Blog Yang Berisi Tentang Pengalaman Jalan, Keliling, Kegalauan Dan Sedikit Gado-gado

Minggu, 15 Januari 2017

Review Film Demi Cinta: Cinta Bisa Membuat Orang Rela Melakukan Apa Saja

Review Film Demi Cinta
Foto : MNC Pictures


Dunia film indonesia semakin mengalami kemajuan. Yang dulunya banyak adegan yang kurang pantas untuk ditunjukkan dalam film kini menjadi tidak lagi ada dalam penayangan. Bisa dilihat progres dari viewer film di bioskop yang semakin tahun semakin meningkat setelah mengalami penurunan.

Kali ini saya mencoba melakukan review film baru yang berjudul “Demi Cinta”. Film Demi Cinta merupakan film yang memiliki Tema komedi dan percintaan. Kisah cinta bermula saat Bagus yang diperankan oleh Ricky Harun sedang jatuh cinta dengan seorang gadis rusun sebelah. Bagus sendiri belum mempunyai pekerjaan, sedangkan gadis yang dicintainya merupakan gadis idaman penuh pesona dalam film ini. Masbin yang merupakan kawan dari Bagus mengatakan bahwa seorang pria harus mempunyai pekerjaan sebagai manager dan harta yang berlimpah jika ingin mendapatkan gadis impian.

Dalam pemikiran bagus langsung muncul untuk melamar menjadi seorang manager di berbagai perusahaan, namun semua usahanya gagal. Sebelumnya Bagus telah melamar menjadi salah satu anak buah seorang yang bisa dibilang bandit meskipun sudah berada dalam tahan, memang dia adalah orang yang kaya. Tapi lamarannya ditolak mentah-mentah karena memang Bagus belum pernah melakukan kejahatan apapun.

Cinta bisa membuat orang rela melakukan apa saja, begitulah quotes yang tercipta. Dalam film demi cinta ditunjukkan kalau hal itu memang benar. Bagus yang sudah mulai geram karena ingin segera mendapatkan cintanya nekat untuk melakukan penculikan. Tentunya hal ini bisa membuat bagus diterima sebagai anak buah sang bandit. Bagus membuktikan bahwa tekadnya memang sudah bulat dan tidak main-main. Bagus dibantu oleh Masbin menculik seorang anak beserta pengasuhnya yang tinggal di rumah gedongan. Setelah melakukan penculikan, Bagus dan Masbin datang kembali ke bandit. Rencananya ingin melapor bahwa dia telah melakukan penculikan. Namun itu tidak benar terjadi karena Bagus dan Masbin baru mengetahui kalau anak yang sebenarnya diculik adalah anak dari sang bandit. Sontak langsung saja Bagus dan Masbin menjadi kalang kabut. Setelah itu Bagus dan Masbin akhirnya memilih untuk kabur membawa anak dan pengasuhnya ke daerah dimana mantan Masbin berada. Dalam pelarian Masbin sudah mulai akrab dengan sang anak, dan Bagus juga mencoba untuk akrab dengan sang pengasuh yang bernama Sandra. Tapi sialnya, mantan Masbin ternyata sudah menikah, dan suaminya adalah anak buah sang bandit yang ternyata sedang melakukan pengejaran. Kaburlah Masbin dan Bagus membawa sang anak beserta pengasuhnya untuk yang kedua kalinya. Namanya juga sial, mobil box yang digunakan sebagai kendaraan untuk kabur ternyata menuju ke rumah sang anak, kabur failed untuk yang kedua kalinya dan mencoba untuk kabur ketiga kalinya. Setelah kabur menggunakan mobil yang sebenarnya kurang layak. Akhirnya Masbin dan Bagus lolos dari kejaran anak buah sang bandit. Konyolnya Masbin, dia mencoba me-upload bersama sang anak di Facebook. Kan hal ini tentu bisa membuat ketahuan.

