Blog Yang Berisi Tentang Pengalaman Jalan, Keliling, Kegalauan Dan Sedikit Gado-gado

Kamis, 03 Desember 2015

Visit to Magetan City


            Sebenernya gua bukan asli dari Kabupaten Magetan, namun karena yang asli Magetan adalah ayah gua, jadi gua dateng kesini pas lebaran doang tapi kadang juga tidak bisa dateng karena kagak ada dana hehe. tapi gua bisa menceritakan sedikit tentang tempat kelahiran ayah ini. Setidaknya gua menceritakan apa yang telah gua alami selama gua di Magetan.

            Magetan merupakan Kabupaten kecil yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah di bagian barat, Kabupaten Ngawi di bagian utara, kabupaten Madiun dibagian timur, dan Kabupaten Ponorogo di bagian selatan. Kabupaten ini tergolong kecil, namun tergolong Kabupaten yang aman an tentram. Disini kita masih bisa melihat gotong royong, aroma pedesaan masih sangat terasa di tempat ini. Mengapa gua nyaranin kalian untuk Visit to Magetan City karena apa yang gu alami disini sangatlah mengesankan. Masyarakat yang sangat ramah tamah menyambut kedatangan wisatawan di tempat wisata apapun. Kalian semua juga jangan khawatir, disini semua masih dapat dikatakan serba murah. Di Jakarta dengan budget Rp. 10.000 hanya dapat makan yang nggak begitu istimewa, tapi disni kalian dapat makan istimewa.

            Akses untuk ke Magetan tidaklah sulit. Apabila menggunakan kendaraan pribadi, kalian bisa langsung cepat menemukan  jalurnya karena Magetan dilewati jalur tengah dan jalur potong untuk menuju Solo. Untuk yang menggunakan kereta api, turun di Stasiun Madiun, kemudian melanjutkan dengan angkutan umum 2 kali untuk sampai ke Terminal Bus Magetan. Dan jika menggunakan bus untuk pilihan transpotasi langsung saja bisa turun di Terminal Maospati baik dari arah Surabaya maupun Yogyakarta dan melanjutkan dengan angkutan umum untuk ke Terminal Magetan. Jalan di Magetan juga sangat bagus, bisa juga dikatak tidak terlalu ramai kecuali di jalan lintas Provinsi.

            Tempat wisata yang ada di Magetan juga tidak kalah menarik dari Kabupaten lain, yah meskipun disini tidak mempunyai  pantai seebagai obyek wisata. Di Kabupaten Magetan pada umumnya Wisata berada di daerah barat, mulai dari danau, gunung, dan air terjun. Tapi jangan salah, Magetan juga mempunyai situs-situs purbakala, yaitu candi Sadon. Apabila kalian semua ingin mengunjungi kedirgantaraan, di Magetan juga ada, tepatnya ada di Kecanatan Maospati yaitu Lanud Iswahyudi. Jangan panik bila ingin berlama-lama di Kabupaten Magetan, disini juga menawarkan segala jenis penginapan tentunya dengan harga yang relatif terjangkau.

            Untuk kalian yang hobi dengan kuliner, Magetan menawarkan banyak hal tentang itu. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan ada di Magetan. Pusat jajanan dan oleh-oleh tersebar disegala penjuru Magetan. Di Magetan juga ada makanan yang unik, yaitu brem dan tempe. Brem merupakan jenis makan yang terbuat dari sigkong yang diolang sangat lama. Rasanya yang manis asem sangatlah terasa di lidah, namun sekarang tersedia berbagai varian rasa seperti coklat, durian, melon,dll. Untuk tempe sendiri rasanya sama dengan tempe pada umumnya. Namun penglahan tempe di Magetan berbeda, proses fermentasi yang dilakukan dalam daun pisang langsung dan tanpa pengawet sedeikit pun membuat tempe di Magetan sangatlah digemari masyarakat.  Ada juga nih untuk para pemburu olahan kulit. Olahan kulit disini bukanlah makanan lho, melainkan untuk fesyen. Di Magetan juga terdapat sentra olahan kulit untuk fesyen, tempatnya ada tengah kota. Puluhan kios berada di sentra ini untuk menawarkan produk yang terbuat dari kulit, mulai dari sepatu, sandal, dompet, tas, jaket, sabuk, dan aksesoris lain, bisalah untuk bergaya hehe.

            Kayaknya itu aja deh yang dapat gua ceritakan, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Dan juga semoga semakin banyak pula yang mengunjungi Kabupaten Magetan agar kita bisa melihat betapa indahnya tanah Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

About