√ Sudahkah Pernah Mendengar PRUprime Healthcare Syariah? - alamatbima

Sudahkah Pernah Mendengar PRUprime Healthcare Syariah?

Sudahkah Pernah Mendengar PRUprime Healthcare Syariah?

Pelucuran PRUprime Healhcare Syariah
Dok Pribadi

Sudah sering mendengar kan yang namanya asuransi syariah? Yang namanya asuransi syariah di Indonesia itu sangat beragam dan banyak. Namun ada salah satu produk asuransi yang sangat-sangat sering di dengar oleh telinga masyarakat Indonesia, yakni Asuransi Prudential. Pasti sudah tidak asing lagi kan?

Setelah sepuluh tahun beroperasi di industri asuransi jiwa syariah di Indonesia. PT Prudential Life Assurance meluncurkan sebuah produk yang bernama PRUprime Healthcare Syariah. Apa itu PRUprime Healthcare Syariah? PRUprime Healthcare Syariah merupakan sebuah produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar rumah sakit sesuai dengan tegihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang.

Nah pada tanggal 27 April 2017, sembari merayakan hari jadi yang ke 10 Prudential Syariah mengundang para media dan blogger untuk hadir dalam peluncuran dan pengenalan produk PRUprime Healthcare Syariah. Dalam acara ini di hadiri oleh:
1. Corporate Marketing, Communications And Shira Director PT Prudential Life Assurance Nini Sumahandoyo
2.  Country CEO Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar
3.  Senior Manager Product Development Prudential Himawan Purnama
4.  Dewan Syariah Nasional MUI Ahmad Nuryadi Asmawi

Analisa Konsumen
Dok Pribadi

Bagaimana sih respon masyarakat dengan adanya asuransi syariah? Sebenarnya masyarakat sudah sadar mengenai asuransi jiwa syariah, bahkan sudah 50%. Untuk masyarakat keseluruhan yang ada di Indonesia 87% diantaranya sudah memiliki asuransi jiwa konvensional, 11% asuransi syariah, dan 2 % memiliki keduanya.

Kembali ke produk terbaru dari Prudential Syariah. PRUprime Healthcare Syariah banyak memilki keunggulan. Pertama adalah fitur dimana Prudential Indonesia akan membayar baiya rumah sakit sesuai dengan tagihan. Jadi nasabah yang tengah menjalani proses pemulihan akan lebih fokus lagi. Keunggulan kedua adalah Prudential Indonesia akan memberikan penambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan awal jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan. Penambahannya bisa diberikan hingga 50% dari batas manfaat tahunan awal, sehingga perlindungan dapat terus terjaga di tengah biaya pengobatan yang terus meningkat.
Jangan salah dulu, keunggulan dari PRUprime Healthcare Syariah masih banyak ada lagi. PRUprime Healthcare Syariah juga memberikan penawaran perlindungan global. Nah keunggulan fitur ini kalau misalkan kita sedang berada di Amerika atau Malaysia dan berada dalam kondisi sakit, kita bisa melakukan pengobatan rawat inap. Nasabah bisa menunjukkan kartu PRUprime heathcare syariah tanpa menggunakan biaya sendiri.

Mengapa Prudential mengeluarkan produk PRUprime Healthcare Syariah? Mungkin karena Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Prudential melihat Indonesia sebagai negara dengan potensi pertumbuhan yang tinggi dan berkomitmen untuk mendukung pengembangan perekonomian syariah yang merupakan bagian dari rencana pemerintah Indonesia.


Masyarakat Indonesia hendaknya lebih sadar dan mengerti betapa pentingnya menggunakan asuransi. Jangan kita memiliki asumsi bahwa “buat apa harus berasuransi?”, tapi ganti dengan “ayo kita semua berasuransi”. Sejatinya kesehatan adalah nikmat terbesar yang diberikan oleh Sang Maha Kuasa. Namun ketika kita mendapatkan sebuah masalah atau gangguan kesehatan, setidaknya kita sudah memiliki persiapan untuk masalah biaya pengobatan.

Asuransi PRUprime Healthcare Syariah tidak hanya diperuntukkan bagi umat muslim. Tapi Prudential memiliki prinsip terbuka. Yakni semua masyarakat baik muslim maupun non muslim bisa ikut bergabung untuk memiliki asuransi jiwa Prudential Syariah. Jadi jangan tunggu sakit datang. Daftarlah sedini mungkin agar bisa menerima manfaat dari PRUprime Healthcare Syariah.

#PRUprime Healthcare Syariah


Please write your comments