Blog Yang Berisi Tentang Pengalaman Jalan, Keliling, Kegalauan Dan Sedikit Gado-gado

Rabu, 24 Mei 2017

Familia Urban: Hunian Idaman Bertema Hijau Di Kota Bekasi

Blogger Gathering Familia Urban
Foto : Blogger Crony


Hunian atau rumah, sejatinya merupakan tempat dimana rasa persaudaraan dan kekeluargaan timbul untuk pertama kalinya. Rumah juga merupakan tempat untuk berteduh, serta tempat untuk berlindung. Saat ini, bermacam-macam tempat tinggal yang ada. Mulai dari apartemen, villa, perumahan, rumah tinggal, dan kos-kosan.

Siapa tau kota Bekasi? Begh pasti banyak yang tau kalau nama Bekasi. Tapi saya bukan ingin membahas tentang Bekasi. Kali ini saya ingin membahas salah satu perumahan yang ada di kota Bekasi. Tempatnya berada di daerah Mustikajaya Bekasi. Kalau dari tol timur Bekasi cuma 10 menit. Nama dari perumahan adalah Familia Urban. Dilihat dari namanya saja udah kelihatan kalau nanti yang punya rumah di perumahan yang satu ini pasti akan kekeluargaan banget nih hehe.

Pada tanggal 18 Mei 2017, saya mendapat kesempatan untuk bisa datang ke kantor Marketing Gallery Familia Urban bersama Blogger Crony dalam acara Blogger Gathering with Familia Urban. Dari sinilah saya jadi banyak mengerti tentang rumah hunian amilia Urban. Yang penasaran tentang rumah hunian idaman di kota Bekasi, baca terus deh biar penasarannya jadi hilang hehe.

Kantor Marketing Gallery Familia Urban
Foto : Dok Pribadi

Familia Urban. Merupakan perumahan yang akan menjadi hits di kota Bekasi. Mengapa demikian? Itu dikarenakan Familia Urban hadir bagaikan pembeda. Sebagai perumahan, Familia Urban sangat mudah di akses. Inilah salah satu penyebab, mengapa Familia Urban akan menjadi hits di kota Bekasi.

Perlu diketahui, konsep dari hunian di Familia Urban adalah bertemakan hijau. Apa itu bertemakan hijau? Bertemakan hijau yakni dalam satu komplek perumahan akan diperbanyak dan dipenuhi dengan spot taman dan rerimbunan pohon. Bisa dibayangkan kan kalau misalkan perumahan, dimana ketika kita berkeliling akan disuguhkan dengan pemandangan hijau nan permai. Bukan cuma itu, satu rumah juga akan mendapatkan lahan untuk penghijauan. Jadi bukan hanya pihak Familia Urban yang mengelola tempat hijau, namun diharapkan para pemilik rumah juga ikut aktif berperan dalam penghijauan.

Gerakan Menanam 1000 Pohon Trembesi Familia Urban
Foto : Familia Urban

Apakah timbul pertanyaan "Mengapa harus bertema hijau? Dan seberapa serius kah Familia Urban menggagas tema hijau untuk perumahan?". Bila bertanya keseriusan pihak Familia Urban, bukti nyata yang sudah ada adalah ketika peletakan batu pertama, pihak Familia Urban mengganti dengan penanaman pohon pertama untuk simbolis. Hal ini dilakukan karena pihak Familia Urban tidak mau bila batu yang diletakkan akan menjadi hilang dan sia-sia. Maka penanam pohonlah yang dipilih agar pohon dapat terus tumbuh dan menjadi saksi perjuangan Familia Urban. Serta bukti nyata lain bila Familia Urban serius dengan tema hijau adalah Familia Urban juga telah melakukan gerakan menanam 1000 pohon trembesi di kota Bekasi.

Kelebihan yang lain, sistem kabel untuk listrik di Familia Urban menggunakan sistem under ground. Sistem ini diberlakukan bukan untuk mengikuti gaya modern. Tapi dengan menggunakan sistem listrik under ground, tidak ada lagi yang namanya layang-layang nyangkut di kabel listrik. Jadi kalau anak-anak nanti main layang-layang aman.  Karena Familia Urban memikirkan bukan hanya untuk kenyamanan dalam berteduh. Namun juga kenyamanan dan keselamatan anak dalam bermain.

Hunian Familia Urban sendiri memiliki beberapa cluster atau bisa dibilang komplek lah. Nah untuk clusternya ada Gayatri, Ganesha, dan Dharmawangsa. Untuk harga pastinya berbeda-beda dong antar cluster. Harga yang ditawarkan untuk cluster Gayatri adalah 380 juta-an, untuk cluster Ganesha 460-540 jutaan, dan cluster Dharmawangsa 670-850 juta-an. Harga ini sebelum tanggal 21 Mei sih, tapi bila mengalami perubahan pasti juga tak seberapa jauh. Bayangkan dengan uang 380-850 jutaan kita sudah bisa memilih hunian yang nyaman, aman, dan pastinya bikin adem.

Ada hal lain  yang akan menjadikan Familia Urban menjadi hits di Bekasi. Familia Urban akan memiliki komplek perbelanjaan tersendiri. Fresh Market dan Tradisional Market akan disiapkan untuk mempermudah penghuni Familia Urban bila ingin berbelanja. Komplek perbelanjaan ini juga bisa dikelola oleh pemilik hunian Familia Urban. Tentunya dengan menyewa tempat.

Bayangan yang muncul nanti ketika mendengar Familia Urban adalah sebuah kawasan hijau dan rindang. Banyak pohon tumbuh di sepanjang jalan. Dan tempat bermain anak untuk mengenal tanaman, karena di beberapa  titik akan dibangun sebuah taman untuk bermain. Bisa dibilang komplek terpadu dan akan jadi hits di kota Bekasi.

Sejatinya memang dibutuhkan tempat berteduh dan berkumpul bagi keluarga. Namun apabila hunian untuk keluarga terasa lebih istimewa pastinya akan ada efek positif untuk keluarga, terutama anak. Apalagi bila keistimewaan tersebut adalah berkaitan dengan alam. Bisa bercocok tanam, menjaga, dan merawat tanaman itu tidak mudah lho. Maka itulah konsep sebenarnya dari Familia Urban. Sembari tinggal untuk berteduh, juga secara tidak langsung mengajak untuk lebih mengenal alam, ikutan menjaga, dan ikut merawatnya. "RUMAH DAN HALAMAN ADALAH TEMPAT TUMBUH DAN BERKEMBANG".

Berikut merupakan beberapa contoh tipe rumah yang ada di Familia Urban:
Contoh Tipe Rumah Di Familia Urban
Foto : Dok Pribadi


Contoh Tipe Rumah Di Familia Urban
Foto : Dok Pribadi

0 komentar:

Posting Komentar

About