya juga ingin mendapatkan materi berupa penghasilan kan tentunya. Yah karena aku sendiri juga seorang mahasiswa. Ini bertujuan untuk keperluan selama kuliah. Misalnya untuk bayar fotocopy lah, bayar SPP lah, bayar kos lah, dan bayar-bayar yang lain. Dengan berbisnis forex trading, bisa banget lho dapat penghasilan tambahan, bisa sedikit dan bisa banyak. Tergantung bagaimana kita terus melakukan pengembangan.

Alasan lain mengapa pilihan jatuh ke trading forex untuk berbicara soal bisnis adalah melakukannya tidaklah ribet. Gak perlu ini itu segalanya macam yang banyak. Apalagi soal karyawan. Namun aku berikan pengertian bahwasanya setiap bisnis pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tak mungkin bila bisnis tak memiliki resiko. Jangankan bisnis, berjalan saja kita memiliki resiko. Dan tidak perlu takut akan hadirnya resiko dalam berbisnis. Karena resiko itu bisa di minimalisir. 

Bila ingin melakukan bisnis forex ada 5 hal wajib yang perlu diketahui dalam berbisnis trading forex. Berikut penjelasannya

  • Kenali Bisnis Forex Secara Detail

Mengenal bisnis secara detail memang sangat diperlukan. Terlebih lagi jangan sampai hanya ingin ikut-ikutan namun tak tau "Apa' dan "Mengapa". Kenalan dengan bisnis yang akan dijalankan bukan cuma untuk bisnis trading forex, namun juga untuk bisnis yang lain. Karena menurut pepatah "Tak kenal, maka tak sayang" hehe.

  • Mempelajari Analisa Teknikal Dan Fundamental

Yah seperti bisnis lainnya juga. Kita harus tau trik dan tipsnya. Itu sih menurutku. Bila tau tekniknya maka secara otomatis akan mudah untuk melakukan bisnisnya.

  • Mengenali Resiko Dan Mengatur Keuangan

Ini sih harus dilakukan. Mengapa demikian? Karena trading forex berhubung langsung dengan yang namanya uang. Jangan sampai tak mengenali resiko apa saja yang akan menghadang selama melakukan proses bisnis trading forex. Yang kemudian setelah mengenali resiko, maka langkah berikutnya adalah mengatur keuangan. Jangan dicampur adukkan antara uang keperluan bisnis dengan uang kebutuhan yang lain. Menurutku sih ini biar gak ribet dalam menyusun laporan keuangan dan agar tau rugi labanya juga.

  • Membuat Perencanaan Trading

Melakukan hal apapun pasti membutuhkan perencanaan. Termasuk trading. Kapan kita harus membeli dan kapan kita harus menjual. Ini sih biar gak rugi.

  • Mengendalikan Diri

Seperti yang sudah ku singgung di poin sebelumnya, mengatur keuangan dan melakukan perencanaan. Kendalikan diri agar tidak salah dalam melangkah. Karena salah melangkah akan menanggung resiko yang ada.

Ayo Mencoba Bisnis Trading Forex
Foto : http://www.gainscopefx.com/fx/wp-content/uploads/2017/02/forex-for-beginners.jpg

Nah itu dia 5 hal penting yang harus bin wajib diketahui dalam berbisnis trading forex. Nah aku juga akan mengenalkan nih salah satu tempat dimana kita bisa berbisnis trading forex dengan mudah, yakni di FOREXimf.com. Di FOREXimf.com, kita akan mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya adalah materi pembelajaran. FOREXimf.com juga akan memberikan informasi waktu dimana kita harus membeli dan menjual. Yah istilahnya sih gak perlu terus memantau perkembangan nilai mata uang setiap saat sih. Oh iya, bila biasanya bisnis trading dilakukan melalui bank, di FOREXimf.com bisa melalui online lho. Tak perlu bersusah payah ke bank untuk melakukan pembelian dan penjualan. Cukup pakai gadget langsung bisa.

Aku Sudah Mencoba FOREXimf.com
Foto : Dashboard FOREXimf.com Bima Widjanata

Mungkin hanya itu pembahasan tentang bisnis kali ini. Semoga bisa dipraktekkan juga sih, biar dapat uang tambahan. Mari mencari peluang berbisnis. Meskipun tak begitu besar tak masalah, yang penting bisa mendapatkan uang tambahan. Bila ada yang ingin ditanyakan langsung tulis di kolom komentar ya. 

2 komentar:

About