Blog Yang Berisi Tentang Pengalaman Jalan, Keliling, Kegalauan Dan Sedikit Gado-gado

Jumat, 02 Desember 2016

Motorola Hadir Dengan Produk Unggulan


Motorola TLKR T80 Sebagai Produk Unggulan
Foto : Bima Widjanata

Kemajuan teknologi zaman sekarang mungkin sudah dibilang tidak terbatas. Namun masih memungkinkan untuk masih berkembang terus di kemudian hari. Masih ada kah yang menggunakan Walkie Talkie? Pastinya masih ada karena memang penggunaannya sangat sederhana dan mudah dibandingkan dengan alat komunikasi yang lain.

Motorola Solutions
Foto : Bima Widjanata
Motorola merupakan salah satu perusahaan yang menghasilkan berbagai macam produk telekomunikasi. Salah satu produk yang saat ini masih diproduksi dan menjadi produk unggulan dari Motorola adalah Walkie Talkie. Penggunaan Walkie Talkie yang dulunya hanya digunakan oleh kalangan militer saja, kini sudah menjadi trend pula di masyarakat luas. Seperti halnya saat kita melaksanakan sebuah event, para panitia biasanya melakukan kontak komunikasi menggunakan walkie talkie, karena hal ini juga untuk efisiensi dan keefektifan dalam melakukan komunikasi.

Bena Kribo
Foto : Bima Widjanata
Dalam acara “Peluncuran Produk Terbaru Motorola FRS Radio” di XXI Longue Plaza Indonesia, Motorola hadir meluncurkan 3 produk baru yakni TLKR Walkie-Talkie T60, T80, dan T80 EXTREME. Dalam acara ini turut hadir YouTubers Bena Kribo. Dia adalah salah satu pengguna produk yang baru diluncurkan oleh Motorola. Bena mengungkapkan “menggunakan walkie talkie dari Motorola sangat simple, mudah, dan pastinya murah. Dan pastinya tidak akan mengurangi  gaya kita  di era modern ini”. Bena juga menggunakan walkie talkie saat menggarap film pendek atau biasa disebut vlog. Dia menuturkan bahwa dalam memproduksi sebuah film dia tidak bisa melakukannya sendirian. Dengan tempat pengambilan video yang berbeda dengan para kru nya, dia menggunakan alat komunikasi walkie talkie untuk memberikan intruksi agar pengambilannya sesuai dengan apa yang bena inginkan.

Semua Produk Unggulan Motorola TLKR
Foto : Bima Widjanata
Walkie-Talkie T60, T80, dan T80 EXTREME memiliki desain yang begitu modis, jadi jangan khawatir apabila membawa Walkie Talkie luncuran Motorola akan merasa kurang kekinian. Desain yang modis merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh 3 produk luncuran Motorola. Namun fitur dan spesifikasi juga tidak dilupakan, karena tidak mungkin kalau Motorola hanya mengedepankan desain tanpa memperhatikan fitur dari produknya. Berikut merupakan fitur ketiga produk Motorola ini:
#T60
1. Bebas lisensi
2. Dapat melakukan panggilan gratis
3. Baterai NiMH isi ulang
4. 20 chanel+121 kode
5. Scan/monitor
6. Memiliki 5 nada panggilan
7. VOX
8. Ruang monitor

#T80
1. Bebas lisensi
2. Baterai NiMH isi ulang
3. 20 chanel+121 kode
4. Scan/monitor
5. Memiliki 5 nada panggilan
6. VOX
7. Lampu LED penerang
8. Memiliki getaran
9. Tahan terhadap percikan air

#T80 EXTREME
1. Bebas lisensi
2. Baterai NiMH isi ulang
3. 20 chanel+121 kode
4. Scan/monitor
5. Memiliki 5 nada panggilan
6. VOX
7. Lampu LED penerang
8. Memiliki getaran
9. Tahan air/kedap air
10. Alat untuk membawa Walkie Talkie