Keesokan harinya dalam sebuah rumah makan, sial kembali menimpa Masbin dan Bagus. Betapa pas-nya jika anak buah sang bandit juga sedang makan di rumah makan yang sama, dan muncul lah sebuah perkelahian. Namun kali ini Masbin dan Bagus tetap bisa lolos, tentunya bersama membawa sang anak dan pengasuhnya. Disini muncul benih cinta baru antara Bagus dan sang pengasuh “Sandra”. Tampaknya mereka memiliki sedikit perasaan sama masalah hati. Sedikit kode terlempar dari Sandra, tapi dengan sifat lugu sang Bagus kode menjadi tak tersampaikan.

Singkat cerita malam pun tiba, Masbin dan Bagus memilih hotel sebagai tempat untuk menginap. Dan saat di hotel ini sang ibu dari anak yang bernama Amara muncul secara tiba-tiba. Sepertinya Sandra telah memberikan informasi tempat keberadaan. Amara tidak merasa marah, malah sebaliknya Amara ingin membantu Masbin dan Bagus. Setelah merencanakan beberapa susunan dan mengirimkan pesan kalau Amara bersama Masbin dan Bagus, berangkatlah Masbin, Bagus, Sandra, Amara, dan sang anak. Tentunya rencana yang telah disusun untuk menimbulkan keuntungan. Dalam pesan teks yang dikirimkan Masbin dan Bagus meminta uang tebusan sebanyak 6 M, tentu ini adalah angka yang sangat fantastis. Dalam perjalanan menuju tempat pertemuan, benih cinta Bagus terhadap Sandra semakin menjadi-jadi, begitu pula sang Sandra. Namun sial kembali menimpa, Masbin menceritakan tentang sang pujaan hati Bagus sebelumnya, tentunya Sandra merasa kecewa mendengar hal ini. Berlarilah dia ke tempat yang sepi. Dan pada akhirnya Sandra berhasil diculik oleh anak buah sang bandit. Bagus yang tidak terima langsung naik pitam dan menjadi sangat ingin menolong Sandra.

Dengan membawa Amara dan sang anak, Masbin dan Bagus bertekad untuk menyelamatkan Sandra, dan berhasil lah mereka. Pada saat itu juga Bagus mengungkapkan isi hatinya terhadap Sandra. Namun kekecewaan tampaknya hadir di Masbin, ketika dia sudah merasa bahwa dia telah jatuh hati terhadap Amara dan mulai sayang terhadap sang anak yang kemarin dia culik. Masbin terlupa kalau sebenarnya dalam rencana yang telah disusun, dia bisa bertemu kembali dengan sang anak dan Amara. Pada akhirnya memang bisa bertemu dengan Amara dan sang anak, namun cinta hanya bertepuk sebelah tangan. Ketika Masbin mulai jatuh hati namun Amara tidak demikian.

Berikut para cast dan pemain dalam film Demi Cinta
Produksi: MNC Picture
Producer: Affandi Abdul R
Producer: Toha Essa
Creative Producer: Lukman Sardi
Line Producer: Deni Dirmansyah
Sutradara: Azhar “Kinoi” Lubis
Skenario: Syamsul Hadi, Fatmaningsih Bustamar
Para Pemain:
 1. Ricky harun (Bagus)
 2. Tora Sudiro (Masbin)
 3. Titi Kamal (Amara)
 4. Nasya Marchella (Sandra)
 5. Barry Prima (Toni/Bandit)
 6. Verdi Solaiman (Roul)
 7. Oki Setya Desi (Rasty)
 8. Teuku Rifnu Wikana (Syamsudin)
 9. Adra Svarvanabumi (Agra)
 10. Ibob Tarigan (Bandhito)



Dalam film Demi Cinta, kisah cinta yang tertuang memang rumit. Akan tetapi dengan suguhan komedi yang ada cerita menjadi menarik dan membuat para penonton menjadi penasaran bila hanya membaca ulasan tanpa melihat secara langsung filmnya. Film Demi Cinta akan hadir di bioskop seluruh tanah air pada tanggal 19 Januari 2017, yang artinya beberapa hari lagi. (Bima Widjanata Suwaji)

1 komentar:

About