Blog Yang Berisi Tentang Pengalaman Jalan, Keliling, Kegalauan Dan Sedikit Gado-gado

Selasa, 13 Desember 2016

The Profesionals: Film Aksi Penuh Misteri


The Profesionals: Film Aksi Penuh Misteri

Di bulan terakhir 2016 ini, MNC Picture membuat sebuah film bergenre action. Siapa sih yang gak suka nonton film? Tapi sebenarnya ada juga sih yang kurang suka nonton film. Nah untuk film dari MNC Picture sendiri berjudul “The Profesionals”. Dilihat dari judulnya saja sudah mulai terasa aroma action yang akan Disuguhkan.

Pada tanggal 9 Desember 2016, yang itu adalah hari jumat kemarin, saya mendapatkan kesempatan untuk nonton Gala Premiere film garapan MNC Picture ini. The Profesionals sendiri di bintangi oleh Fachri Albar, Arifin Putra, Lukman Sardi, Imelda Therine, Cornelio Sunny, Melayu Nicole, dan Richard Kyle. Dan pada saat Gala Premiere sendiri sempat juga bertemu dengan Arifin Putra.


Saya akan sedikit bercerita nih tentang film The Profesional. Anggap saja ini sebagai trailer, namun ini adalah sebagai versi tulisan. Diawali dengan Fachri Albar yang menduduki jabatan tinggi di suatu perusahaan yang bernama Trimitra. Fachri Albar sendiri dan Arifin Putra berteman akrab dan menjalankan perusahaan Trimitra bersama. Namun suatu hari entah mengapa Fachri Albar ditangkap oleh pihak kepolisian dan akhirnya mendekam di penjara.

Selang beberapa tahun kemudian, Fachri akhirnya keluar dari penjara. Namun ada satu permasalahan besar ketika dia mulai kembali ke rumah. Nampaknya sang istri telah menceraikan Fachri, dan kini Fachri hanya tinggal bersama dengan satu pembantu setianya semenjak keluar dari penjara. Fachri sebenarnya sudah menyadari siapakah dalang yang menyebabkan dia masuk penjara, dan dia berniat untuk melakukan balas dendam atas perbuatan tersebut. Dialah Arifin Putra, dalang dan otak dari segala permasalahan yang dihadapi oleh Fachri. Arifin memang orang yang licik, dia bergembira diatas penderitaan Fachri yang sedang mendekam di penjara. Dia juga membesarkan perusahaan Trimitra tanpa mempedulikan temannya. Dia kembali beraksi menipu perusahaan-perusahaan lain untuk menanamkan saham di Trimitra.

Aksi balas dendam seorang Fachri, dimulai ketika dia mulai mengumpulkan rekan yang akan menjadi team. Rekan-rekan yang dipilih bukanlah orang sembarangan, namun mereka adalah orang-orang berbakat yang notabennya juga merupakan korban dari kebicikan Arifin. Fachri memilih empat orang rekan yang memiliki kemampuan berbeda, ada yang memiliki skill dalam pembawaan kendaraan, ada yang ahli dalam melakukan heck dan ahli IT, ada pula ahli bidang imitasi dan juga kenalan dari arsitek dari gedung Trimitra, dan terakhir adalah arah muda yang selalu memiliki semangat membara.


Memulai aksi dengan melakukan penyamaran sebagai media yang ingin melakukan input data dan petugas jaringan, team dari Fachri melakukan hal yang diluar dugaan. Mulai dari menyelipkan kamera tersebunyi dan melakukan koneksi jaringan agar dapat mudah diatur sebagai server. Memang hal ini adalah sesuatu yang luar biasa. Namun disinilah awal dari kehancuran dari Arifin.
Pada aksi yang kedua, team dari Fachri menginginkan sebuah dongle yang merupakan pusat daris semua data. Namun pada aksi kedua mengalami kegagalan, karena yang berhasil dibawa pulang hanyalah sebuah ribuan file saja. Ahli IT mengungkapkan bahwa dongle hanya bisa diakses di ruangan Arifin dan untuk masuk hanya bisa dengan sidik jari Arifin. Mulanya Fachri kebingungan mencari akal untuk itu, namun akhirnya dia menemukan ide berlian untuk mendapatkan sidik jari Arifin. Singkat cerita, akhirnya sidik Arifin telah berhasil didapatkan dan akhirnya Fachri dan seluruh team menjalankan aksi terakhir. Meskipun masih juga mengalami kendala, namun tetap saja aksi berjalan.

Saya memiliki kesengajaan agar tidak menampilkan secara penuh adegan yang terjadi sebenarnya dan siapakah tokoh-tokoh yang ada. Hanya saja sedikit ulasan-ulasan yang dasar agar membuat pembaca menjadi penasaran dan dengan aksi sebenarnya dalam film. Film The Profesionals dari MNC Picture ini memang hadir dengan genre yang sama dengan kebanyakan film lain. Namun ada sedikit memiliki perbedaan yaitu film ini memiliki sebuah misteri yang hanya akan terpecahakan bila kita benar-benar menonton dari awal sampai akhir cerita. Jadi film ini hanya terpaku dengan adegan baku hantam dan tembak menembak saja.


Akan Tayang Pada 22 Desember 2016
Film The Profesionals sendiri akan hadir di bioskop-bioskop pada tanggal 22 Desember 2016 nanti. Dan film ini adalah fiksi belaka, bukan dari pengalaman orang lain ataupun dari novel. Jadi keseruan yang akan didapykan oleh penonton akan lebih karena sebelumya memang tidak tahu mengenai alur maupun siapa saja yang ada dalam film The Profesional sendiri. (Bima Widjanata Suwaji)

7 komentar:

  1. belum nonton dan kayaknay seru ya jarang film indonesia yang kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penuh misteri lho filmnya Haha
      Ayo nonton tanggal 22 besok

      Hapus
  2. Balasan
    1. Banget kak 😇
      Nonton yuk nanti tanggal 22

      Hapus
  3. Waaaa ada mas-mas gondrong bewoknyaaaa~
    Leh ugha muahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ini mah nyari mas-mas brewokan Mulu nih

      Hapus

About