Saat ini memang banyak yang menggunakan alat komunikasi yang canggih seperti smartphone. Namun apakah bila tidak ada signal alat bantu komunikasi smartphone bisa digunakan? Nah produk dari Motorola ini hadir untuk menutupi hal tersebut. Dengan produk Motorola ini bila digunakan tidak menggunakan pulsa, jadi bisa melakukan komunikasi sepuasnya dengan sesama pengguna tanpa harus memikirkan biaya yang akan kita gunakan. Jangkauan dari penggunaan Walkie Talkie ini sejauh 10 km, memang ada batas dalam penggunaannya. Jangkauan 10 km ini apabila kita berada di ruang datar, namun apabila ada bidang yang menutupi seperti dinding gedung ataupun tebing gunung, jangkauannya menjadi semakin berkurang.

Dengan fitur-fitur TLKR (T80 dan T80 EXTREME) yang tahan terhadap air, kita tidak akan kebingungan apabila terkena air. Meskipun ada sedikit perbedaan antara T80 dan T80 EXTREME yakni T80 hanya tahan terhadap percikan atau guyuran air seperti hujan dan T80 EXTREME tahan bila masuk ke dalam air dalam beberapa waktu, pastinya T80 EXTREME juga memiliki kelebihan yang dimiliki oleh T80. Produk Walkie Talkie dari Motorola ini memang sangat cocok untuk digunakan ketika kegiatan outdoor, seperti hiking, penggunaan oleh Tim SAR, penggunaan oleh Militer, bersepeda, ataupun digunakan pada saat event karena kemudahan komunikasi yang akan kita dapatkan. Namun bila digunakan oleh Tim SAR dan Militer, sangat memberikan kontribusi ketika digunakan pada saat malam hari, T80 dan T80 EXTREME sudah dilengkapi dengan lampu LED sebagai penerang. Jadi tidak usah ribet lagi membawa senter dan Walkie Talkie untuk komunikasi, karena sudah ada sekaligus.

Motorola TLKR T80 dan T80 EXTREME
Foto 
Ukuran Walkie Talkie dari Motorola tidaklah besar, hampir setara dengan gadget smartphone yang saat ini sudah banyak beredar. Jadi saat dibawa kemana-mana kita tidak akan kerepotan untuk membawanya, bisa digenggam dan bisa juga di masukkan kantong celana. Tapi untuk yang edisi TLKR T80 EXTREME, kita akan mendapatkan tempat membawa seperti koper. Ini memang bertujuan untuk mempermudah pembawaan dari walkie talkie sendiri.

Nah ada satu kelebihan lagi dari produk Motorola. Penggunaan baterai yang sejatinya memang bertahan lama yakni 14 jam nonstop, namun bila kehabisan daya bisa di charge. Tapi ketika kita berada dimana tempatnya tidak ada listrik untuk charge dan penggunaan Walkie Talkie sangat dibutuhkan segera, bisa juga kita membeli baterai bisa digunakan untuk pengganti, biasanya menggunakan baterai dengan ukuran A3 biasa.

Dengan kemajuan teknologi yang telah berkembang di zaman ini. Motorola terus melakukan inovasi untuk memobilisasi menghubungkan umat manusia melalui komunikasi. Kemudahan dalam melakukan komunikasi merupakan yang memang sedang dibutuhkan oleh umat manusia. Karena sejatinya setiap saat kita melakukan komunikasi untuk berinteraksi dengan sesama untuk menciptakan sebuah relasi. Whatever you do, whatever you go, stay connected with Motorola TLKR Radios. Go explore, go adventure, and go beyond, you’re ready to go with TLKR Walkie Talkie. Jadi jangan sampai kita terbatasi dalam komunikasi dimana pun dan kapan pun itu. (Bima Widjanata Suwaji)

Sedikit unboxing Motorola TLKR T80
Box Tampak Belakang
Foto : Bima Widjanata

Box Tampak Samping
Foto : Bima Widjanata

Box Tampak Depan
Foto : Bima Widjanata

Box Tampak Samping
Foto : Bima Widjanata




1 komentar:

About