√ Spesifikasi Smartphone Luna G: Melihat Persamaan Dan Perbedaan Smartphone Luna G Dan Luna V - alamatbima

Spesifikasi Smartphone Luna G: Melihat Persamaan Dan Perbedaan Smartphone Luna G Dan Luna V

Spesifikasi Smartphone Luna G: Melihat Persamaan Dan Perbedaan Smartphone Luna G Dan Luna V

Smartphone Luna G: Gadget Keren Dengan Spesifikasi Gahar
Foto : Dok Pribadi


Halo kembali lagi bersama sang melankolis muda hehe. Beberapa hari yang lalu aku mencoba untuk membahas spesifikasi Smartphone Luna V. Nah kali ini beda. Kali ini aku akan membahas spesifikasi Smartphone Luna G dan melihat persamaan dan perbedaan antara Smartphone Luna G dan Luna V. Pasti dong semua smartphone memiliki persamaan dan perbedaan. Dan biasanya para masyarakat sih melihat smartphone untuk dibeli dari spesifikasi. Penasaran kan? Baca terus yuk. 

Smartphone Luna, merupakan salah satu smartphone buatan dari Foxconn. Seperti yang sudah saya review kemarin, Foxconn sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan handphone. Seperti iPhone, Asus, Huawei, masih banyak lagi termasuk juga Smartphone Luna ini merupakan buatan dari Foxconn. Smartphone Luna hadir di tahun 2016 tepatnya bulan November dengan Smartphone Luna V yang merupakan produk premium dari Luna. Nah pada bulan April kemarin Luna mengeluarkan produk terbarunya yakni Smartphone Luna G. Apa saja persamaan dan perbedaan Smartphone Luna G dan Luna V? Berikut penjelasannya.

Sebelum membahas persamaan dan perbedaan antara Smartphone Luna G dan Luna V, mari lihat dulu spesifikasi Smartphone Luna G. Smartphone Luna G yang beberapa bulan yang lalu tepatnya bulan April 2017 hadir di Indonesia memiliki banyak keunggulan yang terbilang sangar. Tak kalah dengan Luna V, Luna G juga memiliki kelebihan lain. RAM yang dimiliki oleh smartphone Luna G sendiri 4 GB dan internal 32 GB. Terlihat dari RAM dan penyimpanan internal bahwa smartphone Luna G ini memang pas banget buat kalian yang suka bekerja. Gak akan ada lemotnya. Eits penyimpanan bisa di upgrade sampai 256 GB. Keren kan? Dan dari segi kamera, buat kalian yang suka dengan dunia fotografi. Smartphone Luna G juga tak kalah dengan smartphone lain, yang mana fitur kamera smartphone Luna G memiliki spesifikasi yang sama. Dengan dilengkapi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP pasti hobi fotografi akan semakin terasah. Dan untuk keamanan, pastilah dijamin aman kalau punya Luna G karena sudah dilengkapi fitur finger print. Gak bakalan privasi anda akan diutak-atik oleh orang lain kalau udah dilengkapi finger print.

Tampilan dari Smartphone Luna G juga sangat elegan dengan ukuran 5,5 inchi. Aku aja betah pegangnya hehe. Oh iya bahan yang digunakan full body metal hingga terlihat menawan. Kalau bicara tentang kapasitas baterai mah, Luna G sangat tahan. Dengan 4000 mAh kita tidak akan kerepotan untuk sering melakukan charging. Dan bila melakukan charging dengan kondisi tak dipakai bisa secara cepat terisi karena Smartphone Luna G memiliki spesifikasi fast charging.


Penggunaan Smartphone Luna G Untuk Game
Foto : Instagram @bimawidjanata

Dengan kondisi seperti sekarang, anak muda mah senengnya motret sama main game. Untuk kualitas dan spesifikasi kamera sudah kubahas tadi. Nah kalau buat game, dengan mengusung software OS Android Marshmellow serta RAM tinggi, sudah Octa core pula, jadi gak bakalan lemot deh kalau main game pakai Smartphone Luna G. Kemudian satu lagi. Smartphone Luna G sudah support OTG lho, jadi kalau ingin melakukan lalu lintas penyimpanan gak bakalan kerepotan. Kemudian untuk harga sendiri, Smartphone keren ini di bandrol dengan harga Rp 2,3 jutaan untuk saat ini. Tertarik kan?

