√ Musim Hujan Menimbulkan Rasa Takut Akan Rembesan Di Dinding: Dulux Aquashield Mungkin Bisa Menjadi Solusi - alamatbima

Musim Hujan Menimbulkan Rasa Takut Akan Rembesan Di Dinding: Dulux Aquashield Mungkin Bisa Menjadi Solusi

Musim Hujan Menimbulkan Rasa Takut Akan Rembesan Di Dinding: Dulux Aquashield Mungkin Bisa Menjadi Solusi

Musim Hujan Menimbulkan Rasa Takut Akan Rembesan Di Dinding: Dulux Aquashield Mungkin Bisa Menjadi Solusi
Foto : Bima Widjanata 


Bila biasanya datang ke bioskop untuk nonton film, entah itu film action atau film apapun itu. Namun untuk ku itu adalah hal yang salah. Saya mendapatkan kesempatan untuk hadir dalam acara peresmian salah satu produk dari PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia). Sebenarnya produk apa sih yang sedang diresmikan? Nah pasti sudah banyak yang bertanya, oke lanjut simak beberapa ulasan berikut.

Akhir-akhir ini memang musim yang bisa terbilang ekstrim. Kalau panas, panasnya kebangetan. Tapi kalau pas hujan, Jakarta bisa tergenang air yang bisa mencapai 1 Meter dan daerah-daerah lain pun juga demikian. Namun kapasitas curah hujan yang diprediksi masih berlanjut hingga beberapa bulan kedepan masih menimbulkan banyak pekerjaan rumah. Hal yang berhubungan dengan hujan bukan hanya bencana banjir saja, namun ada satu hal lagi yang tergolong kecil tapi juga merepotkan bila sampai terjadi. Apakah ada yang tau? Bocor adalah hal merepotkan bagi siapapun itu.

Masyarakat Indonesia pasti tidak asing lagi dengan yang namanya bocor. Bocor sendiri bukan hanya dari atap namun dinding juga bisa menyebabkan bocor. Hal ini terjadi karena beberapa penyebab. Tapi kali ini bukan membahas apa saja penyebab dari bocor karena rembesan dinding, melainkan bagaimana cara mengatasinya.

Press Conference On West Mall Grand Indonesia
Foto : Bima Widjanata
Sebelumnya saya sedikit menyinggung tentang produk baru. Nah kebetulan produk yang baru diresmikan kali ini adalah produk cat tembok pelapis anti bocor. Pasti sudah sering mendengar dan sedikit mengetahui produk cat tembok Dulux bukan? Produk pelapis anti bocor terbaru dari AkzoNobel adalah Dulux Aquashield. Produk ini merupakan produk inovasi, dimana kekuatan pelapis yang dimiliki 2 kali lebih kuat dari produk lain. Produk Dulux Aquashield sendiri juga telah diuji secara mendalam oleh Pusat Pengembangan Produk, Riset Pengembangan dan Inovasi (RD&I) AkzoNobel Decorative Paints di Asia Tenggara, Selatan dan Timur Tengah.

Pemandu Yang Langsung Memberikan Contoh Kasus
Foto : Bima Widjanata
Mengapa produk Dulux Aquashield bisa memilki kekuatan pelapis yang bisa melindungi hingga 2 kali lebih kuat dari produk lain? Nah ini disebabkan karena Dulux Aquashield sendiri memilki teknologi Hydroshield revolusioner yang mampu menahan kebocoran berkat lapisan film yang 60% lebih tebal dan memiliki efek butiran air yang baik. Pada kesempatan peresmian, saya juga bisa melihat langsung bagaimana produk Dulux Aquashield. Dimana pada saat itu juga ada para pemandu yang membawa contoh kasus yang bisa diperlihatkan kepada semua yang hadir. Salah satunya melihat kinerja Dulux Aquashield yang bisa membuat efek butiran air. Memang benar ketika air disemprotkan langsung menimbulkan efek butiran-butiran.

Salah satu tamu spesial yang juga turut hadir adalah Surya Saputra. Beliau yang sejatinya adalah orang tak asing lagi melalang lintang di dunia layar kaca juga merupakan konsumen yang menggunakan produk dari dulux. Surya menceritakan kisahnya yang iseng mencoba produk Dulux Aquashield di salah satu sudut rumah. Sebelum kondisi hujan Surya memberikan cat Dulux Aquashield yang kemudian dibiarkannya sampai hujan turun. Memang tidak berselang lama, hanya 30 menit saja ujar Surya dan dia langsung melakukan pengecekan. Buktinya memang tidak ada rembesan dan juga membentuk butiran-butiran air seperti di kaca mobil.

Bila ingin menciptakan sebuah hunian yang nyaman dan pastinya tidak ketinggalan masalah warna dinding maka pilihan yang tepat memang Dulux Aquashield. Mengapa demikian? Yah itu karena Dulux Aquashield hadir dalam 20 pilihan warna dan semua mudah diaplikasikan. Jadi jangan berfikir bila menggunakan cat tembok untuk melindungi dinding dari rembesan air akan menjadikan rumah kurang trend. Kelebihan yang lainnya, Dulux Aquashield juga dapat melindungi dinding dari alkali, jamur, dan lumut. Namun penggunaan produk ini hanya sebatas untuk dinding saja, karena untuk perlindungan bahan yang lain tentunya juga dengan produk yang lain pula. Apalagi untuk memberikan perlindungan terhadap kolam agar tidak bocor, ini jangan sampai hehe.


Perbandingan Kekuatan Produk Aquashield Dengan Produk Lain
Foto : Bima Widjanata
Rumah bukan hanya tempat untuk hunian semata. Rumah juga dapat menggambarkan karakter seseorang melalui gaya dan pemilihan warna. Namun jangan sampai dilupakan kalau memberikan perlindungan juga sangat dibutuhkan. Pemikiran masyarakat Indonesia yang keliru dalam memberikan perlindungan terhadap rumah, dimana mereka akan memberikan perlindungan apabila sudah pernah mengalami kejadian. Jadi sebelum bocor tidak diberikannya perlindungan terhadap dinding. Padahal sebenarnya akan lebih baik bila sebelum ada kejadian bocor diberikan perlindungan. Jadi ketika hujan datang menyerang kita tidak akan was-was. Maka berikanlah Dulux Aquashield sebagai pelindung rumah dari hal kecil merepotkan yang bernama Bocor. (Bima Widjanata)
Please write your comments