Blog Yang Berisi Tentang Pengalaman Jalan, Keliling, Kegalauan Dan Sedikit Gado-gado

Selasa, 07 Juni 2016

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2016


Muslim Fashion Festival Indonesia 2016
Perkembangan dunia fashion di Indonesia bisa dibilang sangat cepat. Wanita di Indonesia sangat antusias dengan dunia fashion. Model-model yang berkembang di masyarakat saat ini begitu bervariasi. Banyaknya model yang hadir dari luar negeri ke Indonesia bukan jadi suatu masalah. Karena dengan begitu masyarakat akan terdorong lebih selektif terhadap model yang ada, itu semua bertujuan agar mereka tahu model manakah yang cocok untuk dipakai. Tidak jarang dari beberapa model dipadukan menjadi satu agar menghasilkan model yang terbaru.
Talk Show Bersama Datin Norjuma dan
Franka Soeria

Beberapa hari yang lalu, diadakan sebuah acara yang sangat mendukung dunia fashion di Indonesia. MUFFEST 2016 atau Muslim Fashion Festival 2016 diadakan di Jakarta, tepatnya di area Gelora Bung Karno pada tanggal 25-29 Mei 2016. Pada acara ini menampilkan beberapa model terbaru dalam dunia fashion. Banyak juga outlet-outlet yang menjual produk fashion. Bukan hanya untuk para kaum hawa, namun juga beberapa outlet menyediakan produk fashion untuk kaum adam.

Dunia fashion di Indonesia bukan hanya untuk tren belaka untuk belakangan ini, namun dunia fashion sekarang adalah gudang industri. Kegiatan muslim fashion festival ini membantu para designer dibidang fashion untuk berkembang. Bukan hanya untuk para designer, namun juga para pebisnis dan pemilik brand serta masyarakat yang berminat terhadap fashion. Karena fashion muslim festival bisa dibilang adalah tempat yang pas untuk semua bisa bertemu antara designer, pemilik brand dan masyarakat.

Datin Norjuma (Founder & CEO Aidijuma) dan Franka Soeria (Modest Fashion Expert) juga turut hadi dalam acara fashion muslim festival ini. Menurut pemaparan Datin, dunia bisnis fashion muslim sangat bagus. Dia yang juga melakukan bisnis melalui online sangat terbantu dengan perkembangan teknologi pada zaman sekarang. Pada saat ini bisinis online yang banyak digandrungi dan banyak diminati yaitu melalui instragram. Instagram memberikan layanan yang bagus terhadap masyarakat, cangkupannya juga sangat luas, jadi siapapun dapat mengaksesnya. Namun Datin juga mengatakan bahwa bisnis  online bukan hanya memiliki kelebihan, kelemahannya pun juga dimiliki. Dengan melalui online banyak penipuan yang terjadi. Tentunya hal ini patut diwaspadai dan kita juga harus lebih hati-hati dalam melakukan bisnis melalui online.
Tutorial Hijab

Di Indonesia model untuk fashion muslim sebenarnya sangat variatif. Pemaduan yang dilakukan oleh para designer di Indonesia sangat kreatif. Bukan hanya busana saja, namun hijab di Indonesia juga sangat berkembang pesat. Model-model hijab kini telah bervariatif dan semakin menarik untuk diikuti. Kaum hawa saat ini cenderung suka untuk mencoba-coba gaya baru, yang hasilnya banyak tercipta model baru di dunia hijab. Pada acara fashion muslim festival juga diberikan tutorial dalam hijab. Tentunya dengan begini sangat membantu para hijabber dalam memakai hijab.

Namun sebagai seorang muslim marilah kita mengenakan pakaian yang dianjurkan. Bukan hanya untuk mode atau yang lain, tapi juga harus mengedepan anjuran dari sang Pencipta. Kita mengenakan pakaian yang sangat modis namun tidak sesuai dengan anjuran dari sang pencipta apalah gunanya.


3 komentar:

About