Itu semua sedikit ulasan spesifikasi Smartphone Luna G. Mari kita lihat kesamaan dan perbedaan antara Smartphone Luna G dan Luna V.

Tampilan 
Box Smartphone Luna G Dan Luna V
Foto : Dok Pribadi

Tampilan Smartphone luna G dan Luna V memiliki persamaan yakni 5,5 inchi dengan full body metal. Dengan tampilan 5,5 inchi ini, akan terasa pas dan nyaman di pegangan tangan. (Sama)

Jaringan 
Kedua smartphone Luna sudah mampu menginjak jaringan 4G LTE. Jadi jangan khawatir hubungan dan koneksi internet akan kurang karena sudah mampu support 4G. (Sama)

Sistem Operasi
Smartphone Luna G dan Luna V memiliki sistem operasi Android Marshmellow. Jangan khawatir akan lemot karena sistem operasi yang diusung kedua smartphone ini sudah Android Marshmellow. (Sama)

Kamera 
Perbandingan Kamera Smartphone Luna G dan Luna V
Foto : Dok Pribadi

Smartphone Luna G dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan Smartphone Luna V dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Memiliki persamaan kamera belakang namun berbeda di kamera depan. (Beda)

Hardware
Smartphone Luna G dan Luna V sama-sama mengusung hardware Octa core. Sehingga kedua smartphone ini tidak lemot digunakan untuk bekerja, belajar, maupun untuk gaming. (Sama)

Memori
Nah untuk di Smartphone Luna G, seperti yang telah aku jelaskan bahwa RAM yang dimiliki oleh Smartphone Luna G sebesar 4 GB dan internal 32 GB. Sedangkan Smartphone Luna V memiliki RAM 3 GB dan internal 64 GB. (Beda)

Konektivitas
Sama-sama sudah mampu support OTG, USB, dan Bluetooth. (Sama)

Sensor
Antara Smartphone Luna G dan Luna V sama-sama sudah dibekali dengan finger print. Jadi jangan khawatir privasi anda akan diutak-atik oleh orang lain (Sama)

Baterai
Smartphone Luna G dibekali kapasitas baterai 4000 mAh dan sudah mampu fast charging. Sedangkan Smartphone Luna G hanya dibekali kapasitas baterai 3000 mAh dan mampu fast charging. (Beda)


Smartphone Luna G Dan Luna V
Foto : Dok Pribadi

Itu sih persamaan dan perbedaan antara Smartphone Luna G dan Luna V menurutku. Oh iya satu lagi. Bila membeli Smartphone Luna G atau Luna V kita akan mendapatkan secara langsung Tamberglass dan hardcase. Jadi gak usah repot-repot lagi untuk cari karena Smartphone Luna G sendiri sudah full body metal dan dapat Hardcase pula saat membeli. 

Menurut pengamatan pribadi sih, antara Smartphone Luna G dan Luna V memang memiliki bidang keunggulan masing-masing. Namun pada intinya kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang gahar dan tidak main-main. Apalagi kalau urusan main game mah. Aku pakai Smartphone Luna G aja punya banyak aplikasi dan game, termasuk juga Mobile Lagend yang katanya sekarang lagi buming. Dan gak ada lemot tuh meskipun aku main berjam-jam dan baterai tetep awet. 

Itulah sedikit ulasan tentang Smartphone Luna G serta persamaan dan perbedaan antara Smartphone Luna G dan Luna V dariku. Hayuk dah pada nyobain ponsel pintar ini. Pasti gak bakalan nyesel bila lihat spesifikasi Smartphone Luna G yang sudah ku ulas. Bila ada yang kurang langsung saja tulis di kolom komentar. Insyaallah mah pasti dibalas meskipun rada lama. Maklum mahasiswa tingkat akhir yang sibuk ngurusin Tugas Akhir hehe. Terima kasih sebelumnya sudah membaca.

Bima Widjanata Suwaji

1 komentar

  1. bagus banget kameranya.. sampai 13mp, bisa jadi rekomendasi kalau beli hp nih

    BalasHapus